10.000 Paket Sembako untuk Kaum Duafa di 9 Kota Indonesia

Efa Trapulina - Rabu, 24 Januari 2024
Di bulan Januari 2024 ini, BAZNAS menyalurkan 10.000 Paket Sembako untuk Kaum Duafa (dok. Unilever Indonesia)
Di bulan Januari 2024 ini, BAZNAS menyalurkan 10.000 Paket Sembako untuk Kaum Duafa (dok. Unilever Indonesia)
A A A

Mengawali tahun 2024, Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) bersama Bango dan Royco menyalurkan 10.000 paket sembako kepada kaum duafa secara bertahap di sembilan kota yang tersebar di berbagai wilayah Indonesia. Misi ini dilakukan untuk membantu meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat – khususnya melalui makanan yang lezat dan bernutrisi.

Diuraikan oleh Prof. Dr. KH. Noor Achmad, MA., Ketua BAZNAS RI, kemitraan ini bukan kali yang pertama, sebelumnya, mereka juga pernah membantu mendistribusikan 25.000 porsi paket buka puasa bergizi.

Dalam kerja sama ini, Bango dan Royco mendukung salah satu program unggulan BAZNAS untuk menguatkan akses pangan para kelompok rentan yang terdampak secara ekonomi, yaitu Paket Logistik Keluarga. Secara bertahap, 10.000 paket sembako didistribusikan untuk kaum duafa, yang terdiri dari bahan pangan setengah jadi dan makanan siap santap. Selain itu, dibagikan pula produk kecap dan bumbu masakan.

Seremoni Penyerahan 10.000 Paket Sembako di Kantor BAZNAS Jakarta
Seremoni Penyerahan 10.000 Paket Sembako di Kantor BAZNAS Jakarta

“Insya Allah kami akan bertanggung jawab sepenuhnya dalam pendistribusian ini dengan melibatkan Ketua BAZNAS daerah, sehingga penyaluran bantuan paket sembako bisa tepat sasaran. Semoga bantuan yang diberikan dapat memberikan keberkahan dan kebahagiaan bagi banyak pihak, khususnya para kaum duafa. Pihak BAZNAS sangat mengapresiasi kerja sama ini, sebagai wujud kepedulian dan kasih sayang yang sudah sepantasnya kita berikan pada sesama,” lanjut Prof. Dr. KH. Noor Achmad, MA.

Ibu Amaryllis Esti Wijono, Direktur Nutrition Unilever Indonesia turut menanggapi,  “Bagi kami, awal tahun menjadi momentum yang tepat untuk bersyukur sekaligus meneruskan dampak yang ingin kami wujudkan. Berlandaskan misi yang sejalan dengan BAZNAS untuk senantiasa menyehatkan dan mensejahterakan masyarakat,” katanya.

Lebih lanjut ia mengatakan, pihaknya telah berkolaborasi untuk menyalurkan seluruh paket bantuan kepada kaum duafa di sembilan kota yang tersebar di berbagai wilayah Indonesia yaitu Cirebon, Purwokerto, Tasikmalaya, Surabaya, Lampung, Medan, Padang, Banjarmasin, dan Palangkaraya.

“Terus terang paket sembako ini sangat membantu kami untuk memenuhi kebutuhan makan sehari-hari. Kami berterima kasih atas adanya program ini, yang telah menjangkau kalangan kecil seperti kami,” ujar Bapak Zhulian asal Surabaya, seorang penerima manfaat.

Kids Zone
Zona di mana buah hati Anda dapat menikmati kisah-kisah seru dalam bentuk cerita dan komik, mengeksplorasi artikel pengetahuan yang menyenangkan, serta permainan yang menarik untuk mengasah pemikiran buah hati.
Masuk Kids Zone
Latest Update
Selengkapnya
img
Kolaborasi Internasional Perbaikan Infrastruktur dan Sanitasi untuk Keluarga Berpenghasilan Rendah di Rajeg, Tangerang
img
Edukasi Ribuan Ibu dan Anak, Gerakan Anti Ruam Kolaborasi Bersama Puskesmas di Indonesia
img
Luncurkan Kampanye ‘Bikin Seru Indonesia’ Destinasi Hiburan Keluarga Ini Beri Kejutan Spesial di Hari Pelanggan Nasional
img
Solusi Praktis Penuhi Asupan Omega 3 & 6 dalam Menu Makanan Anak-anak