Film Pendek Home Garden Resmi Dirilis: Kisah Pertemuan Mar dan Ravin di Labuan Bajo yang Bikin Penasaran

Efa Trapulina - Rabu, 12 Juni 2024
Alchemist Film {04} Home Garden, sebuah film pendek perpaduan wewangian dan narasi hasil kolaborasi Alchemist Fragrance dan Palari Films saat tayang perdana di XXI Plaza Indonesia, Selasa, 11 Juni 2024 (Foto: Efa)
Alchemist Film {04} Home Garden, sebuah film pendek perpaduan wewangian dan narasi hasil kolaborasi Alchemist Fragrance dan Palari Films saat tayang perdana di XXI Plaza Indonesia, Selasa, 11 Juni 2024 (Foto: Efa)
A A A

Banyak orang bilang, jangan keliru memilih pasangan untuk menikah, pastikan kamu yakin dia belahan jiwa sejatimu sebelum terlambat dan menyesal di kemudian hari. Temukan rumahmu yang sebenarnya, tanya kata hatimu. Ya, mungkin seperti itulah, Moms, kira-kira pesan yang ingin disampaikan dalam film pendek yang dibintangi oleh Sheila Dara dan Daffa Wardhana ini.

Alchemist Fragrance dan Palari Films mempersembahkan film pendek hasil dari kolaborasi perdana mereka berjudul “Alchemist Film {04} Home Garden”. Film berdurasi 20 menit ini dirilis pertama kali di bioskop XXI Plaza Indonesia Jakarta pada Selasa, 11 Juni 2024.

Disutradarai oleh Gianni Fajri yang telah dikenal sebagai Creative Director berbakat, film tersebut bercerita tentang dua teman lama yang kembali bertemu di sebuah pulau, tepatnya Labuan Bajo, secara tidak sengaja.

Mar yang diperankan oleh Sheila Dara datang ke pulau itu untuk menghadiri sebuah pesta bachelorette (pesta melepas masa lajang sebelum pernikahan) tetapi berakhir sendirian. Sedangkan Ravin, yang diperankan oleh Daffa Wardhana, merupakan rekan lama Mar yang telah lama tinggal di pulau tersebut dan menemukan kedamaian di alam.

Rasa cinta Ravin terhadap Pulau tersebut kemudian membuat Mar kembali mempertanyakan ‘dimana sebenarnya rumah itu berada? Apakah itu tempat? Seseorang? Atau sesuatu yang lain?’.

Berlatar belakang Labuan Bajo yang menakjubkan, film Home Garden mengeksplorasi tema cinta, koneksi, dan kontemplasi.

(ki-ka) Daffa Wardhana, Sheila Dara, Eddy dan Tinanda
(ki-ka) Daffa Wardhana, Sheila Dara, Eddy dan Tinanda Nabila

Tinanda Nabila, CEO Alchemist Fragrance menyebutkan bahwa brand parfum mereka memiliki berbagai varian, semuanya terinspirasi dari alam dan salah satu variannya adalah 04 Home Garden. Nah, film ini terinspirasi dari nama dan aroma wewangian tersebut.

“Melalui film pendek ini, kami tidak hanya ingin bercerita; kami ingin menciptakan karya yang benar-benar baru. Ini seperti memadukan pesona pembuatan wewangian dengan seni pembuatan film untuk menciptakan sesuatu yang benar-benar magis. Anda tidak hanya menonton, tapi ikut menjadi bagian dari cerita. Dengan menciptakan perpaduan antara aroma dan film, kami berharap dapat menginspirasi penonton kami untuk merasakan pengalaman yang lebih mendalam dan menyeluruh,” imbuh Tinanda Nabila yang biasa disapa dengan Naya.  

Di tangan sutradara Gianni Fajri yang terkenal dengan gaya visual dreamy serta permainan warna yang khas, film pendek Home Garden dengan cermat dan indah memadukan wewangian dan narasi untuk menciptakan perjalanan sensorik yang memikat. Setiap adegan dirancang untuk menghidupkan aroma yang menawan, mengajak penonton untuk  merasakan dan mengalami proses pembuatan cerita secara mendalam.

Sheila Dara dan Daffa Wardhana mengaku sangat senang terlibat dalam film pendek ini. Lokasi syuting di Labuan Bajo menambah daftar antusiasme mereka, sebab keduanya belum pernah mengunjungi tempat eksotik tersebut.

“Alasan tertarik main di film ini. Pertama, aku belum pernah ke Labuan Bajo, jadi memang pengen banget ke sana, pengen tau. Kedua, sama semua pihak yang terlibat aku juga baru pertama kali kerja bareng, dan aku suka banget kondisi itu karena bisa nambah pengalaman, bisa belajar banyak,” imbuh Sheila yang merupakan istri dari penyanyi Vidi Aldiano.

Sementara itu, Daffa sangat menyukai karakternya di film Home Garden. “Mungkin di umur seperti aku banyak orang yang masih mencari jati diri ya, dan film ini cukup mencerminkan pencarian jati diri ini. Itu salah satu yang bikin aku suka main di film ini,” ujar aktor berusia 25 tahun ini.

Tak hanya itu, putra dari artis senior Marini Zumarnis ini aslinya sangat menyukai alam. “Jadi, bonus banget lah, bisa syuting di alam, di salah satu lokasi yang cukup eksotis di Indonesia, dan bisa berkarya di situ,” katanya sambil tersenyum.

Ya, sepanjang durasi film, penonton akan dimanjakan dengan indahnya pemandangan Labuan Bajo.

Surga tersembunyi yang ada di Indonesia bagian timur, tepatnya di Kecamatan Komodo, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur ini sangat memesona. Hamparan lautan biru, pegunungan, pepohonan, pantai yang indah seakan memanjakan mata.

Yang membuat semakin cantik, kisah pertemuan Mar dan Ravin di balik pesona keindahan alam tersebut, meninggalkan rasa penasaran yang dalam di hati penonton. Mengingat film ini terinspirasi dari satu varian, tak menutup kemungkinan akan ada kelanjutannya.

Muhammad Zaidy atau yang akrab disapa Eddy selaku Produser dari Palari Films mengatakan awal ide pembuatan film pendek ini adalah saat ia mengobrol bersama Naya, “Aku tuh sudah familiar sama parfum Alchemist, mereka cukup inovatif. Nah waktu ngobrol sama Naya, kita berpikir kenapa kita nggak coba bikin series of short film yang memang bisa mengintepretasikan personality dari wewangian parfum-parfum ini. Dari lima scent yang kita pilih, scent Home Garden ini adalah yang pertama dipilih langsung oleh Naya. Dan aku mulai muncul ide, kalau ngomongin Home Garden berarti kita ngomongin naturengomongin alam,” katanya.

Menanggapi apakah akan dibuat series dari 4 varian wewangian lainnya, Naya mengatakan hal itu sangat mungkin. “Ditunggu saja ya, kemungkinan akan ada versi dari wewangian varian lainnya,” tutupnya.

Nah, Moms, jangan lewatkan kesempatan untuk merasakan keindahan dan rasa yang mendalam dari "Alchemist Film {04} Home Garden". Saksikan di media sosial parfum lokal tersebut, yakni di TikTok, Instagram, dan YouTube pada tanggal 12, 14, dan 16 Juni pukul 19:00 WIB.

Kids Zone
Zona di mana buah hati Anda dapat menikmati kisah-kisah seru dalam bentuk cerita dan komik, mengeksplorasi artikel pengetahuan yang menyenangkan, serta permainan yang menarik untuk mengasah pemikiran buah hati.
Masuk Kids Zone
Latest Update
Selengkapnya
img
Seru-seruan di Explore Wonderland Bersama si Kecil, Optimalkan Tumbuh Kembang Anak di Periode Emasnya 
img
Lidah Dunia Puji Kelezatannya, Mi Instan Indonesia Raih Penghargaan Bergengsi
img
Rahasia Dapur Terbongkar! Demo Masak Inspiratif Bareng Chef Nicky Tirta Bersama Dua Komunitas Ibu dan Gadis
img
Kembali Digelar, Bandung – Lembang Bakal Jadi Saksi 308 Pelari Perjuangkan Hak Anak di Run To Care 2024