Tren Khas di Bulan Ramadan, Transaksi Melalui Live di Waktu Sahur Meningkat Hingga 44 Kali di Puncak Big Ramadan Sale

Novita Sari - Jumat, 05 April 2024
Interaksi yang dapat dinikmati pengguna, menjadi daya tarik utama dalam perjalanan belanja online pengguna pada Ramadan tahun ini. Foto: Ist
Interaksi yang dapat dinikmati pengguna, menjadi daya tarik utama dalam perjalanan belanja online pengguna pada Ramadan tahun ini. Foto: Ist
A A A

Berikan pengalaman belanja online yang lebih menyenangkan dan menguntungkan, Shopee hadirkan berbagai keseruan melalui fitur interaktif, program inovatif, dan promo terbesar melalui kemeriahan puncak kampanye Big Ramadan Sale 2024 yang baru saja digelar pada 25 Maret dan 1 April lalu.

Tahun ini, mereka melihat tren menarik pada kedua puncak kampanye, dimana pengguna semakin antusias dalam memanfaatkan fitur interaktif melalui Live di waktu sahur. Hal ini terlihat dari transaksi yang meningkat hingga 44 kali lipat dibandingkan dengan waktu yang sama di hari biasa.

Monica Vionna, Director of Marketing Growth Shopee Indonesia menyampaikan, “Interaksi yang dapat dinikmati oleh pengguna melalui berbagai fitur, masih menjadi daya tarik utama dalam perjalanan belanja online pengguna pada Ramadan tahun ini. Kami senang sekali melihat berbagai bentuk antusiasme pengguna pada kampanye ini, antara lain animo tinggi yang terlihat dari bagaimana para pembeli memanfaatkan promo dan menikmati keseruan Flash Sale pada jam-jam tertentu, hingga kolaborasi antara para pelaku usaha dalam mengoptimalkan fitur serta program guna menciptakan pengaruh signifikan selama kampanye berlangsung.”

Barang-barang yang identik dengan momen Ramadan menjadi produk yang banyak dicari oleh pengguna pada fitur interaktif, dimana Sarung, Cepol Hijab, Biskuit Kaleng, dan Makeup Cushion menjadi produk favorit pengguna pada puncak kampanye.

Salah satu dampak positif dan signifikan yang dirasakan oleh penjual, tidak hanya berasal dari tingginya aktivitas belanja di momen Lebaran, tetapi juga bagaimana upaya dalam mengoptimalkan  fitur dan program yang ditawarkan pada kampanye tahun ini semakin menarik animo belanja pengguna. Dengan kemudahan akses yang ditawarkan, ditambah dengan promo yang dihadirkan hingga tiga kali setiap harinya melalui Live, menjadikan fitur interaktif ini sebagai strategi utama bagi para penjual di bulan Ramadan ini.

“Kampanye ini menjadi upaya kami untuk selalu membawa beragam kemudahan dalam berbelanja untuk memenuhi kebutuhan di sepanjang Ramadan. Rangkaian fitur interaktif dan promo menarik, kami dedikasikan untuk menemani para pengguna dan pelaku usaha lokal dalam berkreasi menjalani berbagai rutinitas sambil menikmati beragam keberkahan selama di bulan suci. Tentunya, pencapaian luar biasa ini tak terlepas dari dukungan dan sinergi dari seluruh ekosistem yang terus berinovasi menciptakan dampak positif yang luas. Semoga kampanye ini dapat terus memberikan pengalaman terbaik bagi seluruh masyarakat Indonesia dalam mempersiapkan ragam kebutuhan menyambut Hari Raya Idul Fitri 1445 H,” tutup Monica.

Kids Zone
Zona di mana buah hati Anda dapat menikmati kisah-kisah seru dalam bentuk cerita dan komik, mengeksplorasi artikel pengetahuan yang menyenangkan, serta permainan yang menarik untuk mengasah pemikiran buah hati.
Masuk Kids Zone
Latest Update
Selengkapnya
img
Program Anak Kreatif, Aktif, Optimis dan Sekolah Sehat 2024 Targetkan 10.000 Siswa Terima Edukasi PHBS
img
Rayakan 4 Dekade, Snack Ini Bawa Cerita Petualangan Lebih Dekat dan Nyata bagi Anak-anak Indonesia 
img
Bersama Mom Nagita Slavina Brand Lokal Ini Hadirkan Personal Care untuk Bayi dan Anak, Aman bagi Kulit Sensitif
img
Gelaran Edukasi Keuangan Menarik, Imersif, dan Interaktif