Sekolah Ini jadi Pelopor Bebas Polusi, Masa Depan Sehat untuk Generasi Muda

Novita Sari - Rabu, 24 Juli 2024
Napas segar untuk generasi penerus bangsa, SIS luncurkan program Zona Udara Bersih. Foto: Novi
Napas segar untuk generasi penerus bangsa, SIS luncurkan program Zona Udara Bersih. Foto: Novi
A A A

Tegaskan komitmen terhadap Tujuan Pembangunan Berkelanjutan PBB/Perserikatan Bangsa-Bangsa  (SDGs), Singapore Intercultural School (SIS) menjalin kerja sama dengan pakar kualitas udara, Nafas Indonesia. Kerjasama ini bertujuan untuk menciptakan "Zona Udara Segar" di sepuluh sekolah mereka di seluruh Indonesia.

Inisiatif ini bertujuan untuk memastikan lebih dari 4.500 siswa memiliki akses ke udara yang lebih bersih dan sehat. Hal ini selaras dengan SDGs terkait kesehatan, kesejahteraan, dan pendidikan berkualitas.

Udara Segar untuk Generasi Penerus Bangsa

Sekolah internasional ini berkomitmen untuk menyediakan kondisi belajar terbaik bagi para siswanya. Kerjasama tersebut merupakan bukti nyata komitmen ini. Dengan menggunakan sistem kualitas udara canggih, mereka memastikan bahwa siswa di kota-kota seperti Jakarta, Bandung, Medan, Surabaya, Cilegon, Semarang, dan Palembang akan menikmati lingkungan sekolah yang lebih sehat.

Program percontohan yang dilaksanakan di South Jakarta dan Kelapa Gading North East Jakarta telah menunjukkan hasil yang mengesankan. Kelas-kelas dengan teknologi kualitas udara baru ini menunjukkan pengurangan signifikan dalam polusi udara, menciptakan lingkungan yang lebih baik untuk belajar dan kesejahteraan siswa secara keseluruhan.

Ruang perpustakaan dengan alat pemurnian udara di dalamnya (tengah). Foto: Novi
Ruang perpustakaan dengan alat pemurnian udara di dalamnya (tengah). Foto: Novi

Memantau Kualitas Udara Demi Masa Depan Cerah

Pemantauan kualitas udara yang berkelanjutan di sekolah-sekolah ini membantu menjaga atmosfer yang aman dan sehat bagi siswa dan staf. Pendekatan proaktif ini menangani kekhawatiran tentang dampak kualitas udara buruk terhadap kesehatan dan pembelajaran anak-anak, termasuk masalah seperti skor tes yang lebih rendah, masalah perkembangan kognitif, dan kondisi pernapasan.

Sebagai sekolah terkemuka di Indonesia, mereka terus menetapkan standar tinggi untuk keunggulan pendidikan dan tata kelola yang baik. Pengenalan "Zona Udara Segar" yang sukses menyoroti dedikasi dalam menyediakan lingkungan belajar yang aman dan mendukung, menunjukkan perannya sebagai pelopor dalam inovasi pendidikan.

Ki-ka:Indra-Marketing Director SIS, Aditya, Nathan, dan Andrew-Director of Operations.Foto:Novi
Ki-ka:Indra-Marketing Director SIS, Aditya, Nathan, dan Andrew-Director of Operations.Foto:Novi

Dalam kesempatan jumpa pers di SIS Jakarta Selatan pada Rabu, 24 Juli 2024, Nathan Roestandy, CEO Nafas Indonesia, menjelaskan, "Kolaborasi kami ini untuk mendukung sekolah dalam menyediakan kualitas udara dalam ruangan yang ditingkatkan dan memprioritaskan hidup sehat, terutama untuk siswa mereka. Ini juga mendukung sekolah dalam mencapai Tujuan ke 3 dari Tujuan Pembangunan Berkelanjutan PBB (UNSDG`s): ‘Menjamin kehidupan yang sehat dan mendukung kesejahteraan bagi semua usia’ dengan mengimplementasikan solusi 'Zona Udara Segar' untuk menciptakan lingkungan dalam ruangan bebas polutan di semua sekolahnya."

Aditya Bharat Shah, Managing Director SIS Group of Schools, menambahkan, "Dengan fokus pada kualitas udara, kami menekankan pentingnya pendekatan pendidikan yang komprehensif yang menghargai keberhasilan akademis dan kesejahteraan siswa."

Inisiatif ini adalah contoh inspiratif bagi sekolah-sekolah lain di Indonesia dan sekitarnya. Dengan fokus pada kualitas udara, menunjukkan pentingnya pendekatan pendidikan yang komprehensif yang menghargai keberhasilan akademis dan kesejahteraan siswa.

Kids Zone
Zona di mana buah hati Anda dapat menikmati kisah-kisah seru dalam bentuk cerita dan komik, mengeksplorasi artikel pengetahuan yang menyenangkan, serta permainan yang menarik untuk mengasah pemikiran buah hati.
Masuk Kids Zone
Latest Update
Selengkapnya
img
Kolaborasi Internasional Perbaikan Infrastruktur dan Sanitasi untuk Keluarga Berpenghasilan Rendah di Rajeg, Tangerang
img
Edukasi Ribuan Ibu dan Anak, Gerakan Anti Ruam Kolaborasi Bersama Puskesmas di Indonesia
img
Luncurkan Kampanye ‘Bikin Seru Indonesia’ Destinasi Hiburan Keluarga Ini Beri Kejutan Spesial di Hari Pelanggan Nasional
img
Solusi Praktis Penuhi Asupan Omega 3 & 6 dalam Menu Makanan Anak-anak