Silaturahmi Tak Putus dengan Internet Gratis Hingga Berbagi Sedekah Kuota

Efa Trapulina - Kamis, 21 Maret 2024
ki-ka: Hestiono Nugrahadi, Head of Sales IM3 Jakarta Raya, Shatya Framudia, Head of Region Jakarta Inner Indosat Ooredoo Hutchison dan Apri Sugiyanto, Head of Sales 3 Jakarta Raya
ki-ka: Hestiono Nugrahadi, Head of Sales IM3 Jakarta Raya, Shatya Framudia, Head of Region Jakarta Inner Indosat Ooredoo Hutchison dan Apri Sugiyanto, Head of Sales 3 Jakarta Raya
A A A

Kesibukan, jarak dan minimnya komunikasi bisa membuat adanya kesenjangan antar generasi (generation gap), contohnya antara orangtua dan anak. Momen Ramadan ini seyogianya bisa dimanfaatkan untuk mempererat tali silaturahmi dan memperkuat komunikasi. 

Melihat adanya generation gap yang terjadi di kalangan generasi muda, Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) melalui brand IM3 dan 3 (Tri) menawarkan solusi untuk mempermudah terjalinnya komunikasi bagi hampir seratus juta pelanggannya.

Hestiono Nugrahadi, Head of Sales IM3 Jakarta Raya menyebutkan bahwa mereka menghadirkan kampanye “Nyatakan Silaturahmi dengan Freedom Internet” sebesar 150 GB dengan  harga Rp 150.000 (harga normal Rp 300.000) selama bulan Ramadan.

“Jadi mudah-mudahan produk dengan kuota yang sangat besar ini makin mendekatkan hubungan antara generasi muda dengan orangtuanya.  Yang tadinya jaraknya jauh bisa menjadi semakin dekat karena bisa Video Call atau teleponan dengan puas,” imbuh Hestiono Nugrahadi yang ditemui dalam acara media update "Berkah Ramadan 2024" di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Rabu (20/3/24).

Tak hanya itu, menurut Hestiono, mereka juga menghadirkan program Diary Kebaikan. Program ini mengajak pelanggan untuk mencatat dan melakukan banyak kebaikan, seperti melakukan sharing kebaikan di media sosial dan bermain game Ramadan. Terdapat special challenge yang menghadirkan beragam hadiah menarik seperti smartphone dan total puluhan juta voucher e-wallet dan hadiah lainnya. Promo ini bisa didapatkan dengan mudah hingga 30 April 2024.

Di sisi lain, Head of Sales 3 Jakarta Raya, Apri Sugiyanto, mengatakan, “Layanan kami meluncurkan kampanye #MudahnyaKebaikan untuk mengajak masyarakat berbuat kebaikan kepada sesama dengan cara yang mudah, salah satunya melalui Sedekah Kuota yang berlangsung pada tanggal 6 Maret hingga 30 April 2024.”

Kampanye ini, ujar Apri, mengajak para Gen Z untuk mendapatkan “DOBEL Berkah” di bulan Ramadan dengan memberikan sedekah kuota bagi yang membutuhkan. 

Tak hanya itu, diuraikan oleh Shatya Framudia, Head of Region Jakarta Inner Indosat Ooredoo Hutchison, perusahaan jasa telekomunikasi tersebut juga turut menjaga kualitas layanan selama Ramadan dan Lebaran. “Kami terus mengoptimalkan koneksi jaringan di lokasi-lokasi prioritas seperti tempat ibadah, pusat perbelanjaan, pasar, terminal bus, stasiun kereta, bandara, pelabuhan, maupun di sejumlah rute transportasi utama seperti jalan tol dan jalur kereta api sehingga pada saat pelanggan mudik, mereka tidak kehilangan komunikasi,” ujar Shatya.

Sejumlah base transceiver station (BTS) baru turut dibangun dan mobile BTS (MBTS) dimobilisasi untuk memperkuat jangkauan sinyal di berbagai lokasi penting. Mereka juga melakukan penambahan kapasitas layanan data di atas rata-rata trafik data harian. Ini dilakukan guna mengantisipasi lonjakan trafik data nasional selama periode Ramadan yang berpotensi naik sekitar 14% dibandingkan dengan trafik data rata-rata harian tahun ini. 

“Lonjakan trafik ini diperkirakan akan dipicu oleh peningkatan penggunaan aplikasi sosial media, Whatsapp, hingga game online,” tutup Shatya.

Kids Zone
Zona di mana buah hati Anda dapat menikmati kisah-kisah seru dalam bentuk cerita dan komik, mengeksplorasi artikel pengetahuan yang menyenangkan, serta permainan yang menarik untuk mengasah pemikiran buah hati.
Masuk Kids Zone
Latest Update
Selengkapnya
img
Wisata Selam Welora, The Forgotten Island di Ujung Maluku Barat Daya
img
Mau Healing Sekaligus Jalin Bonding? Main Golf dalam Ruang Saja!
img
Surabaya Jadi Destinasi Wisata Paling Terjangkau di Indonesia
img
Pilihan Tepat Outfit Hari Raya Pria untuk Gaya Klasik yang Tetap Relevan dan Berkelas