Stimulasi Motorik Bayi dan Popok Tepat jadi Kunci Tumbuh Kembang Optimal Si Kecil

Novita Sari - Jumat, 28 Juni 2024
MMI punya kampanye seru untuk bantu para Mom dalam mengoptimalkan tumbuh kembang motorik si kecil. Foto: Ist
MMI punya kampanye seru untuk bantu para Mom dalam mengoptimalkan tumbuh kembang motorik si kecil. Foto: Ist
A A A

Moms pasti tahu kalau perkembangan motorik si kecil sangat penting untuk masa depannya.  Nah, PT Multi Medika Internasional Tbk (MMI), perusahaan ternama di bidang produk bayi dan anak, punya kampanye seru, nih, untuk bantu para Mom dalam mengoptimalkan tumbuh kembang motorik si kecil.

Mengapa stimulasi motorik penting? Karena, bayi yang aktif bergerak, punya banyak manfaat, lho! Ototnya jadi kuat, keseimbangannya terlatih, dan koordinasi gerakannya juga makin jago. Tapi, tahukah Moms, popok yang ketat bisa menghambat pergerakan si kecil?

Tenang, Moms! MMI punya solusinya. Di kampanyenya, mereka memberikan edukasi tentang stimulasi motorik dan tips memilih popok yang tepat. Ada juga lho, IG Live bareng dokter anak dan workshop edukasi seru buat Moms dan si kecil.

Kampanye ini diharapkan dapat membantu orangtua dalam memberikan perawatan terbaik bagi bayi mereka.

Stimulasi Tumbuh Kembang Motorik Bayi

Perkembangan motorik adalah aspek penting dari tumbuh kembang bayi, mencakup kemampuan untuk bergerak dan mengontrol gerakan tubuh. Dari penelitian yang dilakukan oleh New York University disimpulkan bahwa popok menimbulkan gangguan di antara kaki sehingga membuat anak sulit berjalan. Popok dapat memengaruhi pergerakan kaki, keseimbangan, dan posisi anak saat belajar berjalan.

Popok dapat menghambat gerakan seorang anak berjalan karena menghasilkan “bulk” di antara kedua tungkai bawah yang menyebabkan anak kesulitan mengatur keseimbangan dan semakin memperberat wide stance (pijakan yang lebar) pada anak yang sedang belajar jalan.

Popok dapat memengaruhi pergerakan kaki, keseimbangan, dan posisi saat belajar berjalan. Foto: Ist
Popok dapat memengaruhi pergerakan kaki, keseimbangan, dan posisi saat belajar berjalan. Foto: Ist

Untuk itu, mengganti popok secara berkala sangat dianjurkan dan juga kenyamanan adalah kunci utama sehingga tidak membatasi gerak pinggul dan lutut anak.

Dalam kampanye ini, diadakan sejumlah kegiatan edukasi mengenai motorik bayi dengan sejumlah expert dibidang kesehatan anak. Kegiatan edukasi ini antara lain seperti IG Live bersama dokter spesialis anak, workshop edukasi mengenai stimulasi tumbuh kembang anak, dan masih banyak lagi.

Pemilihan Popok yang Tepat

Selain stimulasi yang tepat, pemilihan popok yang sesuai juga berperan penting dalam mendukung kenyamanan dan kesehatan bayi. Popok yang baik harus memberikan kenyamanan maksimal, memiliki daya serap tinggi, dan bebas dari bahan kimia berbahaya yang dapat menyebabkan iritasi kulit.

Mengky Mangarek, CEO MMI, mengatakan, “Popok yang nyaman dan aman sangat penting bagi kesehatan dan kenyamanan bayi. Popok kami dirancang dengan teknologi terbaru yakni teknologi Triple Core SAP untuk memastikan bayi tetap kering dan nyaman sepanjang hari, mendukung mereka untuk bergerak bebas dan aktif.”

Produk popok terbaru ini dibuat dengan bahan lembut dan ramah kulit, serta memiliki daya serap tinggi untuk mencegah kebocoran. Selain itu, produk ini juga tersedia dalam berbagai ukuran untuk memastikan kecocokan yang tepat sesuai dengan pertumbuhan bayi.

Kids Zone
Zona di mana buah hati Anda dapat menikmati kisah-kisah seru dalam bentuk cerita dan komik, mengeksplorasi artikel pengetahuan yang menyenangkan, serta permainan yang menarik untuk mengasah pemikiran buah hati.
Masuk Kids Zone
Latest Update
Selengkapnya
img
Seru-seruan di Explore Wonderland Bersama si Kecil, Optimalkan Tumbuh Kembang Anak di Periode Emasnya 
img
Lidah Dunia Puji Kelezatannya, Mi Instan Indonesia Raih Penghargaan Bergengsi
img
Rahasia Dapur Terbongkar! Demo Masak Inspiratif Bareng Chef Nicky Tirta Bersama Dua Komunitas Ibu dan Gadis
img
Kembali Digelar, Bandung – Lembang Bakal Jadi Saksi 308 Pelari Perjuangkan Hak Anak di Run To Care 2024