Tiga Pilihan Aktivitas untuk Usir Bosan saat Perjalanan Mudik

Novita Sari - Jumat, 05 April 2024
Bagi kamu yang suka bertualang, moda transportasi bus dan travel merupakan opsi yang menarik untuk mudik. Foto: Ist
Bagi kamu yang suka bertualang, moda transportasi bus dan travel merupakan opsi yang menarik untuk mudik. Foto: Ist
A A A

Hari Raya Idulfitri sebentar lagi akan tiba. Bagi banyak orang, momen ini tidak lengkap tanpa kebersamaan dengan keluarga di kampung halaman. Seiring dengan semakin dekatnya Hari Raya Idulfitri, persiapan untuk mudik pun menjadi fokus utama. Tidak hanya pesawat, namun moda transportasi lainnya baik darat maupun laut, turut menawarkan pengalaman perjalanan mudik yang lebih menarik.

Untuk menyambut momen mudik Lebaran, tiketcom hadir dengan berbagai promo menarik melalui program Tiket Hari Raya (THR) Pol-polan. Mulai dari 4-15 April 2024, promo ini menawarkan diskon hingga 45% dan extra cashback hingga Rp575 ribu untuk setiap lini produk. Promo ini mencakup berbagai pilihan transportasi yang cocok untuk perjalanan mudik.

Julian Martin, Head of Ground Transportation, tiket.com mengatakan, “Mudik seringkali membawa kita menempuh jarak yang jauh. Oleh karena itu, permintaan moda transportasi meningkat signifikan menjelang liburan panjang hari raya. Di tahun ini, kami menghadirkan berbagai pilihan moda transportasi untuk menginspirasi dan membantu mewujudkan rencana perjalanan para pengguna. Dengan adanya promo ini, persiapan mudik menjadi lebih mudah, terjangkau, dan penuh momen kebersamaan dengan keluarga.”

Guna membantu memilih perjalanan dengan moda transportasi yang anti-bosan, berikut adalah tiga pilihan serta tips yang bisa dipertimbangkan, demi menciptakan perjalanan yang lebih berkesan.

Baca buku di atas kereta api

Periode mudik dan libur Lebaran menjadi kesempatan untuk beristirahat sejenak dari rutinitas sehari-hari. Kamu pun dapat memilih untuk menggunakan kereta api guna menikmati perjalanan darat yang lebih nyaman dan bebas macet. Selain bisa memperkirakan waktu tempuh, berbagai fasilitas pun dapat dinikmati selama di kereta api.

Untuk menambah keseruan perjalanan, kamu bisa mengisi waktu dengan membaca buku atau bacaan favorit. Di sela kegiatan membaca, kamu yang menempuh perjalanan di siang hari juga bisa berburu foto pemandangan dengan lanskap yang berbeda-beda.

Streaming tontonan favorit saat di bus dan travel

Bagi kamu yang suka bertualang, moda transportasi bus dan travel merupakan opsi yang menarik untuk mudik. Dengan banyaknya jumlah terminal di berbagai kota, bus dan travel dapat menjangkau banyak daerah di Indonesia. Kamu pun bisa mengeksplorasi berbagai destinasi di sepanjang perjalanan menuju kota tujuan.

Saat menempuh perjalanan dengan bus dan travel, bisa jadi kamu akan berada dalam kemacetan atau lalu lintas yang padat. Untuk mengusir kebosanan, kamu dapat menghibur diri dengan streaming tontonan favorit sepanjang perjalanan.

Menikmati pemandangan laut lepas dengan layanan ferry

Siapa yang tak mau menyaksikan langsung pesona laut dan hamparan awan membentang di tengah perjalanan mudik tahun ini. Kamu yang ingin mencapai destinasi dengan menyebrang antar pulau, kini tak perlu lagi khawatir karena dapat menggunakan ferry untuk perjalanan yang lebih santai dan lain dari biasanya.

Selain menghabiskan waktu dengan berkeliling ke berbagai sisi kapal untuk melihat pemandangan laut, terdapat juga lounge area yang bisa dinikmati oleh penumpang kapal express. Buat kamu yang mudik bersama anak, terdapat fasilitas tempat bermain khusus agar anak tidak bosan selama perjalanan.

Kids Zone
Zona di mana buah hati Anda dapat menikmati kisah-kisah seru dalam bentuk cerita dan komik, mengeksplorasi artikel pengetahuan yang menyenangkan, serta permainan yang menarik untuk mengasah pemikiran buah hati.
Masuk Kids Zone
Latest Update
Selengkapnya
img
Cara Baru Lindungi Bisnis dari Ancaman Cyber
img
Ingin Dapat Video Call dari Ariel NOAH? Ini Caranya
img
Kelola Polis Asuransi dan Bangun Kebiasaan Hidup Lebih Baik di Satu Aplikasi
img
Solusi Penyimpanan Foto dan Video Super Cepat, Aman, dan Stylish