Popok Pertama Cegah Ruam 12 jam Mengandung Coconut Oil

Dwi Retno - Jumat, 22 Maret 2024
Foto : Ist
Foto : Ist
A A A

Kulit bayi lebih tipis dibandingkan kulit orang dewasa. Terutama pada kulit bayi yang baru lahir, mekanisme pertahanan yang melindungi kulit belum sepenuhnya berkembang, sehingga berisiko lebih tinggi untuk terkena permasalahan kulit seperti ruam dan lainnya.

Ruam adalah kondisi dimana kulit menjadi pengap akibat kelembapan kotoran dan keringat di dalam popok bayi yang tertutup rapat sehingga menyebabkan iritasi dan peradangan. Ruam pada umumnya terjadi pada bagian tubuh bayi yang bersentuhan langsung dengan popok. Gejala yang sering muncul pada kulit yang terkena ruam adalah warnanya menjadi kemerahan, gatal, dan membuat si kecil menjadi tidak nyaman.

Untuk mengobati ruam, para Moms tidak jarang menggunakan produk pendukung seperti cream maupun minyak untuk bayi. Namun, meskipun sudah menggunakan produk pengobatan kulit bayi, apabila tidak memilih popok yang sesuai dan lembut di kulit, berisiko memperparah kondisi ruam, dan bahkan dapat memicu terjadinya bakteri dan jamur pada kulit bayi.

Karena itu, PT Uni-Charm Indonesia Tbk meluncurkan MamyPoko Pants Skin Comfort, popok pertama di Indonesia dengan All in 1 Skin Care yang mengandung coconut oil, cegah ruam 12 jam.

Berdasarkan riset yang dilakukan terhadap konsumen pengguna popok bayi, coconut oil atau minyak kelapa dikenal oleh masyarakat Indonesia secara turun temurun sebagai salah satu kandungan alami bahan perawatan kulit yang baik, serta dapat menjaga kelembapan kulit bayi. Selain itu, minyak kelapa juga dipercaya mampu melembabkan kulit bayi dan menjaga kehalusannya dan mengobati luka seperti lecet pada kulit bayi.

“Kulit bayi lebih tipis dibanding kulit orang dewasa, dan rentan terkena stimulus dari luar. Selain itu, bayi yang dalam kondisi kurang sehat dan daya tahan tubuhnya rendah juga disebut dapat menjadi salah satu penyebab terjadinya permasalahan kulit seperti ruam. Berdasarkan riset yang kami lakukan, lebih dari 30 persen konsumen yang bayinya mengalami ruam, menggunakan produk untuk melembapkan kulit. Namun, jika tidak menggunakan popok yang lembut di kulit, kondisi ruam justru dapat menjadi lebih parah. Karena itu, kami meluncurkan popok pertama dengan All in 1 Skin Care yang mengandung coconut oil dan mencegah ruam 12 jam. Tidak hanya menghilangkan kecemasan konsumen untuk masalah bocor, tapi juga membantu mencegah ruam,” ujar Presiden Direktur Takumi Terakawa.

Kids Zone
Zona di mana buah hati Anda dapat menikmati kisah-kisah seru dalam bentuk cerita dan komik, mengeksplorasi artikel pengetahuan yang menyenangkan, serta permainan yang menarik untuk mengasah pemikiran buah hati.
Masuk Kids Zone
Latest Update
Selengkapnya
img
Ingin Mulai Berinvestasi? Catat 5 Tipe Investasi yang Cocok Berdasarkan Karakter
img
Stress Awareness Month: Cara Melawan Stres di Media Sosial
img
Prediksi Esports 2024: Hilang atau Semakin Gemilang?
img
No Mbak, No Worries! Hadapi Lebaran Tanpa Bantuan ART di Rumah!