Back To School: Tasya Kamila Lakukan Trik Khusus agar Anak Percaya Diri Hadapi Tahun Ajaran Baru

Efa Trapulina - Senin, 15 Juli 2024
Tasya Kamila berbagi tips siapkan mental anak hadapi tahun ajaran baru di acara Back To School with Mothercare di Senayan City, 13/7/24 (Foto: Efa)
Tasya Kamila berbagi tips siapkan mental anak hadapi tahun ajaran baru di acara Back To School with Mothercare di Senayan City, 13/7/24 (Foto: Efa)
A A A

Buah hati Moms sudah masuk sekolah lagi? Atau, tahun ini si kecil baru bersekolah untuk pertama kalinya?

Kembali sekolah lagi setelah liburan panjang, memang jadi masa-masa yang menantang bagi anak-anak maupun orangtua. Ini pula yang dialami oleh artis cantik Tasya Kamila.

Menurut ibu dari Arrasya Wardhana Bachtiar (5 tahun) dan Shanin (1 tahun 6 bulan) ini, semua anak memiliki respon yang berbeda dalam beradaptasi di lingkungan baru, termasuk sekolah. Karenanya, mempersiapkan mental serta kebutuhan sekolah yang baik, akan sangat membantu si kecil lebih paham dan mengerti tentang masa bersekolah.

“Tidak lupa, pentingnya orangtua yang kompak, serta dukungan dari kerabat terdekat, agar anak semakin merasa nyaman berada di lingkungan keluarga yang sehat dapat membangun mereka lebih siap bertemu suasana maupun lingkungan baru,” ujar Tasya saat ditemui di acara bertajuk “Go Back To School with Mothercare” di Senayan City, Jakarta (13/7) lalu.

Tasya Kamila

Saat putra sulung Tasya yakni Arrasya akan masuk sekolah, Tasya mengaku deg-degan. “Ya, masih ada perasaan deg-degan ya, ada pikiran bisa nggak ya Arrasya beradaptasi? Proses back to school ini kan gak hanya terjadi satu kali doang, setiap tahun pasti memulai tahun ajaran baru,” ujar pelantun lagu anak Libur Telah Tiba dan Anak Gembala ini.

Untuk mempersiapkan mental sang putra agar percaya diri saat masuk sekolah, Tasya Kamila punya trik khusus. “Rutinitas yang aku buat selama liburan sekolah menjadi salah satu persiapan mental buat Arrasya, contohnya dengan aku mengajarkan dia untuk menempelkan stiker di whiteboard gitu, dan counting down menuju hari masuk sekolah,”cerita Tasya.

Tasya

Ia melanjutkan, “Misalnya pas Hari H masuk sekolah, tempelin stiker yang gembira gitu, yeay, it’s school day!” katanya. Dengan begitu, Arrasya akan menganggap rutinitas sekolah adalah sesuatu yang menyenangkan.

Selain itu, sebagai ibu, Tasya tak lupa mempersiapkan kebutuhan sang buah hati menjelang kembali bersekolah.  “Hal kedua yang aku terapkan ke Arr, berbelanja kebutuhannya untuk nanti di sekolah. Sengaja mengajak dia langsung pilih kebutuhan sekolahnya, misal tas, botol minum, kotak bekal atau sepatu baru. Ini aku lakukan juga, karena usia Arr yang tanggung atau sedang berada di masa pertumbuhan yang cepat, jadi kalau kembali ke tahun ajaran baru sekolah, kita mulai lagi cari barang-barang baru sesuai kebutuhannya,” kata Tasya.

Untuk keperluan tersebut, Tasya memilih gerai kebutuhan bayi, anak-anak dan orangtua, yang sudah menjadi langgannya sejak hamil anak pertama. “Pas banget di Mothercare, ada Skiphop karena tasnya lucu bentuk hewan, dan warnanya juga cerah jadi Arr pilih dan bikin dia semakin semangat masukin sendiri peralatan sekolahnya. Kebetulan juga sekolah Arr tidak mewajibkan seragam, jadi aku bisa memakaikan kaos favoritnya,” kata Tasya.

Tasya

Maira Odessa, Marketing General Manager Mothercare Indonesia mengungkapkan pihaknya menyediakan semua perlengkapan si kecil dari newborn hingga usia 8 tahun, bahkan keperluan si kecil untuk pertama kali atau kembali ke sekolah dari berbagai merek terkemuka.

“Mulai dari pakaian, tas sekolah, sepatu, tempat makan, tempat minum, dan masih banyak lagi. Beragam koleksi ini memudahkan para orangtua mempersiapkan kebutuhan si kecil secara matang, sehingga membantu anak-anak merasa lebih percaya diri dalam beradaptasi di lingkungan sekolah yang baru, pertemanan baru dan siap menghadapi tahun ajaran baru,” ujar Maira.

Tasya menambahkan, “Banyak pilihan kaos dan celana yang memiliki bahan menyerap keringat, kuat, dan banyak model untuk bermain di sekolah hingga bepergian, sehingga Arr sangat menyukainya dan memudahkan aku untuk menemukan pakaian favoritnya."

Selama masa kembali bersekolah menyambut tahun ajaran baru, gerai kebutuhan ibu dan anak ini mengadakan ‘Roadshow Fashion Show Back to School’ di beberapa kota, di antaranya di cabang Tunjungan Plaza Surabaya pada 10 Juli 2024, Senayan City Jakarta pada 13 Juli 2024, dan cabang 23 Paskal Bandung pada 17 Juli 2024.

Dalam fashion show, para pelanggan setia akan melihat merek-merek terkemuka yang bisa menemani hari-hari anak saat bersekolah, mulai dari tas sekolah dan kotak bekal hingga sepatu sekolah berbagai merek terkemuka.

Kids Zone
Zona di mana buah hati Anda dapat menikmati kisah-kisah seru dalam bentuk cerita dan komik, mengeksplorasi artikel pengetahuan yang menyenangkan, serta permainan yang menarik untuk mengasah pemikiran buah hati.
Masuk Kids Zone
Latest Update
Selengkapnya
img
Menguak Rahasia Sukses Bersama Khabib Nurmagomedov, Atlet Asal Rusia yang Menjadi Inspirasi Global
img
Penjualan Brand Lokal Melonjak 5X Lipat pada Kampanye 9.9 Berkat Fitur Live Streaming
img
Mendorong UKM Indonesia “Go Ekspor” untuk Raih Kesuksesan Global
img
Tips Raih Untung di Pasar Saham Melalui Momentum Pemulihan Ekonomi dan Peningkatan Konsumsi Domestik