Tak Sekadar Mewah, Hotel di Bali Ini Tawarkan Wisata Budaya dan Healing Istimewa Bersama Keluarga

Efa Trapulina - Senin, 03 Juni 2024
Umana Bali, LXR Hotels & Resorts mengundang setiap anggota keluarga untuk mendapatkan ketenangan dan menjalani pola hidup berakar kebudayaan lokal (Foto: dok. Umana Bali)
Umana Bali, LXR Hotels & Resorts mengundang setiap anggota keluarga untuk mendapatkan ketenangan dan menjalani pola hidup berakar kebudayaan lokal (Foto: dok. Umana Bali)
A A A

Sebentar lagi kita akan memasuki musim liburan pertengahan tahun anak sekolah nih, Moms. Bagi Moms dan Dads yang bekerja, liburan pertengahan tahun ini juga kerap dimanfaatkan untuk cuti dan rehat sejenak dari segala tuntutan rutinitas yang mengikat. Tentunya, agenda liburan bersama keluarga menjadi hal yang dinanti-nanti.

Bali, masih menjadi salah satu destinasi wisata yang sangat diminati. Tak heran, tempat ini selalu didatangi oleh para turis mancanegara maupun lokal. Untuk membuat agenda liburan menjadi lebih menyenangkan, tentunya hotel tempat menginap termasuk dalam list  yang diperhatikan.

Nah, momen istimewa liburan ini juga dimanfaatkan oleh Umana Bali, LXR Hotels & Resorts sebagai sebuah destinasi suaka yang menawarkan pengalaman berujung pada pemulihan dan pemenuhan jiwa dari persembahan nyata pulau Bali.

Terjaga di lokasi paling selatan Bali, Ungasan, resor bintang lima ini hadir sebagai sebuah perwujudan tatanan hidup masa kini yang berakar dari nilai-nilai Bali yang luhur. Memusatkan makna kehidupan pada filosofi Tri Hita Karana; Alam, Manusia, dan Ketuhanan, setiap persembahan menyuguhkan interpretasi modern dari budaya lokal dan komunitas yang dapat dinikmati oleh setiap anggota keluarga.

Umana Bali

Di hotel dan resor mewah ini, ada banyak sekali ragam kegiatan positif yang pas dimanfaatkan untuk wisata budaya sekaligus healing dan relaksasi. Apa saja?

1. Menelusuri Desa Ungasan

Untuk keluarga yang mendambakan eskapisme dalam keindahan di sekitar wilayah Ungasan, nikmati pengalaman dalam group activity seperti Village Walk yang akan mengajak setiap tamu untuk berjalan menyusuri desa Ungasan bersama Kurator yang akan menjelaskan mengenai sejarah dan kebudayaan lokal sembari menyusuri candi, pasar lokal, dan sudut-sudut desa Ungasan.

2. Eksplorasi Budaya Tari

Eksplorasi budaya juga bisa menjadi pilihan untuk menghabiskan waktu berkualitas bersama keluarga. Lebih dari sekadar mengamati pertunjukan, pelajari makna dan persiapan di balik tari Bali dalam The Dancer. Persembahan eksklusif ini mengundang para tamu untuk masuk ke dalam dunia para penari, berinteraksi, dan menyaksikan serangkaian proses dan ritual menjelang pertunjukan. Di sini, para tamu juga akan mendapatkan wawasan tentang filosofi dan gerakan dasar tari Bali sebelum mengakhiri pengalaman dengan pertunjukan pribadi.

Umana Bali The Dancer

3. Menikmati Hidangan Lokal

Pilihan lainnya berupa Balinese Cooking Class, sebuah kesempatan yang memungkinkan setiap keluarga untuk hanyut mendalami makna di balik setiap hidangan lokal. Dipimpin oleh chef berpengalaman dan tim dapur lokal Umana Bali, para tamu diajak untuk menyelami cerita, tradisi, dan nilai-nilai luhur yang diturunkan dari generasi ke generasi melalui masakan tradisional Bali.

Gusti Ngurah Putra, Executive Chef Umana Bali mengatakan, “Menjelajahi pengalaman kuliner bukan hanya mengisi perut yang lapar dan memanjakan visual dari sajian hidangan. Santapan yang tersedia di hotel ini turut menyediakan pengalaman yang mengundang setiap tamu, termasuk para keluarga, untuk meresapi makna di balik tiap-tiap hidangan.”

4. Memanjakan si Kecil dengan Kids Menu Lezat

Bersama tim dapur yang dipimpinnya, Chef Ngurah menyajikan Kids Menu sebagai complimentary saat sarapan, makan siang, hingga makan malam untuk anak-anak berusia di bawah 6 tahun yang sedang bersantap di resor bersama orangtua mereka.

Umana Bali liburan pertengahan tahun

Beragam sajian istimewa yang tersedia dan tak akan ditolak oleh tamu-tamu junior ini di antaranya, stick and fries dengan first class product angus beef PRS, chocolate brownies yang menggunakan bahan utama French premium chocolate-Valrhona, dan pancake dengan topping ice cream kemangi yang bertekstur creamy dan warna menonjol yang menarik visual setiap anak.

Selain itu, setiap tamu juga disuguhkan breakfast card yang berisi deretan opsi menu utama khususnya hot dishes, ditambah dengan daily chef recommendation berisi menu pilihan yang telah dikurasi oleh Chef dan tim.

5. Relaksasi Spa Bersama Keluarga

Jika pilihan kegiatan di atas cukup menguras tenaga dan relaksasi adalah jenis pelarian yang dicari, Lohma Spa akan menjadi tujuan paling tepat untuk menyehatkan jiwa, meremajakan tubuh, dan membangkitkan kembali semangat seluruh anggota keluarga.

Para dewasa dapat memilih rangkaian perawatan seperti Tri Hita Karana Journey yang meliputi perawatan kaki, diikuti dengan scrub and wrap, mandi untuk menenangkan pikiran, pijat untuk melemaskan otot, dan perawatan wajah dengan jade roller untuk mencerahkan kulit.

Sementara anak-anak pun disediakan treatment khusus seperti Kids Balancing Back & Scalp Massage hingga Family Yoga atau Family Meditation untuk dilakukan sebagai kegiatan bersama.

Tipe Menginap untuk Keluarga

Nah, Moms, seluruh pengalaman ini pun akan diakhiri dengan kenikmatan beristirahat di tipe vila paling sesuai untuk keluarga, Two Bedroom Villas dan Three Bedroom Villas.

Umana Bali

Para tamu yang menginap di garden-view villa menikmati suasana tenang yang dikelilingi oleh taman yang ditata dengan apik, sementara mereka yang berada di ocean-view villa dengan disuguhi pemandangan Samudera Hindia di sisi tebing yang menakjubkan. Semua akomodasi dilengkapi dengan infinity pool, heated outdoor tub, serta Balinese bale dan daybeds, yang menawarkan tempat sempurna bagi keluarga untuk bersantai.

Bagi keluarga yang ingin menginap di resor ini, ada Family Bliss offer, yang berlaku sepanjang tahun 2024, nih! Tamu dapat melakukan pemesanan Two Bedroom Villas dengan minimal pemesanan selama 1 malam, dan berhak mendapatkan daily breakfast, menyaksikan pertunjukan Melasti Kecak Dance, melakukan Balinese Cooking Class experience beserta makan siang, dan opsi antara Family Sound Healing atau Meditation Session, sekaligus Village Walk atau Private Yoga. Seluruh penawaran ini berlaku untuk empat orang.

Tunggu apalagi? Habiskan waktu berharga dengan orang-orang terdekat di libur pertengahan tahun ini dengan menginap di hotel dan resor perpaduan budaya Bali yang sakral dan penuh cinta.

Kids Zone
Zona di mana buah hati Anda dapat menikmati kisah-kisah seru dalam bentuk cerita dan komik, mengeksplorasi artikel pengetahuan yang menyenangkan, serta permainan yang menarik untuk mengasah pemikiran buah hati.
Masuk Kids Zone
Latest Update
Selengkapnya
img
Berwisata Ke Pantai Popular Di Vietnam Makin Mudah, Maskapai Penerbangan Ini Perluas Pilihan Perjalanan
img
Rekomendasi Pakaian Anak yang Stylish dan Nyaman untuk Berlibur
img
Libur Telah Tiba, Intip Rekomendasi Taman Bermain dan Atraksi Wisata Ramah Anak
img
Rehat Sejenak dari Rutinitas untuk Menemukan Budaya Saudi Arabia dan Keajaiban Alami yang Belum Terjamah di Laut Merah