Tak Hanya Sneakers Keren, Brand Ritel Ini Dukung Gaya Hidup Baru dan Edukasi Basket Sejak Dini

Novita Sari - Jumat, 03 Mei 2024
Ki-ka: Vitra Widinanda (Brand Marketing Senior Manager Foot Locker Indonesia), Maria Selena (Putri Indonesia 2011), Rayi Putra (grup musik RAN), Yesaya Saudale (All Star IBL 2023), dan Rouli Miria Hutagalung (Games Operation Coordinator IBL). Foto: I
Ki-ka: Vitra Widinanda (Brand Marketing Senior Manager Foot Locker Indonesia), Maria Selena (Putri Indonesia 2011), Rayi Putra (grup musik RAN), Yesaya Saudale (All Star IBL 2023), dan Rouli Miria Hutagalung (Games Operation Coordinator IBL). Foto: I
A A A

Brand ritel global ternama dengan fokus kuat pada sneakers dan gaya urban, Foot Locker kini hadir menggandeng tiga nama besar tanah air sebagai Brand Ambassador, yaitu Maria Selena (Putri Indonesia 2011), Rayi Putra (musisi dari grup musik RAN), dan Yesaya Saudale (All Star IBL 2023).

Para Brand Ambassador tersebut mewakili tiga karakter utama pelanggan setia, yang meliputi Fashion Forward Expressionist, Sneaker Maven, dan Active Athlete. Tak hanya dikenal sebagai sosok inspiratif, ketiga Brand Ambassador juga memiliki semangat yang sama dalam membangun budaya sneakers, olahraga, dan fashion di tengah gaya hidup masyarakat perkotaan yang dinamis.

Sneakers kini telah jadi bagian dalam kehidupan sehari-hari. Dengan perpaduan fungsi, kenyamanan, dan gaya, sneakers bahkan menjadi bentuk ekspresi diri serta karakter pemiliknya. Dengan kehadiran para Brand Ambassador, kami berharap dapat terus memperkenalkan inovasi tiada henti dalam dunia sneakers, dan mengajak lebih banyak masyarakat untuk mendorong gaya hidup sehat, aktif serta penuh gaya,” kata Vitra Widinanda, Brand Marketing Senior Manager, Foot Locker Indonesia di CGV fX Sudirman, Jakarta pada Kamis, 2 Mei 2024.

Sebagai sosok yang banyak berkecimpung di dunia entertainment, Maria Selena, menjelaskan, “Sering berada di depan kamera, penampilan menjadi salah satu hal utama yang perlu diperhatikan. Bagi saya, sneakers lebih dari sekadar sportswear yang menjadi pelengkap penampilan, tapi juga bagian dari gaya hidup yang terus bertransformasi menjadi budaya fashion yang banyak diminati.”

Rayi Putra juga menceritakan pengalamannya seputar dunia sneakers. Sebagai seorang kolektor sneakers, kecintaannya telah dimulai sejak kecil hingga mengumpulkan beragam sneakers dengan beberapa koleksi yang bernilai historis. 

Bagi Rayi, sneakers bukan hanya fashion item yang menunjang penampilannya saat sedang bernyanyi di atas panggung, namun juga mendorong kreativitas untuk terus berkarya dan berkreasi di dunia musik.

Sama seperti keduanya, Yesaya Saudale, menuturkan, “Di era modern saat ini, kemajuan teknologi semakin menambah fungsi sneakers untuk melindungi kaki sekaligus memberikan kenyamanan. Sebagai seorang atlet basket profesional dengan serangkaian aktivitas fisik untuk berlatih dan bertanding, sneakers menjadi salah satu kebutuhan yang mendukung performa di lapangan.”

Foto: Ist
Foto: Ist

Selain menggandeng sejumlah Brand Ambassador, diumumkan pula kemitraan bersama Indonesian Basketball League (IBL), yang merupakan kelanjutan dari perjalanan kolaborasi global dengan Asosiasi Bola Basket Amerika Serikat (NBA) untuk menyoroti tren gaya hidup dari beragam sneaker terkini yang dikenakan oleh para bintang atlet bola basket dalam penampilan kesehariannya.

Rouli Miria Hutagalung, Games Operation Coordinator, Indonesian Basketball League (IBL) turut membagikan antusiasmenya dalam menyambut kerja sama strategis tersebut. 

“Kami sebagai kompetisi liga bola basket profesional pria di Indonesia dengan senang dan bangga menjalin kemitraan. Lewat kolaborasi terbaru ini diharapkan dapat membawa masyarakat, khususnya basis pelanggan yang luas, untuk menjadi lebih dekat dengan basket dan meningkatkan perhatian terhadap cabang olahraga ini di Indonesia," ujar Rouli.

Edukasi Basket

Berbicara tentang olahraga basket, ternyata sudah menjadi perhatian tersendiri. Menurut Vitra, salah satu alasan dipilihnya atlet basket Yesaya, karena mereka melihat Yesaya yang jadi idola anak-anak ini, tak hanya jago basket tapi juga memiliki pengaruh terhadap generasi setelahnya.

"Kalau saya ke Foot Locker bersama anak, biasanya ada tuh fasilitas untuk anak-anak bermain basket. Bahkan oulet yang di Senayan City malah ada buku-bukunya segala yang bisa mengedukasi generasi selanjutnya. Dengan demikian mereka semakin mendekatkan basket pada anak-anak Indonesia," ujar Rayi menimpali.

Kids Zone
Zona di mana buah hati Anda dapat menikmati kisah-kisah seru dalam bentuk cerita dan komik, mengeksplorasi artikel pengetahuan yang menyenangkan, serta permainan yang menarik untuk mengasah pemikiran buah hati.
Masuk Kids Zone
Latest Update
Selengkapnya
img
Tren Ngopi Baru yang Unik dan Menyenangkan!
img
Cara Gunakan Smartwatch untuk Dukung Hidup Sehat Namun Tetap Stylish
img
Ingin Aman Terbang dan Bepergian? Selipkan Asuransi Perjalanan untuk Ringankan Risiko Finansial
img
Ingin Glow Up, Kini Gak Ribet Lagi! Beli Skincare dan Makeup Dikirim Sejam Sampai