Tak Perlu Jauh-jauh ke Jepang untuk Mencicipi Kuliner Khas Fukuoka, Datang Saja ke Restoran Sushi Ini

Efa Trapulina - Selasa, 30 April 2024
Melanjutkan kampanye From Japan to You, Genki Sushi menghadirkan hidangan khas dari kota Fukuoka (Foto: Efa)
Melanjutkan kampanye From Japan to You, Genki Sushi menghadirkan hidangan khas dari kota Fukuoka (Foto: Efa)
A A A

Setelah membawa hidangan khas kota Hokkaido, Osaka, dan Tokyo tahun lalu, Genki Sushi Indonesia kembali membawa kejutan baru.

Melanjutkan kampanye “From Japan to You” yang sukses, baru-baru ini restoran sushi tersebut mengumumkan bahwa petualangan kuliner tahun ini akan menampilkan hidangan dari kota Fukuoka yang penuh energi.

Kampanye “From Japan to You” edisi Fukuoka tersedia mulai tanggal 24 April 2024 hingga 24 Juni 2024 di seluruh outlet mereka di Indonesia.

Untuk Moms dan Dads ketahui, Fukuoka, yang terletak di pesisir utara Pulau Kyushu, Jepang, terkenal akan dunia kulinernya yang semarak dan keahlian memasaknya yang inovatif.

Tak heran jika Fukuoka menawarkan banyak sekali makanan lezat yang menggambarkan esensi masakan Jepang. Mulai dari kedai-kedai di pinggir jalan yang menyajikan jajanan kaki lima yang menggugah selera hingga restoran kelas atas yang memamerkan teknik kuliner mewah.

Tak berlebihan jika disebut bahwa Fukuoka adalah surga bagi para pencinta kuliner yang mencari cita rasa otentik Jepang.

Ketika berbicara tentang kelezatan kuliner Fukuoka, kita tidak bisa mengabaikan hidangan khasnya. Mulai dari Panko Prawn Sushi Roll yang ikonis hingga Dontaku Roll yang menggiurkan.
 

Siti Ayu
Siti Ayu Rakhmi, Marketing Manager Genki Sushi 

Siti Ayu Rakhmi, Marketing Manager Genki Sushi mengatakan bahwa mereka menghadirkan 10 menu pilihan hidangan eksklusif yang terinspirasi dari Fukuoka.  “Lewat kampanye “From Japan to You” kami bertujuan untuk memberikan pengalaman kuliner otentik yang membawa pelanggan kami ke pusat Jepang,” ujar wanita yang akrab disapa Ayu ini.

Lebih lanjut Ayu mengatakan, “Kita sebisa mungkim menyesuaikan dengan selera masyarakat Indonesia. Tak bisa dipungkiri ya, lidahnya orang Indonesia itu masih suka banget sama yang namanya makanan yang digoreng, yang pedas, mayo, mentai, keju. Jadi, sebisa mungkin kita tetap mempertahankan menu otentik Jepang tapi juga menyesuaikan dengan selera masyarakat lokal Indonesia.”

From Japan to You Edisi Fukuoka
From Japan to You Edisi Fukuoka (Foto: Ist)

Nah, apa saja sih menu khas Fukuoka yang sudah diolah sedemikian rupa agar tetap pas di lidah lokal masyarakat Indonesia? Ini dia 10 menunya:

1. Panko Prawn Sushi Roll

Udang berbalut panko yang renyah di atas nasi berbumbu, kombinasi tekstur dan rasa yang lezat. Panko adalah Remah roti Jepang yang terbuat dari roti kukus tanpa kulit yang diproses menjadi serpihan dan kemudian dikeringkan, menghasilkan remah roti yang besar dan flaky yang tidak menyatu saat melapisi makanan sehingga makanan tetap renyah lebih lama.

2. Dontaku Roll

Perpaduan cita rasa tradisional dan modern yang dibungkus dengan nori dan nasi, menawarkan cita rasa warisan kuliner Fukuoka yang kaya.

Dontaku Roll
Dontaku Roll (Foto: Ist)

3. Beef Blackpepper Bowl

Irisan daging sapi yang lembut direndam dalam saus lada hitam yang beraroma, kenikmatan gurih bagi para pencinta daging.

4. Baked Salmon Bowl

Salmon panggang mentega yang disajikan di atas nasi hangat, perpaduan sempurna antara kesegaran dan kenikmatan.

5. Udon Tempura Spicy Mentai

Mie udon yang lezat ditemani dengan tempura yang renyah dan saus mentai yang pedas, sebuah suguhan yang menghangatkan.

Udon Tempura Spicy Mentai
Udon Tempura Spicy Mentai (Foto: Ist)

6. Ebiya Kami Nabe

Hidangan hot pot yang lezat dengan udang yang lezat, sayuran segar, dan kaldu yang gurih, cocok untuk dinikmati bersama teman dan keluarga.

7. Crunchy Spicy Unatama Roll

Sushi roll yang menggiurkan dengan belut renyah, mayo pedas, dan serpihan tempura yang renyah, sebuah simfoni rasa dalam setiap gigitan.

8. Tamago Katsu

Irisan renyah roti dan telur goreng, sebuah sentuhan yang menyenangkan pada hidangan klasik Jepang

9. Supreme Fuku Roll

Sushi roll istimewa yang menonjolkan bahan-bahan terbaik dari Fukuoka, dipersiapkan dengan cermat untuk selera tinggi.

10. Unagi Mentai Roll

Belut panggang yang dipadukan dengan saus mentai yang lembut, dibungkus dengan nasi dan nori, benar-benar memanjakan para penggemar sushi.

Bagaimana Moms, tak perlu jauh-jauh pergi ke Jepang bukan untuk mencicipi hidangan khas Fukuoka, yuk kunjungi outlet terdekat di kota Moms dan rasakan sensasi “From Japan to You” bersama keluarga.  

Kids Zone
Zona di mana buah hati Anda dapat menikmati kisah-kisah seru dalam bentuk cerita dan komik, mengeksplorasi artikel pengetahuan yang menyenangkan, serta permainan yang menarik untuk mengasah pemikiran buah hati.
Masuk Kids Zone
Latest Update
Selengkapnya
img
Perayaan Akbar 20YearsContribution Memperkuat Industri Mode Indonesia
img
Tingkatkan Level Permainan Golfmu dengan Caddie Pribadi di Pergelangan Tangan
img
Melakukan Rebranding Lembaga Kursus Bahasa Inggris Ini, Perkenalkan Era Baru Pembelajaran Lebih Efektif dengan Fleksibilitas Tanpa Batas
img
Didapuk Sebagai Duta Mi Instan, Wika Salim Apresiasi Ajang Kontes Bintang untuk Cari Bakat Baru