Bantu Si Kecil Jadi Pemenang dengan Imunitas Kuat dan Otak Cerdas, Ini Caranya

Novita Sari - Sabtu, 27 Juli 2024
Nutricia gelar webinar Bicara Gizi dengan tema “Dukung Anak Tumbuh Jadi Pemenang: Optimalkan Sistem Imun dan Perkembangan Otaknya”. Foto: Tangkapan Layar
Nutricia gelar webinar Bicara Gizi dengan tema “Dukung Anak Tumbuh Jadi Pemenang: Optimalkan Sistem Imun dan Perkembangan Otaknya”. Foto: Tangkapan Layar
A A A

Di era digital seperti saat ini, mudah sekali untuk mencari info di internet mengenai parenting. Tapi, hati-hati ya, jangan semua info langsung dipercaya. Apalagi jika berkaitan dengan masalah kesehatan anak. Jangan sampai kita mendapatkan informasi yang justru tidak benar. Bisa bahaya, Moms!

Nah, masalah kesehatan anak ini kan penting banget. Anak sering pilek, batuk, atau demam? Itu tandanya daya tahan tubuhnya kurang kuat. Padahal, kalau daya tahan tubuh anak bagus, dia jadi lebih semangat belajar dan lebih pinter.

Dokter anak bilang, kasih anak makanan yang bergizi itu penting banget. Buah-buahan, sayur-sayuran, ikan, dan telur itu bagus buat nambahin daya tahan tubuh anak. Selain itu, jangan lupa kasih stimulasi yang cukup biar otaknya jadi cerdas.

Ada kabar baik nih buat Moms and Dads, Nutricia punya program yang bisa bantu kita belajar tentang cara mengasuh anak yang baik. Lewat program ini, kita bisa dapetin banyak informasi yang bermanfaat buat tumbuh kembang anak.

Intinya, kita sebagai orangtua harus pintar-pintar memilih informasi yang benar dan memberikan yang terbaik buat anak-anak kita. Biar nanti anak-anak kita jadi anak yang sehat, pintar, dan sukses.

Dokter Spesialis Anak, dr. Atilla Dewanti, SpA(K). Foto: Tangkapan Layar
Dokter Spesialis Anak, dr. Atilla Dewanti, SpA(K). Foto: Tangkapan Layar

“Sistem imun yang kuat berperan penting dalam melindungi otak dari infeksi dan inflamasi. Sistem imun yang lemah dapat membuat anak lebih rentan terhadap infeksi, yang pada akhirnya mengganggu proses belajar dan pertumbuhan otak mereka. Ketika anak sering sakit, proses belajar dan perkembangan otak dapat terganggu. Sistem imun yang sehat membantu memastikan anak tetap aktif, belajar dengan baik, dan berkembang secara optimal. Nutrisi yang menunjang imunitas serta perkembangan otak anak, dapat dilakukan dengan memberikan makanan yang kaya akan prebiotik yang bisa didapat dari buah-buahan dan sayuran, omega-3 yang bisa didapat dari ikan salmon dan ikan kembung, omega-6 yang bersumber dari makanan seperti telur, vitamin C salah satunya dari buah jeruk, dan vitamin E seperti yang terkandung dalam buah alpukat, yang mendukung kesehatan saluran pencernaan,” papar Dokter Spesialis Anak, dr. Atilla Dewanti, SpA(K).

Tantangan dalam digital parenting dan kesehatan anak saling terkait. Orangtua perlu memerhatikan sumber informasi parenting yang kredibel dan memastikan pemberian nutrisi dan stimulasi yang tepat untuk tumbuh kembang optimal anak. Sejalan dengan hal itu, dalam rangka memeringati Hari Anak Nasional 2024: Anak Terlindungi, Anak Tumbuh Jadi Pemenang, Nutricia menekankan pentingnya digital parenting yang tepat melalui sumber terpercaya untuk membantu mendukung tumbuh kembang anak.

Hal itu disampaikan dalam webinar Bicara Gizi dengan tema “Dukung Anak Tumbuh Jadi Pemenang: Optimalkan Sistem Imun dan Perkembangan Otaknya”. Terus mendorong edukasi mengenai pentingnya nutrisi dan stimulasi untuk mendukung pertumbuhan dan perkembangan anak, agar anak tumbuh menjadi pemenang. Melalui berbagai platform yang bekerjasama dengan berbagai komunitas, agar menjangkau lebih banyak keluarga Indonesia.

Nikita Willy dan Medical Science Director Danone Indonesia, dr. Ray. Foto: Tangkapan Layar
Nikita Willy dan Medical Science Director Danone Indonesia, dr. Ray. Foto: Tangkapan Layar

“Kami sediakan layanan digital parenting melalui Nutriclub yang menghadirkan program-program yang bertujuan untuk mempermudah orangtua mendapatkan informasi tentang imunitas, nutrisi, dan tumbuh kembang anak. Kami memahami bahwa digital parenting menuntut orangtua untuk lebih peka terhadap teknologi dan bagaimana teknologi tersebut memengaruhi anak-anak mereka. Memberikan panduan praktis dan edukatif untuk mendukung orangtua dalam menghadapi tantangan. Orangtua dapat mengakses ratusan artikel tentang berbagai aspek pertumbuhan maupun nutrisi dimana keseluruhan konten sudah tervalidasi oleh expert,” urai Medical Science Director Danone Indonesia, Dr. dr. Ray Wagiu Basrowi, MKK, FRSPH.

dr. Ray menambahkan bahwa selain memberikan edukasi kepada orangtua, mereka juga senantiasa berinovasi untuk memberikan dukungan nutrisi yang tepat. Sebab, dalam menghadapi era digital yang penuh tantangan, menjaga imunitas untuk tumbuh kembang dan kognitif anak, menjadi prioritas utama. “Untuk itu, kami hadirkan Nutrilon Royal bagi anak di atas 1 tahun, dengan keunggulan double biotics FOS:GOS, EPA, dan DHA yang telah teruji klinis dapat membantu memperkuat imunitas anak serta memaksimalkan kognitifnya. Hadir sebagai susu tanpa sukrosa atau gula tambahan, memastikan anak mendapatkan nutrisi optimal. Dengan dukungan nutrisi yang tepat, akan membantu meningkatkan imunitas dan perkembangan kognitif anak, sehingga mereka dapat tumbuh menjadi pemenang di masa depan,” pungkas dr. Ray.

Kids Zone
Zona di mana buah hati Anda dapat menikmati kisah-kisah seru dalam bentuk cerita dan komik, mengeksplorasi artikel pengetahuan yang menyenangkan, serta permainan yang menarik untuk mengasah pemikiran buah hati.
Masuk Kids Zone
Latest Update
Selengkapnya
img
Meluruskan Misinformasi Dampak BPA terhadap Infertilitas dan Persalinan Prematur
img
Eksperimen Sosial Pertama di Indonesia 3 Kali Tingkatkan Skrining Kesehatan Jiwa
img
Perkuat Daya Tahan Tubuh Para Nakes RS di Indonesia dengan Pemberian Suplemen Penambah Imunitas Gratis
img
50 Tahun Manisnya Kesehatan, Yuk, Cegah dan Lawan Penyakit Tidak Menular!