Rayakan Momen Idul Adha 1445 H, Berbagi 373 Hewan Kurban di Berbagai Wilayah di Indonesia

Novita Sari - Rabu, 19 Juni 2024
Semangat berbagi di Hari Raya Idul Adha 1445 H di tahun ini, Danone Indonesia kembali menyumbangkan dan membagikan hewan kurban kepada masyarakat. Foto: Ist
Semangat berbagi di Hari Raya Idul Adha 1445 H di tahun ini, Danone Indonesia kembali menyumbangkan dan membagikan hewan kurban kepada masyarakat. Foto: Ist
A A A

Sejalan dengan semangat berbagi di Hari Raya ldul Adha 1445 H di tahun ini, Danone Indonesia kembali menyumbangkan dan membagikan hewan kurban kepada masyarakat melalui pabrik-pabriknya yang tersebar di Indonesia. 

Mereka menyumbangkan dan membagikan 350 hewan kurban yang terdiri dari 228 Kambing, 19 Sapi, dan 103 Domba. Hewan-hewan kurban ini disalurkan ke 72 Desa/Kelurahan, 13 Pondok Pesantren, dan 5 Panti Asuhan di berbagai daerah di Indonesia. Kegiatan ini diharapkan dapat menjangkau hingga 20.000 masyarakat penerima dan menyebarkan kegembiraan di Hari Raya ldul Adha yang penuh keberkahan.

Untuk memperluas jangkauan distribusi hewan kurban, di tahun ini mereka juga menjalin kerjasama bersama Lembaga Indonesia Berdaya Mandiri (IBMA) dan Lumbung Kambing dan Domba (Lukado) untuk menyalurkan 20 ekor kambing yang disalurkan kepada warga kurang mampu di sekitar daerah Bekasi. Selain itu, diserahkan pula 2 ekor sapi kepada dampingan Majelis Pemberdayaan Masyarakat (MPM) PP Muhammadiyah di Nusa Tenggara Timur dan 1 ekor sapi di Yogyakarta yang disalurkan kepada 500 penyandang difabel, pedagang asongan, nelayan, pemulung, petani, dan usaha mikro.

Vera Galuh Sugijanto, VP General Secretary Danone Indonesia mengatakan, "Hari Raya ldul Adha mengingatkan dan mengajarkan kita akan pentingnya semangat kepedulian dan kebersamaan. Kami ingin terus melanjutkan komitmen untuk dapat merayakan berbagai momen kebahagiaan dan terus memberikan dampak positif bersama Indonesia. Untuk itu, di momen Hari Raya ldul Adha tahun ini, kami berbahagia dapat kembali turut serta berkontribusi melalui program yang diharapkan dapat membantu kesejahteraan masyarakat di berbagai wilayah operasional kami di Indonesia. Tentunya dengan semangat kebersamaan dan kolaborasi, kita dapat memberikan lebih banyak lagi manfaat bagi saudara-saudara kita yang membutuhkan."

Pada sesi serah terima hewan kurban yang dilaksanakan di Jama'ah Tani Muhammadiyah Farm Kalijeruk, D.I. Yogyakarta, Dr. M. Nurul Yamin, M.Si, Ketua Majelis Pemberdayaan Masyarakat PP Muhammadiyah, mengatakan "Atas nama MPM PP Muhammadiyah, tentunya kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi, dan khusus juga kepada Danone Indonesia yang sudah bermitra dengan MPM melalui beberapa program. Mudah-mudahan kolaborasi ini memberikan manfaat yang sebesar-besarnya bagi masyarakat dan kerjasama ini bisa berkelanjutan untuk kualitas sumber daya manusia Indonesia baik secara kesehatan, lingkungan, dan juga peningkatan ekonomi masyarakat."

"Kami berharap tentunya berbagai kolaborasi yang terjalin dan bantuan hewan kurban yang kami berikan dapat membawa kebahagiaan dan semakin mempererat tali silaturahmi yang telah terjalin dengan baik bersama masyarakat di sekitar wilayah operasional kami di berbagai daerah di Indonesia," tutup Vera.

Kids Zone
Zona di mana buah hati Anda dapat menikmati kisah-kisah seru dalam bentuk cerita dan komik, mengeksplorasi artikel pengetahuan yang menyenangkan, serta permainan yang menarik untuk mengasah pemikiran buah hati.
Masuk Kids Zone
Latest Update
Selengkapnya
img
Menguak Rahasia Sukses Bersama Khabib Nurmagomedov, Atlet Asal Rusia yang Menjadi Inspirasi Global
img
Penjualan Brand Lokal Melonjak 5X Lipat pada Kampanye 9.9 Berkat Fitur Live Streaming
img
Mendorong UKM Indonesia “Go Ekspor” untuk Raih Kesuksesan Global
img
Tips Raih Untung di Pasar Saham Melalui Momentum Pemulihan Ekonomi dan Peningkatan Konsumsi Domestik