Sat Set Sat Set, Pengalaman Baru Bertransaksi Dalam Genggaman

Novita Sari - Kamis, 10 Oktober 2024
(Ki-ka): Riga Sunkara-Division Head of Digital Business; Meliza M. Rusli; Djumariah Tenteram; dan Morgan Oey. Foto: Novi
(Ki-ka): Riga Sunkara-Division Head of Digital Business; Meliza M. Rusli; Djumariah Tenteram; dan Morgan Oey. Foto: Novi
A A A

Terus berinovasi, Permata Bank memperkenalkan Permata ME, tampilan baru dari aplikasi mobile banking-nya. Seiring dengan perubahan logo, mereka menawarkan aplikasi dengan desain, performa, dan fitur yang lebih canggih. Menawarkan solusi perbankan yang lebih mudah digunakan dan lengkap dalam satu genggaman, sesuai dengan kebutuhan serta keinginan nasabah. 

Bertempat di Gedung Djakarta Theatre, Thamrin, Jakarta Pusat pada Kamis, 10 Oktober 2024, Direktur Utama Permata Bank, Meliza M. Rusli, menyampaikan, “Peluncuran ini merupakan kelanjutan dari perubahan logo dan identitas yang telah kami lakukan. Sebuah komitmen dari kami untuk senantiasa mengedepankan inovasi yang bisa meningkatkan pengalaman nasabah sehingga menjadi lebih mudah digunakan, lengkap, dan terintegrasi. Dengan demikian, nasabah bisa memanfaatkan layanan kami sebagai bank lokal yang memiliki jaringan global dan visi regional.”

Berdasarkan data Bank Indonesia, kinerja transaksi ekonomi dan keuangan digital pada Agustus 2024 mencatat transaksi perbankan digital tumbuh sebesar 31,11% (yoy) dengan jumlah transaksi mencapai 1.871,19 juta transaksi. Lebih jauh, transaksi BI-RTGS tercatat mengalami peningkatan sebesar 11,73% (yoy) dan transaksi BI-FAST mengalami peningkatan sebesar 11,73% (yoy). Sementara transaksi melalui QRIS juga menunjukkan pertumbuhan sebesar 217,33% (yoy).

Merespons peningkatan kinerja transaksi perbankan digital ini, Perusahaan pun menghadirkan inovasi yang memungkinkan para mitra dan nasabah untuk tumbuh bersama. “Merupakan wujud dari komitmen kami dalam mendengarkan kebutuhan nasabah dan memberikan solusi yang tepat untuk mereka. Kami menyadari bahwa untuk menjadi mitra terpercaya bagi nasabah, kami perlu memahami betul kebutuhan dan harapan mereka dalam menggunakan layanan perbankan. Dengan mengintegrasikan berbagai fitur ke dalam satu aplikasi, kami ingin memenuhi kebutuhan nasabah dan memberikan kemudahan yang lebih baik dalam melakukan transaksi keuangan, karena semua kebutuhan mereka ada di mobile banking kami yang hadir dengan tampilan baru dan pengalaman baru,” jelas Djumariah Tenteram, Direktur Consumer Banking Permata Bank.

Selain tampilan baru dan navigasi yang lebih mudah dan akses semua produk perbankan yang lebih cepat, ditawarkan pula berbagai fitur baru, antara lain pembelian valuta asing, pengiriman uang ke luar negeri hingga 13 mata uang asing yang berbeda langsung dari satu akun. Selain itu, nasabah juga bisa melakukan penukaran poin yang didapat dan memberikan umpan balik (feedback) langsung di aplikasi lewat satu klik.

Morgan Oey, Nasabah sekaligus Brand Ambassador berbagi cerita kemudahan yang dirasakan, “Selain jadi lebih mudah bertransaksi di luar negeri, juga sangat memudahkan dalam kebutuhan perbankan sehari-hari mulai dari monitor pemakaian kartu kredit, top up e-wallet, beli voucher game, bayar tagihan, hingga investasi. Ditambah lagi, Poin bisa ditukarkan dengan berbagai macam voucher dari merchant pilihan secara langsung lewat aplikasi. Banner promosi juga memudahkan untuk kita sebagai nasabah terinformasi mengenai promo menariknya.” 

Sebelumnya, mereka resmi memperkenalkan logo terbaru yang menggantikan logo permata dengan logo Bunga Lotus (27/9/2024). Perubahan ini merupakan penyelarasan strategi dan bisnis mereka dalam menciptakan citra baik dan kolaboratif yang sepadan dengan Bangkok Bank sebagai pemegang saham pengendali. Perubahan bentuk pada logo adalah sinergi antara mereka yang mencerminkan aspirasi, ‘Growing Together’ sebagai bank lokal dengan jaringan global dan visi regional.

Kids Zone
Zona di mana buah hati Anda dapat menikmati kisah-kisah seru dalam bentuk cerita dan komik, mengeksplorasi artikel pengetahuan yang menyenangkan, serta permainan yang menarik untuk mengasah pemikiran buah hati.
Masuk Kids Zone
Latest Update
Selengkapnya
img
Dari Hobi ke Bisnis: Kisah Inspiratif Lisa Quincy, Ibu Rumah Tangga yang Jadi Kreator
img
Yuk Moms Ubah Sampah Jadi Rupiah!
img
Gandeng Rhoma Irama, Ajak Masyarakat Perangi Judi Online
img
Bunga Rendah, Kantong Tebal: Ekonomi Indonesia Semakin Cerah