Streetwear Tawarkan Solusi Gaya Stylish, Fungsional, dan Cocok untuk Berbagai Aktivitas

Novita Sari - Sabtu, 02 Maret 2024
Fashion bukan hanya tentang penampilan, tapi juga tentang mengekspresikan diri dan merasa nyaman. Foto: Dok. Shopee
Fashion bukan hanya tentang penampilan, tapi juga tentang mengekspresikan diri dan merasa nyaman. Foto: Dok. Shopee
A A A

Fashion bukan hanya tentang penampilan, tapi juga tentang mengekspresikan diri dan merasa nyaman. Tren Streetwear yang sedang popular, menawarkan solusi gaya yang stylish, fungsional, dan cocok untuk berbagai aktivitas.

Streetwear sendiri menjadi pilihan gaya yang tepat bagi Moms yang ingin tampil stylish dan nyaman. Moms dapat menemukan gaya Streetwear yang sesuai dengan kepribadian dan kebutuhan.

Bereksperimenlah dengan berbagai gaya dan temukan kombinasi yang paling sesuai. Streetwear menawarkan banyak pilihan, jadi jangan takut untuk berkreasi dan mengekspresikan diri, ya!.

Nah, Moms, bisa temukan inspirasinya dari SIVIA dan Kanky, lho!

SIVIA, penyanyi dan ibu muda inspiratif, berbagi tips tentang gaya Streetwear yang feminin dan sporty. Dia memadukan hijab, sneakers, dan pakaian kasual untuk menciptakan tampilan yang modis dan nyaman.

Adapun Kanky, brand sepatu lokal yang fokus pada desain inovatif dan kualitas, menghadirkan sneakers Streetwear yang stylish dan terjangkau. Alfonsus Ivan, sang pendiri, menekankan pentingnya kenyamanan dan fungsionalitas dalam desain sepatunya.

Kisah SIVIA Menemukan Gaya Streetwear

Tumbuh kembang sebagai musisi yang malang melintang di industri musik dan entertainment, membuat Sivia Azizah menemukan berbagai jenis gaya fashion dalam menemani perjalanan kariernya.

Ragam rutinitas yang dijalani perempuan yang akrab disapa SIVIA ini, menjadikannya sebagai pribadi yang gemar mengeksplorasi gaya fashion yang up-to-date, mulai dari gaya yang Girly, Feminin, Boyish, hingga kini nyaman bergaya Casual dan Streetwear.

Sivia Azizah (SIVIA), penyanyi dan ibu muda inspiratif. Foto: Dok. Shopee
Sivia Azizah (SIVIA), penyanyi dan ibu muda inspiratif. Foto: Dok. Shopee

Dengan ragam tanggung jawab barunya sebagai seorang ibu dan istri, menjadikan SIVIA semakin kreatif dan adaptif dalam mengkreasikan gaya fashion agar selalu tampil menawan sesuai dengan peran dan kebutuhan di setiap kegiatan.

“Gaya fashion merupakan salah satu medium terbaik untuk mengekspresikan jati diri aku. Setelah mencoba banyak gaya fashion yang berbeda-beda sejak masa remaja, kini aku lebih nyaman mengeksplorasi gaya Streetwear dengan nuansa feminin melalui hijab, serta sentuhan sporty dari kegemaran mengoleksi sneakers. Aku ingin energi dan semangatku tercermin melalui penampilanku. Aku lebih nyaman dengan tampilan santai namun tetap dalam nuansa yang elegan, terutama dengan mix & match outfit bergaya Casual - Streetwear. Ditambah, belakangan ini gaya tersebut semakin hits digemari banyak generasi muda,” ujar SIVIA.

Menurut SIVIA, meningkatnya pamor tren gaya Streetwear di Indonesia tak terlepas dari semakin kreatifnya brand fashion lokal dalam berinovasi menciptakan berbagai lini produk berkualitas dengan harga yang terjangkau. Selain itu, kehadiran platform E-Commerce, turut berperan signifikan. Lengkapnya variasi brand fashion yang hadir, membuat para pengguna memiliki akses yang luas dalam mencari produk fashion lokal berkualitas.

Desain Inovatif Melalui Kolaboratif

Meskipun tren dalam dunia fashion berputar dengan sangat cepat, sepatu sneakers merupakan aksesoris universal yang menjadi fashion item tak lekang oleh waktu yang wajib untuk dimiliki semua orang. Melihat adanya permintaan dan kebutuhan masyarakat akan sneakers lokal dengan harga yang terjangkau, sejak tahun 2019 Alfonsus Ivan dengan semangat, menghadirkan brand sepatu lokal yang berkualitas.

Alfonsus yang telah terjun ke dunia bisnis fashion selama 23 tahun sebagai distributor sepatu pun berfokus untuk menciptakan produk full lokal dimana bahan hingga pembuatannya dikerjakan oleh tenaga kerja dan dilakukan di Indonesia.

Meskipun fokus utama adalah menghadirkan koleksi sepatu lokal dengan teknologi terbaik yang mengedepankan kenyamanan dan fungsionalitas, tidak dapat dipungkiri bahwa tren fashion juga menjadi komponen yang penting dalam membuat desain sepatu.

Salah satu gaya yang lekat dengan sneakers adalah tren Streetwear yang popularitasnya terus meningkat, khususnya di kalangan anak muda. “Menurut saya, gaya berpakaian Streetwear adalah salah satu gaya yang paling mendukung seseorang untuk berpakaian sesuai dengan jati diri mereka dan sangat mengedepankan kenyamanan. Hal ini sejalan dengan visi kami yang ingin mengembalikan fungsi sepatu pada konsep utamanya, yaitu digunakan buat melindungi kaki. Namun tentunya tidak bisa dipungkiri juga kalau model sepatu yang trendi itu juga penting. Maka itu, kami sekarang memiliki dua tipe koleksi sepatu, fashion dan sport style untuk memenuhi preferensi konsumen yang berbeda-beda,” terang Alfonsus.

Alfonsus Ivan, pendiri Kanky. Foto: dok. Shopee
Alfonsus Ivan, pendiri Kanky. Foto: Dok. Shopee

Semenjak fokus mengalihkan penjualan ke platform online, Alfonsus selalu antusias mengikuti berbagai kampanye dan program yang ditawarkan. Ia pun merasakan peningkatan order yang signifikan semenjak bergabung. Fitur-fitur interaktif dan sejumlah inovasi yang dihadirkan sangat membantu dalam kegiatan pemasaran.

“Berkat segala dukungannya, di awal tahun ini kami berhasil mengalami peningkatan transaksi hingga 110% dibandingkan dengan awal tahun lalu,” tandas Alfonsus.

Tips Memadukan Streetwear:

  • Pilih item yang nyaman dan mudah bergerak. Prioritaskan kenyamanan saat memilih pakaian, terutama jika Moms memiliki anak kecil yang aktif.
  • Padukan gaya feminin dan sporty. Gunakan hijab, rok, atau dress dengan sneakers untuk menciptakan tampilan yang feminin dan sporty.
  • Gunakan aksesoris untuk mempercantik penampilan. Kalung, gelang, dan topi dapat menambahkan sentuhan gaya pada outfit-mu.
  • Pilih brand lokal yang berkualitas. Banyak brand lokal yang menawarkan produk fashion Streetwear berkualitas dengan harga terjangkau.
  • Manfaatkan promo. Dapatkan berbagai produk fashion Streetwear dengan harga terbaik.

“Terus meningkatnya minat masyarakat terhadap produk fashion juga terlihat di platform kami dimana fashion konsisten menjadi salah satu kategori favorit yang selalu mendapatkan antusiasme tinggi dari pengguna. Kami berharap hadirnya kampanye 3.3 Grand Fashion Sale kali ini kembali memberikan inspirasi gaya serta motivasi bagi para brand lokal untuk semakin giat berkreasi menciptakan beragam koleksi produk berkualitas,” tutur Adi Rahardja, Director of Business Growth Shopee Indonesia.

Kids Zone
Zona di mana buah hati Anda dapat menikmati kisah-kisah seru dalam bentuk cerita dan komik, mengeksplorasi artikel pengetahuan yang menyenangkan, serta permainan yang menarik untuk mengasah pemikiran buah hati.
Masuk Kids Zone
Latest Update
Selengkapnya
img
Usung Semangat Cinta Budaya Lokal, Program Beauty Journey untuk Perempuan Muda Ini Kembali Hadir
img
Berawal dari Keresahan Tak Bisa Tampil Cantik saat Hamil, Ini Kisah Inspiratif Perempuan Pengusaha di Hari Kartini
img
Naskah Berusia Berabad-abad dari Zaman Majapahit Dipamerkan, Di Bhinneka Tunggal Ika Lontar Exhibition
img
Liburan Usai, Ini 4 Ide Aktivitas Seru untuk Kembalikan Semangat Moms!