Berbagi Nikmat Ramadan dengan Bagikan 130.000 Paket Kebaikan Masakan Ibu Kepada yang Membutuhkan

Dwi Retno - Jumat, 15 Maret 2024
Foto : Ist
Foto : Ist
A A A

Melanjutkan komitmen untuk inspirasikan semangat kebaikan di setiap momen Bulan Suci Ramadan, tahun ini ABC memperkenalkan gerakan kemanusian bertajuk ABC Dapur MasteRasa. Gerakan ini merupakan kelanjutan dari kolaborasi bersama Food Bank of Indonesia (FOI), yang akan mengajak dan memberdayakan 1.100 ibu-ibu penggerak dapur komunitas dan relawan, untuk bagikan kenikmatan Ramadan kepada mereka yang membutuhkan. Selama sebulan penuh, 120 dapur komunitas ibu beserta 8 food truck akan berkeliling membagikan total 130.000 paket masakan spesial Ramadan di 110 titik pendistribusian di 10 kota, 8 provinsi.

Mira Buanawati, General Counsel, Head of Corporate & Regulatory Affairs, mengatakan: “Ramadan selalu membawa momen kehangatan dan kebersamaan diantara teman dan keluarga, dan selama hampir 50 tahun, kami telah hadir menjadi sahabat keluarga Indonesia dalam menghadirkan kreasi menu Ramadan favorit keluarga untuk kebersamaan dan kehangatan yang tak terlupakan. Sebagai bagian dari tujuan perusahaan “Let’s Make Life Delicious”, komitmen kami tidak hanya untuk menghadirkan produk-produk terbaik, tetapi juga terus menginspirasikan semangat kebaikan untuk kehidupan. Kami berharap gerakan ini di bulan suci Ramadan tahun ini semakin mengingatkan dan menginspirasikan nikmatnya saling berbagi, khususnya kepada saudara-saudara kita yang membutuhkan”.

“Gerakan kemanusiaan tahun ini masih terinspirasi dari kekuatan gerakan komunitas dapur ibu di tengah masyarakat, yang selalu tak kenal lelah membagikan waktu, tenaga, dan cinta untuk sesama dalam wujud masakan ibu yang spesial selama Bulan Ramadan. Melalui rangkaian produk ABC yang sudah menjadi bagian dari masyarakat Indonesia sejak tahun 1975, keahlian, serta jaringan yang kami miliki, kami ingin terus menghadirkan dampak positif yang nyata,” jelas Felicia Julian, Marketing, R&D Director.

Proses pendistribusian akan berlangsung dari 13 Maret hingga 8 April 2024, dan melibatkan setidaknya 1.100 anggota komunitas dan relawan. Proses pendistribusian dilakukan secara terjadwal dengan menggunakan 8 unit mobil pangan (food truck) di lebih dari 110 titik distribusi, mencakup 8 provinsi, termasuk Sumatera Selatan, Sumatra Utara, Sulawesi Selatan, Jawa Barat, DIY, Jawa Timur, Banten, dan DKI Jakarta.

M. Hendro Utomo, Pendiri Foodbank of Indonesia (FOI), menjelaskan: "Di sekitar kita masih terdapat kelompok rentan yang membutuhkan bantuan. Para ibu yang tergabung dalam program dapur pangan akan menjadi motor kegiatan ini. Mereka akan terlibat mulai dari proses pemilihan bahan baku, termasuk rempah-rempah, proses memasak, hingga pengemasan paket makanan, sesuai dengan standar pedoman kebersihan dan prosedur keamanan pangan yang ketat. Pergerakan ini secara tidak langsung juga akan turut membantu UMKM disekitar dapur komunitas melalui pembelian bahan-bahan yang dibutuhkan. Hal ini sejalan dengan komitmen kami mendorong kemakmuran dan memerangi kelaparan di Indonesia."

Sebagai public figure yang juga menjalankan peran sebagai seorang ibu, Ussy Sulistiawaty menjelaskan bahwa dirinya harus dapat selalu menginspirasikan nilai kebaikan bagi keluarga dan anak-anak. “Kalau soal teladan berbagi kebaikan, aku selalu percaya itu adalah sesuatu yang tidak hanya cukup dikatakan, tapi harus dikerjakan secara nyata. Ramadan selalu menjadi waktu terbaik melakukan ini. Gerakan ini bisa jadi kesempatan bagi aku untuk mencontohkan nilai kepedulian kepada orang-orang terdekat, mulai dari anak-anak di rumah, keluarga, teman, bahkan semua orang di lingkunganku. Aku yakin, semakin kita berbagi nikmat, hidup dan hari-hari kita pun akan semakin dipenuhi nikmat. Jadi, yuk kita meneruskan gerakan kebaikan ini. Terus berbagi nikmat dimanapun kita bisa!”

Kids Zone
Zona di mana buah hati Anda dapat menikmati kisah-kisah seru dalam bentuk cerita dan komik, mengeksplorasi artikel pengetahuan yang menyenangkan, serta permainan yang menarik untuk mengasah pemikiran buah hati.
Masuk Kids Zone
Latest Update
Selengkapnya
img
Ingin Mulai Berinvestasi? Catat 5 Tipe Investasi yang Cocok Berdasarkan Karakter
img
Stress Awareness Month: Cara Melawan Stres di Media Sosial
img
Prediksi Esports 2024: Hilang atau Semakin Gemilang?
img
No Mbak, No Worries! Hadapi Lebaran Tanpa Bantuan ART di Rumah!