Tingkatkan Peranan Wanita Indonesia dengan “Love Your Possibilities”

Dwi Retno - Jumat, 08 Maret 2024
Foto : Retno
Foto : Retno
A A A

Seiring dengan upaya global yang bertujuan untuk meningkatkan partisipasi dan emansipasi wanita di dalam masyarakat untuk kemajuan di seluruh dunia, pada Hari Wanita Internasional kali ini, PT Uni-Charm Indonesia Tbk untuk pertama kalinya mengadakan kegiatan bertemakan Love Your Possibilites : Unleashing Self Potential.

Dalam sesi talkshow, Devi Fauziah Marketing Manager PT Uni-Charm Indonesia Tbk menyampaikan, “Untuk menemukan potensi yang ada pada diri kita, kita harus lebih mengenali diri kita sendiri. Apa yang ingin saya lakukan? Apa impian saya di masa depan? Apa kelebihan saya? Dengan menanyakan ini ke diri kita sendiri, kita akan menemukan diri kita sesungguhnya yang mungkin sebelumnya belum kita kenal. Dari situlah akan muncul kepercayaan diri akan potensi yang kita miliki”.

Meisya Sallwa penggerak women empowerment, penulis buku salah satunya berjudul “Becoming High Value Woman, sekaligus influencer menambahkan, “Para wanita di usia muda tidak jarang kurang percaya akan kemampuan dan potensi yang dimiliki, biasanya karena pengaruh lingkungan sekitar. Namun, jika kita memiliki sosok pantuan yang bisa dijadikan role model, maka sosok tersebut dapat menjadi inspirasi serta motivasi bagi kita. Karena itu, saya menyarankan untuk mencari sosok panutan, mulai dari yang ada di sekitar untuk dijadikan role model”.

Hapsari Bayuwardhani, Corporate Planning Manager sekaligus sekretaris Presiden Direktur PT Uni-Charm Indonesia Tbk mengatakan, “Setiap orang pasti pernah mengalami berbagai kesulitan, baik di sekolah, di pekerjaan maupun kehidupan pribadi. Namun justru disaat seperti itulah kita harus mengingat kembali apa yang menjadi goal atau tujuan kita. Apabila kita dapat melakukannya, maka kita tidak akan kehilangan arah, sekaligus menemukan ruang untuk terus menjadi lebih baik dan bertumbuh. Terakhir, kita adalah pemeran utama dari hidup kita sendiri, jadi kita sebagai wanita harus mencintai dan percaya akan potensi diri kita yang tidak terbatas. Always Love Your Possibilities”.

Dalam mendukung pengembangan potensi wanita, mulai tahun ini, mereka juga mengadakan Female Leadership Forum, yaitu forum dimana karyawan wanita yang menduduki posisi eksekutif dengan pengalaman bekerja lebih dari 10 tahun membagikan pengalaman serta perjalanan karirnya melalui pengembangan potensinya hingga saat ini kepada lebih dari 20 karyawan wanita lainnya yang merupakan leader di masa depan. Melaui kegiatan ini diharapkan karyawan wanita mendapatkan motivasi dan inspirasi untuk mengembangkan potensinya dan berkontribusi pada pertumbuhan perusahaan.

Tak hanya itu saja, perusahaan asal Jepang ini juga menyediakan dispenser pembalut wanita di seluruh toilet wanita di kantor yang berada di Jakarta, 2 pabrik di Jawa Barat serta 1 pabrik di Jawa Timur, dengan tujuan agar karyawan wanita tetap dapat bekerja dan beraktivitas dengan nyaman untuk dapat mengembangkan potensi masing-masing, meski sedang menstruasi.

Kids Zone
Zona di mana buah hati Anda dapat menikmati kisah-kisah seru dalam bentuk cerita dan komik, mengeksplorasi artikel pengetahuan yang menyenangkan, serta permainan yang menarik untuk mengasah pemikiran buah hati.
Masuk Kids Zone
Latest Update
Selengkapnya
img
Ingin Mulai Berinvestasi? Catat 5 Tipe Investasi yang Cocok Berdasarkan Karakter
img
Stress Awareness Month: Cara Melawan Stres di Media Sosial
img
Prediksi Esports 2024: Hilang atau Semakin Gemilang?
img
No Mbak, No Worries! Hadapi Lebaran Tanpa Bantuan ART di Rumah!