Tips Merawat Kelembapan Bibir Di Cuaca Tropis

Dwi Retno - Senin, 19 Agustus 2024
Selain pelembab bibir, pemilihan lipstik juga memegang peranan penting dalam menjaga kelembapan bibir (Foto : Dok. Oriflame)
Selain pelembab bibir, pemilihan lipstik juga memegang peranan penting dalam menjaga kelembapan bibir (Foto : Dok. Oriflame)
A A A

Bibir yang sehat dan indah adalah dambaan setiap orang. Namun, sering kali kita mengabaikan perawatan bibir dan hanya fokus pada bagian wajah lainnya. Padahal kondisi iklim Indonesia yang tropis memberikan tantangan tersendiri bagi kesehatan kulit, termasuk bibir. Paparan sinar matahari yang intens, angin, dan tingkat kelembapan yang fluktuatif dapat membuat bibir mudah kering. Selain itu, saat musim hujan, perubahan suhu dan kelembapan yang drastis juga dapat mempengaruhi kondisi bibir. Hal ini berisiko menyebabkan bibir mudah kering dan pecah-pecah sehingga sangat meggangu penampilan dan kenyamanan. Oleh karena itu, menjaga kelembapan bibir dengan rutinitas perawatan yang tepat dan pemilihan produk yang sesuai menjadi sangat penting.

Langkah pertama untuk menjaga kelembapan bibir adalah rutin menggunakan pelembab bibir. Pelembab bibir berfungsi untuk memberikan kelembapan tambahan dan melindungi bibir dari faktor eksternal yang dapat menyebabkan kekeringan. Pilih pelembab bibir yang mengandung bahan-bahan alami seperti shea butter, minyak jojoba, atau beeswax yang dikenal efektif dalam menghidrasi dan menenangkan bibir.

“Salah satu ikon produk Oriflame yaitu Tender Care Balm hadir sejak 1970 dan dicintai hingga saat ini oleh jutaan orang karena manfaatnya yang luar biasa dalam melembabkan dan menjaga kesehatan kulit dan bibir. Ditambah bentuknya yang mudah dibawa, produk ini dapat merawat kulit yang paling kering sekalipun, di mana pun dibutuhkan,” kata Patricia, Marketing Director Oriflame Indonesia.

Oriflame Tender Care Watermelon Balm
Oriflame Tender Care Watermelon Balm

Tahun 2024 ini Oriflame menghadirkan varian baru, Tender Care Watermelon Balm memanfaatkan buah dan biji semangka yang terbukti memiliki fungsi melembabkan, dengan kandungan fatty acid dalam biji semangka dapat membantu menyegarkan kulit, menghidrasi, dan memberikan hasil akhir kulit terasa lebih lembut dan halus. Sebagai multi-purpose balm, seluruh varian Tender Care aman dan dapat digunakan diseluruh bagian tubuh – bibir, kutikula jari, tangan, alis mata, siku, kaki, dan bagian kulit yang kering.

Selain pelembab bibir, pemilihan lipstik juga memegang peranan penting dalam menjaga kelembapan bibir. Oleh karena itu, pilihlah lipstik yang memiliki kandungan melembabkan namun tetap pigmented. The ONE Smart Sync Lipstick memiliki formula Lip Response Technology – dengan cocoa butter dan shea butter, yang dirancang menjaga kelembapan yang diperlukan untuk memberikan kenyamanan pada bibir dan lembab sepanjang hari. Lipstik ini menghasilkan full coverage dalam satu kali usap dan warna yang intens di bibir. Tersedia dalam enam pilihan warna yang cocok bagi setiap jenis kulit wanita Indonesia; Baked Terracotta, Pinkish Mauve, Creamy Rosewood, Deep Berry, Smart Red, dan Stylish Brick.

Berikut Tips untuk Merawat Bibir:

  1. Eksfoliasi Bibir Secara Rutin: Lakukan eksfoliasi bibir seminggu sekali untuk mengangkat sel-sel kulit mati dan merangsang regenerasi kulit baru. Gunakan scrub bibir yang lembut agar tidak merusak kulit bibir yang tipis.
  2. Minum Air yang Cukup: Hidrasi dari dalam sangat penting. Pastikan Anda minum air yang cukup setiap hari untuk menjaga kelembapan kulit secara keseluruhan, termasuk bibir.
  3. Hindari Kebiasaan Menjilat Bibir: Menjilat bibir mungkin terasa melembabkan, tetapi sebenarnya air liur dapat membuat bibir semakin kering.
  4. Gunakan Produk dengan SPF: Paparan sinar matahari bisa membuat bibir semakin kering dan berisiko terkena kerusakan. Pilihlah pelembab bibir atau lipstik yang mengandung SPF untuk memberikan perlindungan ekstra.
Kids Zone
Zona di mana buah hati Anda dapat menikmati kisah-kisah seru dalam bentuk cerita dan komik, mengeksplorasi artikel pengetahuan yang menyenangkan, serta permainan yang menarik untuk mengasah pemikiran buah hati.
Masuk Kids Zone
Latest Update
Selengkapnya
img
Pertimbangan Nia Ramadhani Saat Memilih Sepatu untuk Anak, Utamakan Kualitas! 
img
Merayakan 57 Tahun dengan Koleksi Wastra Kiwari, Sentuhan Modern pada Batik Klasik
img
Koleksi Pakaian Pria dan Wanita untuk Musim Gugur/Dingin 2024
img
Trik Memilih Pewarna Rambut yang Tahan Lama, Bebas Amonia, dan Mengikuti Tren