Hari Susu Sedunia 2024: Ratusan Ribu Pelajar dan Mahasiswa Peroleh Edukasi dan Sosialisasi Berbagai Manfaat Kebaikan Susu

Efa Trapulina - Sabtu, 01 Juni 2024
Frisian Flag Indonesia (FFI) merayakan Hari Susu Sedunia 2024 dengan perluas edukasi kebaikan susu kepada 160.000 pelajar, mahasiswa dan akademisi di Indonesia (Foto: dok. FFI)
Frisian Flag Indonesia (FFI) merayakan Hari Susu Sedunia 2024 dengan perluas edukasi kebaikan susu kepada 160.000 pelajar, mahasiswa dan akademisi di Indonesia (Foto: dok. FFI)
A A A

Tahukah kamu, hari ini tepatnya setiap tanggal 1 Juni diperingati sebagai Hari Susu Sedunia, lho. Hari Susu Sedunia telah dirayakan sejak tahun 2001 dan terus menyoroti peran penting produk susu dalam memberikan asupan nutrisi berkualitas tinggi kepada warga dunia. 

Seperti kita ketahui, produk susu adalah salah satu sumber pangan yang mudah diakses, terjangkau dan kaya nutrisi penting yang menjadi komponen utama dari pola makan seimbang.

Produsen dan perusahaan susu terkemuka, Frisian Flag Indonesia (FFI) tak lupa merayakan acara tahunan ini. Momen ini mereka manfaatkan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang berbagai kebaikan susu.

Bapak Andrew F. Saputro, Corporate Affairs Director PT Frisian Flag Indonesia menyatakan bahwa Hari Susu Sedunia 2024 adalah kesempatan yang sangat baik untuk melanjutkan upaya memperluas akses keluarga Indonesia ke nutrisi dengan menyediakan produk susu bernutrisi terjangkau.  

“Hari Susu Sedunia tahun ini mengusung tema ‘Celebrating the Goodness of Dairy’ yang merupakan bagian dari kampanye perusahaan induk FrieslandCampina. Kami juga ingin memanfaatkan hari penting ini untuk mengingatkan masyarakat tentang kebaikan susu untuk setiap tahap kehidupan, mulai dari mendukung akal cermat, kuat berenergi hingga daya tahan kuat serta menjaga keseimbangan asupan nutrisi setiap hari. Siapa pun berhak mendapatkan dan menikmati manfaat susu,” ujarnya seperti dikutip dari keterangan tertulis, Sabtu (1/6/24).

Hari Susu Sedunia

Brand susu ini juga menggelar rangkaian kegiatan edukasi, sosialisasi, dan jajak pendapat interaktif tentang kebaikan susu yang melibatkan melibatkan berbagai kalangan masyarakat termasuk konsumen, pelajar sekolah dasar, mahasiswa dan akademisi, serta karyawan. Mereka juga mengajak konsumen untuk berpartisipasi melalui social media challenge seperti Kontes Foto Moo-vement.

Untuk merayakan Hari Susu Sedunia, FFI melibatkan pelajar, mahasiswa, dan akademisi melalui program-program yang berfokus di sekolah dan kampus yakni: 

  • Goes to School, dilangsungkan di sekolah-sekolah dasar di bawah inisiatif  ‘Gerakan Nusantara’ dan kegiatan roadshow World Milk Day. Kegiatannya meliputi edukasi mengenai kebaikan susu, lomba mewarnai, kompetisi menggambar dan sosialisasi tentang kebaikan susu di kelas ‘Literasi Gizi’, serta senam bersama. Program sekolah ini melibatkan  kurang lebih 10,000 siswa sekolah dasar di Bandung dan Bogor.
  • ‘Goes to Campus, digelar di kampus, sebagai kerjasama dengan Fakultas Peternakan Universitas Padjajaran dan Universitas Brawijaya. Topiknya mengangkat isu gaya hidup sehat dan pentingnya minum susu setiap hari melalui kegiatan roadshow World Milk Day, webinar edukasi kebaikan susu, World Milk Day Running, dan berbagi produk dan minum susu bersama. Kegiatan-kegiatan ini akan melibatkan lebih dari 150.000 mahasiswa dan akademisi.
Latest Update
Explore more fun