Terinspirasi Keindahan Pantai dan Peduli Lingkungan, Brand Alas Kaki dan Pakaian Ini Buka Toko Pertamanya

Novita Sari - Jumat, 22 Maret 2024
Ki-Ka: Martina Harianda Mutis-General Manager Sports Brand Marketing, Nadine Chandrawinata-Aktris dan Putri Indonesia 2005, dan Dinni Septianingrum-Founder and COO Sea Soldier. Foto: Novi
Ki-Ka: Martina Harianda Mutis-General Manager Sports Brand Marketing, Nadine Chandrawinata-Aktris dan Putri Indonesia 2005, dan Dinni Septianingrum-Founder and COO Sea Soldier. Foto: Novi
A A A

Brand alas kaki dan pakaian yang terinspirasi oleh keindahan pantai, merayakan peluncuran ulangnya di Indonesia dengan kegiatan puncak campaign “REEFeal Your Perfect Sea Soul” di Hall A Function Plaza Indonesia, Jakarta Pusat pada Rabu, 20 Maret 2024. 

Acara ini juga dihadiri oleh Nadine Chandrawinata, Aktris dan Putri Indonesia 2005, dan Dinni Septianingrum, Founder and COO Sea Soldier.

Dikatakan Martina Harianda Mutis selaku General Manager Brand Marketing PT. Map Aktif Adiperkasa, di momen Ramadan ini merupakan waktu yang tepat untuk relaunch dan opening store.

"Tadinya kita memang di Bali. Brand ini sendiri sebenarnya sudah dari sejak tahun 1984. Sudah 40 tahun. Didirikan oleh dua orang yang cinta laut, surfer yang ingin berikan produk berkualitas untuk aktivitas air di laut. Visinya adalah kecintaan terhadap lingkungan," urai perempuan yang akrab disapa Rianda.

Rianda juga menambahkan, dengan negara kepulauan, Indonesia memiliki laut yang banyak. "Jadi, nggak ada alasan, nggak ada produk ini. Produk kita environmental friendly, dari mulai anak-anak hingga orang tua," kata Rianda. 

Beach Clean Up, membersihkan pantai dari sampah bersama puluhan relawan. Foto: Ist
Beach Clean Up, membersihkan pantai dari sampah bersama puluhan relawan. Foto: Ist

"Dengan bangga kami bergabung dalam aksi positif ini. Brand ini tidak hanya memberikan pilihan agar gaya pantai kita lebih stylish, tetapi juga membuktikan komitmennya dalam menjaga kelestarian lingkungan. Inisiatif 'Beach Clean Up' yang mereka inisiasi patut dijadikan contoh bahwa kita bisa mulai hidup lebih sustainable dalam setiap langkah. Saya bangga dapat menjadi bagian dari gerakan ini dan semoga lebih banyak brand dapat mengikuti jejak positif ini untuk kebaikan bersama," dukung Nadine.

Menurut Nadine, tujuan utama haruslah datang dari diri kita sendiri. "Tujuan utama saya misalnya, saya mau sehat. Oleh karena itu, lingkungan terdekat harus sehat, seperti tempat kerja, tempat olahraga atau dimanapun berada. Inilah yang melatarbelakangi saya bersama Dini untuk bikin Seasoldier. Dan sekarang sudah jalan 9 tahun sejak dari 2015," ungkap Nadine.

"Kita bisa mulai dari diri sendiri, dengan caramu sendiri. Misal kalau kita konsisten bawa tumbler, terus lakukan itu. Suatu saat kita pasti ingin upgrade ke sesuatu yang lebih besar. Semua mulai dari diri sendiri. Konsisten lakukan walau itu kecil, itulah yang bisa mengubah sesuatu," seru Nadine.

Mengamini apa yang dikatakan Nadine, Dinni mengaku berdirinya Sea Soldier karena ia dan Nadine sama-sama punya keresahan. "Nadine suka diver dan saya banyak bergerak di pedalaman. Fenomena isu lingkungan yang tadinya menarik, jadi mengusik. Kita pikirin bagaimana anak-anak muda bisa join. Semua yang travelling maunya semua yang bagus, indah, tapi justru banyak sampah. Sampah sendiri asalnya dari darat, 80 persen dari darat dari yang tinggal di kota," papar Dinni.

Membuka toko pertamanya di Plaza Indonesia Jakarta untuk memperluas jangkauan. Foto: Novi
Membuka toko pertamanya di Plaza Indonesia Jakarta untuk memperluas jangkauan. Foto: Novi

Komitmen terhadap kelestarian lingkungan dibuktikan lewat beberapa gerakan yang mereka buat seperti:

Reefcycle Box: Drop box limbah plastik yang tersedia di store. Konsumen yang berpartisipasi mendapatkan cashback Rp 100.000,- untuk pembelian produk.

Beach Clean Up: Bekerja sama membersihkan pantai dari sampah pada tanggal 9 Maret 2024 lalu di Pantai Tanjung Pasir, Tangerang bersama puluhan relawan.

Koleksi Ramah Lingkungan: Menawarkan berbagai sandal yang terbuat dari bahan terbarukan, daur ulang, dan organik.

Kids Zone
Zona di mana buah hati Anda dapat menikmati kisah-kisah seru dalam bentuk cerita dan komik, mengeksplorasi artikel pengetahuan yang menyenangkan, serta permainan yang menarik untuk mengasah pemikiran buah hati.
Masuk Kids Zone
Latest Update
Selengkapnya
img
Usung Semangat Cinta Budaya Lokal, Program Beauty Journey untuk Perempuan Muda Ini Kembali Hadir
img
Berawal dari Keresahan Tak Bisa Tampil Cantik saat Hamil, Ini Kisah Inspiratif Perempuan Pengusaha di Hari Kartini
img
Naskah Berusia Berabad-abad dari Zaman Majapahit Dipamerkan, Di Bhinneka Tunggal Ika Lontar Exhibition
img
Liburan Usai, Ini 4 Ide Aktivitas Seru untuk Kembalikan Semangat Moms!