Beri Kabar Gembira di Awal Tahun, E-Commerce Ini Siapkan Berbagai Inisiatif Baru

Novita Sari - Jumat, 26 Januari 2024
Kampanye 2.2 Live dan Video Mega Sale menjadi langkah awal di tahun 2024. Foto: Novi
Kampanye 2.2 Live dan Video Mega Sale menjadi langkah awal di tahun 2024. Foto: Novi
A A A

Sejak awal hadir di tengah masyarakat, Shopee berkomitmen untuk menjadi platform yang dapat memberikan solusi dan kemudahan bagi pengguna dalam memenuhi kebutuhan, serta mengikuti tren yang terus berkembang. 

Mengawali langkahnya di tahun 2024 ini, mereka pun hadirkan kampanye 2.2 Live dan Video Mega Sale untuk membawa pengalaman belanja yang semakin menyenangkan melalui interaksi, dan di saat yang sama juga membuka semakin banyak pintu kesempatan bagi seluruh ekosistem.

Monica Vionna, Director of Marketing Growth Shopee Indonesia mengungkapkan berbagai inisiatif baru yang sudah mereka siapkan sepanjang tahun 2024 ini.

“Kami terus berupaya untuk bertumbuh bersama kemajuan dan semakin meningkatkan peran dan fungsinya melalui inovasi dan program. Melihat bagaimana pengaruh signifikan elemen interaksi dalam beberapa waktu terakhir, dimana elemen ini berhasil menjadi daya tarik utama bagi pembeli dan penjual, khususnya pelaku usaha lokal, mendorong kami untuk terus menghadirkan inisiatif baru pada fitur interaktif kami,” ujar Monica dalam acara Media Luncheon: Welcoming New Year with Shopee, Kamis, 25 Januari 2024 di Jakarta, 

Buka Lebih Banyak Peluang

Melihat pertumbuhan positif di tahun 2023, mereka pun berkomitmen untuk terus membuka lebih banyak lagi peluang bagi seluruh ekosistem.

Pada kampanye 12.12 Birthday Sale di akhir tahun kemarin, mereka melihat animo belanja masyarakat yang tinggi. Menariknya, di puncak kampanye, fitur-fitur interaktif menjadi salah satu metode yang banyak digunakan oleh pengguna saat berbelanja online. 

Pada hari puncak 12.12, terlihat transaksi di sesi Live lebih dari 49 kali lipat, dan di saat yang sama, peningkatan pesanan melalui Video tercatat mencapai 45 kali lipat dibandingkan dengan hari biasa.

Hal itu menjadi salah bukti nyata akan pergeseran perilaku belanja online masyarakat yang juga dipengaruhi oleh semakin berkembangnya inovasi yang dihadirkan. Meningkatnya daya tarik masyarakat untuk memanfaatkan fitur interaktif dikarenakan berbagai keunggulan yang ditawarkan. 

Elemen interaksi tidak hanya membawa pengaruh bagi pembeli saja, tetapi juga menawarkan dampak positif yang signifikan terhadap para pelaku usaha, khususnya brand lokal dan UMKM. 

“Perjalanan transformasi digital yang dinamis tidak hanya melahirkan pergerakan tren baru setiap tahunnya, tetapi juga memberikan motivasi untuk terus memahami, beradaptasi, dan berupaya memenuhi kebutuhan konsumen yang semakin beragam. Kedepannya, kami berharap akan terus dapat menghadirkan pengalaman berbelanja online terbaik bagi para pengguna dan terus bersama bergandengan untuk mendorong perkembangan ekonomi digital di Indonesia,” ucap Monica.

Kids Zone
Zona di mana buah hati Anda dapat menikmati kisah-kisah seru dalam bentuk cerita dan komik, mengeksplorasi artikel pengetahuan yang menyenangkan, serta permainan yang menarik untuk mengasah pemikiran buah hati.
Masuk Kids Zone
Latest Update
Selengkapnya
img
Kolaborasi Internasional Perbaikan Infrastruktur dan Sanitasi untuk Keluarga Berpenghasilan Rendah di Rajeg, Tangerang
img
Edukasi Ribuan Ibu dan Anak, Gerakan Anti Ruam Kolaborasi Bersama Puskesmas di Indonesia
img
Luncurkan Kampanye ‘Bikin Seru Indonesia’ Destinasi Hiburan Keluarga Ini Beri Kejutan Spesial di Hari Pelanggan Nasional
img
Solusi Praktis Penuhi Asupan Omega 3 & 6 dalam Menu Makanan Anak-anak