Tips Sehat Fisik, Seimbang Pikiran dan Jiwa Selama Ramadan

Novita Sari - Minggu, 24 Maret 2024
Simple Workout Class by Salsabila Avinandita. Foto: Ist
Simple Workout Class by Salsabila Avinandita. Foto: Ist
A A A

Ramadan seringkali dijadikan momentum untuk memperbaiki diri, baik dari luar maupun dari dalam. Dalam menciptakan kesehatan yang optimal dan seimbang, tubuh, pikiran, dan jiwa memiliki keterkaitan kuat.

Menemani pengguna mencapai Ramadan dengan raga yang segar dan jiwa yang tenang, Shopee Big Ramadan Sale 2024 menghadirkan puncak kampanye pertamanya di 25 Maret 2024 dengan berbagai penawaran terbaik mulai dari Gratis Ongkir Rp 0, Barokah THR 10M, dan Termurah di Ekstra Voucher 50%.

“Sambut puncak pertama kampanye Big Ramadan Sale tahun ini, ditemani dengan bincang bertajuk keseimbangan kesehatan antara pikiran tubuh dan jiwa, diharapkan ini dapat memberikan insight bagi pengguna. Tentunya, di saat yang sama, puncak kampanye juga dapat melengkapi langkah awal pengguna untuk memenuhi kebutuhan dan memberikan semangat dengan gebyar promo terbesar dan kejutan menarik lainnya di tanggal 25 Maret 2024 ini!” seru Putri Lukman, Director of Business Category (Electronics & FMCG) Shopee Indonesia.

Salsabila Avinandita (Fitness Trainer, Content Creator, & Entrepreneur). Foto: Ist
Salsabila Avinandita (Fitness Trainer, Content Creator, & Entrepreneur). Foto: Ist

Bersama Salsabila Avinandita, Fitness Trainer, Content Creator, & Entrepreneur, mereka juga berbagi tips dan solusi agar sehat fisik, segar raga, dan tenang jiwa selama Ramadan;

Menjaga kondisi fisik selama Ramadan

Perubahan rutinitas dan waktu makan, menjadi kendala yang kerap ditemui. Tubuh kita pun butuh untuk beradaptasi. Kondisi fisik yang prima merupakan kunci utama dalam mencapai kesehatan menyeluruh. Berbagai upaya dapat dilakukan seperti memperhatikan asupan gizi yang seimbang agar tubuh dapat tetap bertenaga selama berpuasa. Mengonsumsi buah-buahan, sayuran, protein hingga karbohidrat kompleks yang seimbang dapat memberikan pengaruh signifikan seperti mempertahankan rasa kenyang dan mengatur kadar gula. Tidak lupa untuk tetap aktif secara fisik, meskipun dalam intensitas yang lebih rendah, seperti jalan atau melakukan olahraga ringan.

Pintar mengelola pikiran

Pola tidur yang berubah serta tekanan dari pekerjaan atau tanggung jawab lainnya dapat menimbulkan kesulitan dalam menahan emosi dan amarah. Salsabila Avinandita menyarankan untuk mengatur waktu tidur yang cukup, istirahat yang sesuai, dan mengelola stres dengan baik. Hal ini dapat dilakukan melalui berbagai kegiatan seperti berolahraga atau latihan pernapasan di waktu ngabuburit atau setelah berbuka, membaca buku, dan beraktivitas lainnya sesuai hobi disuka.

Menjaga jiwa tetap bahagia

Dalam konteks ini, penting untuk menghindari perasaan negatif dan hal-hal yang dapat merusak kebahagiaan. Sebagai contoh, saat harus memenuhi kebutuhan esensial Ramadan. Cuaca yang berubah-ubah dan keramaian di tempat perbelanjaan, membuat tubuh cepat lelah dan lesu. Padahal, hal-hal seperti ini bisa diminimalisir lewat memaksimalkan platform belanja online.

Setiap perjalanan, tentu memiliki langkah awal dan kebutuhan untuk dilengkapi. Untuk mengawali perjalanan sehat pengguna, selain keseruan tersebut, pengguna juga dapat memanfaatkan penawaran menarik yang dihadirkan oleh berbagai brand lokal, salah satunya brand lokal yang menawarkan produk makanan kesehatan.

Budi Wirawan (CEO Granolab Muesli). Foto: Ist
Budi Wirawan (CEO Granolab Muesli). Foto: Ist

Budi Wirawan, CEO Granolab Muesli menambahkan, “Kami ingin semakin banyak individu yang merasakan manfaat dari gaya hidup sehat, salah satunya menghadirkan akses mudah terhadap makanan dan cemilan sehat dan enak.”

Ratih Permata Sari (Co-Founder & CPO BASE). Foto: Ist
Ratih Permata Sari (Co-Founder & CPO BASE). Foto: Ist

Selain itu, brand lokal kecantikan, juga turut memeriahkan hari puncak kampanye tanggal 25 Maret 2024 ini. Ratih Permata Sari, Co-Founder & CPO BASE mengatakan, “Inovasi program kampanye dan fitur yang dihadirkan, telah memberikan pengaruh signifikan terhadap perkembangan kami sejak awal bergabung, bahkan mengantarkan kami ke beberapa milestone terbesar. Kami sendiri melihat bahwa inovasi terus bergerak mengikuti perkembangan kebutuhan dan perilaku belanja konsumen, sehingga sangat memudahkan kami untuk beradaptasi dengan tren dan mengoptimalkan penjualan.”

Kids Zone
Zona di mana buah hati Anda dapat menikmati kisah-kisah seru dalam bentuk cerita dan komik, mengeksplorasi artikel pengetahuan yang menyenangkan, serta permainan yang menarik untuk mengasah pemikiran buah hati.
Masuk Kids Zone
Latest Update
Selengkapnya
img
Usung Semangat Cinta Budaya Lokal, Program Beauty Journey untuk Perempuan Muda Ini Kembali Hadir
img
Berawal dari Keresahan Tak Bisa Tampil Cantik saat Hamil, Ini Kisah Inspiratif Perempuan Pengusaha di Hari Kartini
img
Naskah Berusia Berabad-abad dari Zaman Majapahit Dipamerkan, Di Bhinneka Tunggal Ika Lontar Exhibition
img
Liburan Usai, Ini 4 Ide Aktivitas Seru untuk Kembalikan Semangat Moms!