Tips Menulis Ucapan Lebaran Via Chat dari Kimbab Family untuk Orang Tersayang

Efa Trapulina - Selasa, 02 April 2024
Fitur WhatsApp membuat ajang berbagi pesan dan video tak mempermasalahkan jarak dan waktu (Foto: Ist)
Fitur WhatsApp membuat ajang berbagi pesan dan video tak mempermasalahkan jarak dan waktu (Foto: Ist)
A A A

Idulfitri 1445 H sudah di depan mata, nih, Moms. Walaupun sebagian orang terdekat mungkin tinggal jauh, Moms dan keluarga tetap bisa terhubung dengan mereka melalui ucapan Lebaran.

Melalui WhatsApp, pesan pribadi Moms terlindungi dengan default Enkripsi End-to-End dan sepenuhnya privat, sehingga Moms dapat merasa aman dan nyaman saat berkomunikasi dengan orang-orang tersayang.

Memanfaatkan berbagai fitur layanan pesan instan tersebut memungkinkan Moms dan keluarga untuk mengekspresikan diri dalam banyak cara: dari mengirim video HD atau pesan suara, menggunakan stiker pada pesan tertulis, menggunakan format pesan, hingga mengunggah status untuk berbagi momen kemenangan saat Hari Raya tiba.

Hal ini juga yang kerap dilakukan oleh Kimbab Family, keluarga multikultural asal Indonesia dan Korea. Tinggal di Seoul, keluarga yang terdiri dari Appa Jay (berdarah Korea), Mama Gina (berdarah Indonesia), dan ketiga anak mereka. Mereka aktif membuat konten dengan menampilkan budaya Indonesia dan keseharian mereka di Korea.

Kimbab Family
Kimbab Family sering memanfaatkan fitur WA untuk berbagi kabar (Foto: IG)

Nah, keluarga besar Mama Gina yang tinggal di Indonesia jauh dari Korea, membuat interaksi pertemuan tak bisa sering terjadi. Terkait Hari Raya Idul Fitri nanti, Kimbab Family memberikan rekomendasi ucapan bagi keluarga yang tinggal jarak jauh seperti mereka.

Berikut contoh rekomendasi ucapan Lebaran ala Kimbab Family:

“Dari jarak 5.000 km, kami mengucapkan selamat Idul Fitri 1445 H, mohon dimaafkan lahir dan batin. Semoga kita bisa bertemu lagi dengan Ramadan berikutnya, dan bisa berlebaran bersama di tahun depan. Selamat merayakan hari kemenangan, selamat berkumpul dengan keluarga, selamat makan ketupat opor dan kue Lebaran!”

Lebih lanjut, Appa Jay dan Mama Gina memberikan tips menulis ucapan Lebaran yang tulus dan hangat, seperti berikut:

  1. Ketulusan adalah hal yang paling penting ketika menulis pesan yang bermakna untuk orang-orang tersayang. Pesan yang diisi dengan ketulusan seperti ini akan memperkuat ikatan antara kita dan orang yang kita sayangi, menciptakan hubungan yang lebih dalam dan pemahaman yang lebih kuat.
  2. Menulis pesan yang jujur membutuhkan keaslian, salah satu caranya adalah dengan menyertakan pengalaman atau kenangan bersama. Ini akan membuat pesan menjadi lebih personal dan istimewa.
  3. Menggunakan kata-kata yang simpel, sehingga pesan mudah dimengerti dan langsung ke tujuan.
Kids Zone
Zona di mana buah hati Anda dapat menikmati kisah-kisah seru dalam bentuk cerita dan komik, mengeksplorasi artikel pengetahuan yang menyenangkan, serta permainan yang menarik untuk mengasah pemikiran buah hati.
Masuk Kids Zone
Latest Update
Selengkapnya
img
Ingin Mulai Berinvestasi? Catat 5 Tipe Investasi yang Cocok Berdasarkan Karakter
img
Stress Awareness Month: Cara Melawan Stres di Media Sosial
img
Prediksi Esports 2024: Hilang atau Semakin Gemilang?
img
No Mbak, No Worries! Hadapi Lebaran Tanpa Bantuan ART di Rumah!