Gelar Wisuda Angkatan Kedua, Lulusan Universitas Asing Pertama di Indonesia Siap Jadi Agen Perubahan

Efa Trapulina - Selasa, 23 Juli 2024
Monash University, Indonesia merayakan wisuda angkatan kedua pada 19 Juli 2024 lalu (Foto: Ist)
Monash University, Indonesia merayakan wisuda angkatan kedua pada 19 Juli 2024 lalu (Foto: Ist)
A A A

Universitas asing pertama di tanah air, Monash University, Indonesia merayakan wisuda kedua dengan jumlah lulusan yang lebih besar dan lebih beragam, nih, Moms.

Perhelatan ini berlangsung di Fairmont Hotel Jakarta pada 19 Juli 2024 lalu.

Acara wisuda ini menandai pencapaian akademis 56 orang lulusan. Sebanyak 48 mahasiswa merupakan lulusan kampus Monash University, Indonesia sementara 8 mahasiswa lainnya berasal dari kampus Malaysia dan Australia.

Semua lulusan siap memberi kontribusi signifikan untuk mengatasi berbagai tantangan dalam mencapai visi Indonesia Emas 2045.

Profesor Matthew Nicholson, President Monash University, Indonesia yang turut hadir dalam wisuda mahasiswa pascasarjana tersebut, menegasnya komitmen mereka dalam mengatasi tantangan global, seperti perubahan iklim, keamanan geopolitik, dan pembangunan komunitas.

“Melalui berbagai riset berkelanjutan oleh para staf profesional kami, bersama dengan para mahasiswa yang berbakat, Universitas berusaha terus memberikan kontribusi aktif dalam mewujudkan Indonesia Emas 2045. Tak hanya itu, kami juga kini meraih dua penghargaan baru, yakni peringkat ke-37 di QS World University Rankings dan masuk dalam jajaran top-50 Peringkat Universitas Global Terbaik USNWR 2024-25,” katanya.  

Profesor Craig Jeffrey, Deputy Vice Chancellor (International) dan Senior Vice President of Monash University, menyampaikan apresiasinya terhadap kerja keras dan dedikasi para lulusan.

“Kesuksesan mereka menjadi bukti atas kerja keras yang mereka lakukan di univeristas,” tutur Profesor Jeffrey.

Para mahasiswa di kampus Indonesia merupakan lulusan dari program-program magister yang relevan dengan industri, seperti Master of Business Innovation, Master of Data Science, Master of Public Policy and Management, dan Master of Urban Design.

Tantia Dian Permata Indah, Chief Operations Officer Monash University, Indonesia, berujar, “Kami sangat bangga atas pencapaian para wisudawan/wati dan peran penting yang akan mereka emban dalam membawa Indonesia menuju masa depan yang lebih bersaing di kancah global. Kami optimis bahwa dengan berbekal keterampilan dan pengetahuan yang tepat, para lulusan tidak hanya siap terjun menekuni karier dan aspirasi yang mereka inginkan, tetapi juga berada di garis terdepan dalam menciptakan inovasi dan peluang untuk mendorong pembangunan dan kemajuan Indonesia.”

Hanya dalam waktu tiga tahun sejak mulai beroperasi di bulan Oktober 2021, universitas ini telah berkembang pesat menawarkan delapan program yang relevan dengan industri, termasuk dua program tambahan terbaru: Master of Marketing & Digital Communications dan Master of Sustainability.

Selain itu, kampus ini juga terdaftar sebagai tujuan program beasiswa LPDP dalam negeri dan Australia Awards Indonesia melalui Nusantara Scholarship. Reputasi universitas juga baru-baru ini naik signifikan dengan diraihnya peringkat global ke-37 di QS World University Rankings dan top-50 dalam Peringkat Universitas Global Terbaik USNWR 2024-25.

Untuk itu, bergabung di universitas ini, membuka peluang baru bagi calon mahasiswa pascasarjana untuk berkontribusi lebih luas sebagai bagian dari barisan changemaker terkemuka dunia.

Gary Evano, Partner & Managing Director Puyo Group, salah satu alumni yang merupakan lulusan Master of Business Innovation menambahkan bagaimana Universitas telah berperan penting dalam perjalanan dirinya menggeluti dunia bisnis. “Universitas ini memberi saya kesempatan mengenyam pendidikan berkelas dunia secara lokal, di mana saya juga dipertemukan dengan ekosistem yang melibatkan pengusaha, praktisi, dan akademisi,” tutur Evano.

“Ekosistem tersebut menjadi tempat lahirnya ide-ide inovasi dan ekspansi yang saya praktekkan di bisnis saya. Lingkungan universitas yang inklusif juga mendukung eksplorasi saya untuk terus mengasah potensi entrepreneurship saya dalam mewujudkan pertumbuhan bisnis yang berkelanjutan.”

Bagi calon mahasiswa pascasarjana yang tertarik untuk mengenyam pendidikan tinggi di salah satu universitas terbaik dunia ini, bisa langsung mengunjungi website universitas untuk info pendaftaran.

Kids Zone
Zona di mana buah hati Anda dapat menikmati kisah-kisah seru dalam bentuk cerita dan komik, mengeksplorasi artikel pengetahuan yang menyenangkan, serta permainan yang menarik untuk mengasah pemikiran buah hati.
Masuk Kids Zone
Latest Update
Selengkapnya
img
Kolaborasi Internasional Perbaikan Infrastruktur dan Sanitasi untuk Keluarga Berpenghasilan Rendah di Rajeg, Tangerang
img
Edukasi Ribuan Ibu dan Anak, Gerakan Anti Ruam Kolaborasi Bersama Puskesmas di Indonesia
img
Luncurkan Kampanye ‘Bikin Seru Indonesia’ Destinasi Hiburan Keluarga Ini Beri Kejutan Spesial di Hari Pelanggan Nasional
img
Solusi Praktis Penuhi Asupan Omega 3 & 6 dalam Menu Makanan Anak-anak