Berbagi Kebahagiaan dan Keceriaan Ramadan dengan Belanja Bersama Difabel di Mal

Efa Trapulina - Jumat, 22 Maret 2024
Sambut Ramadan 2024, Supermal Karawaci berbagi kebahagiaan kepada anak-anak berkebutuhan khusus melalui program Belanja Bersama Difabel, Kamis (21/3/24)
Sambut Ramadan 2024, Supermal Karawaci berbagi kebahagiaan kepada anak-anak berkebutuhan khusus melalui program Belanja Bersama Difabel, Kamis (21/3/24)
A A A

Kamis siang (21/3/24), suasana Kids Atrium di Supermal Karawaci, Tangerang tampak meriah dikunjungi anak-anak dari Sekolah Luar Biasa (SLB) bersama pendampingnya. Mereka adalah anak-anak istimewa. Meskipun memiliki keterbatasan sebagai penyandang disabilitas, tak menghalangi mereka untuk berkarya, Moms.

Hari itu, beberapa anak-anak tampil menari di atas panggung Kids Atrium. Terasa mengharukan dan spesial, sebab mereka adalah Teman Tuli atau Tunarungu. Memiliki keterbatasan dalam mendengar dan berbicara, tidak membuat anak-anak tersebut ragu untuk menari sesuai irama musik. Keren sekali!

Dari atas panggung, sambil menari dan tersenyum, mereka fokus melihat ke arah Kakak pemandu yang memberi isyarat gerakan tari melalui bahasa isyarat. Penampilan luar biasa anak-anak difabel itu sangat memukau dan menarik tepuk tangan meriah oleh para pengunjung.

Ya, menyambut datangnya bulan Ramadan 2024, mal yang terletak di Jln. Boulevard Diponegoro No. 105, Bencongan, Kelapa Dua, Tangerang, Banten tersebut menghadirkan serangkaian program menarik dengan tema “Blessings of Ramadan”. Rangkaian acara ini berlangsung dari tanggal 10 Maret hingga 21 April 2024.

ki-ka: Eddy Halim, Direktur Supermal Karawaci  dan Ahmad Juwaini, Ketua Dewan Pengurus Dompet Dhuafa
ki-ka: Eddy Halim, Direktur Supermal Karawaci dan Ahmad Juwaini, Ketua Dewan Pengurus Dompet Dhuafa

Salah satu rangkaian acara adalah “Belanja Bersama Difabel” yang digelar pada Kamis, 21 Maret 2024. Mal tersebut bekerja sama dengan Dompet Dhuafa, dimana sebanyak 30 anak-anak tunarungu dan tunagrahita diajak untuk berbelanja baju Lebaran di departemen store, berbuka puasa dengan aneka makanan minuman lalu dilanjutkan dengan bermain di salah satu wahana permainan di mal.

Tak hanya itu, teman-teman difabel pun mendapatkan mainan dari toko mainan, serta goodie bag berisi cinderamata dari toko buku dan toko baju anak.

“Kami juga menyuguhkan berbagai acara lomba dengan tema Ngabuburit Tayo dari karakter “Tayo The Little Bus” yang dimulai dari tanggal 16 Maret 2024 berupa Coloring Competition untuk anak-anak usia 5-10 tahun dan Costume Competition untuk anak-anak usia 4-8 tahun pada tanggal 23 Maret 2024,” imbuh Eddy Halim selaku Direktur Supermal Karawaci pada acara konferensi pers “Belanja Bersama Difabel”, Kamis (21/3/24) di Tangerang.

Selain itu, lanjut Eddy, setiap akhir pekan dan hari libur nasional pengunjung mal juga dapat bertemu dengan karakter animasi dari Korea Selatan tersebut di Kids Atrium pada pukul 16.00 WIB dan 19.00 WIB.

Ia mengatakan bahwa pihak mal juga akan menghadirkan beragam acara tematik Ramadan yang berlangsung setiap sore dan malam hari seperti Orkes Gambus, Tari Sufi, Karnaval Ramadan, serta Aladdin on the Flying Carpet yang akan berkeliling di dalam mal mulai tanggal 23 Maret – 09 April 2024.

“Yang pasti, kami ingin selalu berbagi kebahagiaan dan keceriaan bersama adik-adik difabel dengan mengajak belanja dan bermain di mal ini. Selain itu, bagi para pengunjung umum agar tidak melewatkan kesempatan menikmati diskon khusus di bulan Ramadan dan puncaknya pada saat midnight sale nanti, sebab akan ada banyak toko yang memberikan diskon khusus,” ajak Eddy Halim.

Anak-anak difabel sangat senang ketika diajak berbelanja baju Lebaran
Anak-anak difabel sangat senang ketika diajak berbelanja baju Lebaran

Puncak perayaan Blessings of Ramadan adalah Super Midnight Sale pada 30 Maret, dimana pengunjung dapat menikmati diskon hingga 80% khusus selama midnight sale. Selain itu pengunjung yang berbelanja pada saat midnight sale pun berkesempatan memperoleh voucher belanja senilai jutaan rupiah dan smartphone premium.

Ia melanjutkan, jumlah pengunjung mal cenderung mulai naik hampir 2 (dua) kali lipat selama Ramadan dan jelang Lebaran.

“Minggu depan ada hari Nasional, diperkirakan pengunjung mal juga akan meningkat. Banyak juga yang berasal dari luar kota mampir ke mal, mulai dari belanja kecil seperti minuman, membeli baju, sepatu, atau bermain di wahana permainan anak. Tak hanya belanja, mereka juga ada yang hanya sekadar jalan-jalan di mal sambil bercengkerama. Saya rasa, mal menjadi suatu titik lokasi untuk menjalin keakraban bersama keluarga,” tutup Eddy.

Kids Zone
Zona di mana buah hati Anda dapat menikmati kisah-kisah seru dalam bentuk cerita dan komik, mengeksplorasi artikel pengetahuan yang menyenangkan, serta permainan yang menarik untuk mengasah pemikiran buah hati.
Masuk Kids Zone
Latest Update
Selengkapnya
img
Ingin Mulai Berinvestasi? Catat 5 Tipe Investasi yang Cocok Berdasarkan Karakter
img
Stress Awareness Month: Cara Melawan Stres di Media Sosial
img
Prediksi Esports 2024: Hilang atau Semakin Gemilang?
img
No Mbak, No Worries! Hadapi Lebaran Tanpa Bantuan ART di Rumah!