Cepat Tanggap! Yayasan Ini Donasikan Sejumlah Bantuan bagi Korban Banjir Cirebon 

Efa Trapulina - Senin, 18 Maret 2024
Pemberian donasi sejumlah bantuan kepada korban banjir Cirebon (Foto: dok. Yayasan Wings Peduli)
Pemberian donasi sejumlah bantuan kepada korban banjir Cirebon (Foto: dok. Yayasan Wings Peduli)
A A A

Banjir yang menerjang 9 (sembilan) kecamatan di Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, pada Selasa (5/3/24) malam berdampak panjang.  Dipicu hujan dengan intensitas tinggi selama lebih dari dua jam, saat itu rumah dan fasilitas umum tergenang air dengan ketinggian hingga 2,5 meter. 

Banjir yang terjadi di wilayah Timur kabupaten Cirebon ini melanda 37 desa. Menurut Bupati Cirebon, Drs. H. Imron, M.Ag dalam situs resmi kabupaten Cirebon, banjir ini berdampak pada 35.720 kepala keluarga, 160.414 jiwa dan 42.617 unit rumah, sarana pendidikan, ibadah kesehatan serta ribuan hektar sawah yang terendam banjir.

Tak tinggal diam, Yayasan WINGS Peduli secara cepat tanggap membantu percepatan penanganan korban banjir di kabupaten Cirebon, Jawa Barat, dengan mendistribusikan sejumlah bantuan berupa produk makanan dan kebersihan, mendirikan booth makanan instan, dan mengirimkan mobil cuci pakaian. 

Dalam pendistribusiannya, yayasan yang memiliki komitmen Peduli Kemanusiaan ini berkolaborasi dengan pemerintah daerah, perangkat masyarakat, serta jaringan grup untuk memastikan pembagiannya cepat dan tepat sasaran. 

Sheila Kansil, Perwakilan Yayasan WINGS Peduli menuturkan, “Kami turut berduka dan peduli atas bencana yang melanda beberapa wilayah di Indonesia, termasuk Cirebon. Kami berharap, semua pihak dapat terus bergotong royong membantu masyarakat dan fasilitas yang terdampak, agar masyarakat dapat melanjutkan aktivitasnya dengan normal.”

Untuk mempercepat penanganan korban,  yayasan mendistribusikan sejumlah produk untuk pengungsi seperti deterjen, produk pembersih lantai, hingga mi instan dalam bentuk produk maupun booth sehingga pengungsi dapat menikmati langsung. Selain itu, mereka juga menghadirkan mobil cuci keliling beserta petugas untuk membersihkan pakaian masyarakat dan sukarelawan di lokasi pengungsian.

Kids Zone
Zona di mana buah hati Anda dapat menikmati kisah-kisah seru dalam bentuk cerita dan komik, mengeksplorasi artikel pengetahuan yang menyenangkan, serta permainan yang menarik untuk mengasah pemikiran buah hati.
Masuk Kids Zone
Latest Update
Selengkapnya
img
Ingin Mulai Berinvestasi? Catat 5 Tipe Investasi yang Cocok Berdasarkan Karakter
img
Stress Awareness Month: Cara Melawan Stres di Media Sosial
img
Prediksi Esports 2024: Hilang atau Semakin Gemilang?
img
No Mbak, No Worries! Hadapi Lebaran Tanpa Bantuan ART di Rumah!