“Food for Good” Kembali Ajak Masyarakat Bersedekah Satu Paket Makanan bagi Anak-anak Panti Asuhan 

Efa Trapulina - Rabu, 27 Maret 2024
kiri - kanan: Pandu Setio, Senior PR & Brand Communication Manager, PT Sharp Electronics Indonesia dan Andry Adi Utomo, National Sales Senior GM, PT Sharp Electronics Indonesia
kiri - kanan: Pandu Setio, Senior PR & Brand Communication Manager, PT Sharp Electronics Indonesia dan Andry Adi Utomo, National Sales Senior GM, PT Sharp Electronics Indonesia
A A A

Di bulan Maret ini, program Sharp Bersedekah kembali menjumpai konsumen di wilayah Jakarta. Ini merupakan program CSR (Corporate Social Responsibility) dari perusahaan elektronik tersebut yang digelar setiap tahun di bulan Ramadan. 

Digelar pertama kali 15 tahun lalu, program ini menjadi ajang untuk berbagi dan mengajak seluruh lapisan masyarakat melakukan aksi kebaikan terhadap sesama di bulan Ramadan.  

Andry Adi Utomo, National Sales Senior GM, PT Sharp Electronics Indonesia mengatakan, “Kami berharap program ini menjadi momentum bagi setiap orang memulai aksi kebaikan untuk berbagi kebahagiaan dengan sesama. Dilaksanakan selama 10 hari, program Sharp Bersedekah  dapat di jumpai di  atrium gedung Sarinah Thamrin, Jakarta Pusat pada tanggal 21 Maret – 24 Maret 2024 kemudian berlanjut di tanggal 26 Maret - 31 Maret 2024 di koridor Mall Kelapa Gading, Jakarta Utara.”

Hadir dengan hal baru, program Bersedekah kali ini menampilkan gim memasak “Food for Good”, dimana masyarakat dapat melakukan sedekah 1 paket makanan bagi anak-anak panti asuhan hanya dengan bermain gim tersebut. 

“Untuk dapat bersedekah, caranya sangat mudah, kunjungi booth, daftarkan diri kepada kru yang bertugas, kemudian langsung bermain Gim Food For Good dengan cara memasukkan identitas diri, memilih menu makanan yang ingin dimasak. 1 kali permainan berarti telah melakukan sedekah 1 box makanan yang akan didonasikan ke panti asuhan terdekat setiap harinya,”  jelas Pandu Setio, Senior PR & Brand Communication Manager, PT Sharp Electronics Indonesia .

Para pengunjung yang telah menyelesaikan permainan dapat mengambil foto dan mengunggah-nya ke akun Instagram dengan tagar tertentu. Lalu perlihatkan kepada kru yang bertugas dan bisa langsung mendapatkan pin sebagai donatur. 

Untuk program bersedekah ini, telah tersedia lemari es side by side di lokasi yang akan digunakan sebagai wadah bagi masyarakat yang ingin bersedekah dalam bentuk makanan dan minuman siap saji. 

Setiap donatur makanan diwajibkan mengemas makanan dengan baik untuk memastikan kebersihan dan kualitas makanan dalam keadaan bersih. Setelah mendaftarkan kepada kru yang bertugas dan dicek ulang, donatur dapat langsung memasukkan ke dalam lemari es. 

Guna menjaga kehigienisan makanan, perusahaan menempatkan lemari es yang dilengkapi dengan fitur Plasmacluster yang mampu menekan pertumbuhan bakteri, jamur dan virus hingga kesegaran makanan dapat terjaga dengan baik. Tim program bersedekah akan mengantarkan hasil sedekah para donatur setiap hari  sebelum waktu berbuka ke panti asuhan terpilih. 

Selain program Bersedekah, selama bulan Ramadan, mereka juga menggelar program kebaikan lainnya yaitu program gratis cuci AC khusus masjid / musala di wilayah Jabodetabek hingga tanggal 31 Maret 2024.

“Kami berharap melalui kegiatan ini dapat menginspirasi setiap orang untuk selalu melakukan kegiatan kebaikan dan berbagi kebahagiaan dengan sesama, tidak hanya di bulan Ramadan namun juga di bulan-bulan lainnya,” tutup Andry.

Kids Zone
Zona di mana buah hati Anda dapat menikmati kisah-kisah seru dalam bentuk cerita dan komik, mengeksplorasi artikel pengetahuan yang menyenangkan, serta permainan yang menarik untuk mengasah pemikiran buah hati.
Masuk Kids Zone
Latest Update
Selengkapnya
img
Program Anak Kreatif, Aktif, Optimis dan Sekolah Sehat 2024 Targetkan 10.000 Siswa Terima Edukasi PHBS
img
Rayakan 4 Dekade, Snack Ini Bawa Cerita Petualangan Lebih Dekat dan Nyata bagi Anak-anak Indonesia 
img
Bersama Mom Nagita Slavina Brand Lokal Ini Hadirkan Personal Care untuk Bayi dan Anak, Aman bagi Kulit Sensitif
img
Gelaran Edukasi Keuangan Menarik, Imersif, dan Interaktif