Haru Biru di Acara Kajian Bertema ‘Elevate Your Ramadan’

Novita Sari - Senin, 26 Februari 2024
Ki-ka (di layar): Mona Ratuliu, Cindy Fatika Sari, Irish Bella, dan Ustazah Dr. Oki Setiana Dewi. Foto: Novi
Ki-ka (di layar): Mona Ratuliu, Cindy Fatika Sari, Irish Bella, dan Ustazah Dr. Oki Setiana Dewi. Foto: Novi
A A A

"Saya begitu tersentuh dengan materi-materi yang disampaikan Ustazah Dr. Oki Setiana Dewi. Di ajang ini saya didekatkan pada teman-teman sholehah. Apalagi seperti mba Ria ini (Ria R Christiana, Pendiri Indonesia Syiar Network/ISN). Di tengah treatment yang harus dijalaninya, mba Ria begitu semangat sekali. Sepertinya malah saya yang disemangati mba Ria," ujar artis Mona Ratuliu terisak yang langsung dipeluk oleh Ustazah Dr. Oki Setiana Dewi.

Ya, suasana mengharu biru begitu terasa di acara kajian ilmu bertema ‘Elevate Your Ramadan’ pada sore itu, Sabtu, 24 Februari 2024 di Ballroom Menara 165, Jalan TB. Simatupang Kav.1, Jakarta Selatan, yang digelar oleh ISN, organisasi relawan yang bertujuan mendukung dakwah Islam melalui pendekatan kreatif yang segar.

Tak hanya Mona, artis Cindy Fatika Sari, Irish Bella, dan Annisa Tri Hapsari yang hadir, juga turut berterima kasih dan merasa haru bisa ikut bergabung. "Terima kasih, kajian ini mengingatkan saya, setelah 11 bulan "kendor", di bulan Ramadan ini saatnya saya untuk mengencangkan ibadah. Membatasi keinginan duniawi dan membaca Al-Qur'an lebih banyak lagi. Alhamdulillah, tiba-tiba saja sinetron kita sudah selesai di Ramadan ini, sehingga saya bisa lebih fokus lagi ibadah," ungkap Cindy. 

Dikatakan Ustazah Oki, tak hanya Mona, Cindy, Irish, dan Annisa, banyak pula artis dan public figure lainnya yang ikut mendukung. "Ada Kartika Putri yang saat ini berhalangan hadir karena sakit, ada Ratna Galih, Cut Mini, dan lain-lain. Banyak public figure yang sudah memberikan tenaga, waktu, pikiran hingga materi untuk support demi terselenggaranya acara ini," tutur Ustazah Oki. "Mereka pada terharu dan bersemangat sekali untuk buat pengajian ini. Mereka orang-orang baik yang tulus hati, yang bisa menggerakkan orang untuk ikut pengajian. Di sini kita terkoneksi karena Allah. Saling tolong, saling bantu. Sangat indah bersaudara seperti ini. Tolong menolong dalam kebaikan," tandas Ustazah Oki.

Ya, menyongsong bulan suci Ramadan yang selalu dinantikan oleh umat Islam di seluruh dunia dan di Indonesia khususnya, sebuah kegiatan Islami yang positif, berupa Inspiring Conference digelar.

Konvensi Pecinta Allah ini merupakan ajang silaturahim antar umat Islam sekaligus ajang sharing kajian ilmu dengan mengambil tema ‘Elevate Your Ramadan’, Mengharap Rahmat, Menghindar Adzab.

Menampilkan para pembicara yang mumpuni yaitu: 1) Ustazah Dr. Oki Setiana Dewi 2) Ustazah Dunia Shuaib 3) Ust. Arifin Jayadiningrat (Memberikan sesi refleksi meta untuk menginspirasi introspeksi yang mendalam) 4) Ust. Syaiful Bahri (Memberikan penyegaran jiwa pagi untuk membangkitkan semangat) 5) Ust. Adi Pratama dan 6) Ustazah Mirani Mauliza yang Berbagi perjalanan inspiratif mereka menuju pertumbuhan spiritual, dan pembicara lainnya.

Ki-ka: Ria R Christiana (Pendiri ISN), Ustazah Dunia Shuaib, dan Ustazah Oki. Foto: Novi
Ki-ka: Ria R Christiana (Pendiri ISN), Ustazah Dunia Shuaib, dan Ustazah Oki. Foto: Novi

Dalam suasana yang sarat dengan kehangatan dan kasih sayang, kajian tersebut mengundang Ustazah Dunia Shuaib, seorang penulis buku, pembicara internasional, dan pendidik dalam bidang psikologi, yang juga mengabdikan dirinya sebagai Ustazah.

Berasal dari Dallas, Texas, Amerika Serikat, Ustazah Dunia lahir pada 5 Mei dan dikenal dengan pendekatannya yang menyentuh hati. Sebagai pendiri sekaligus Direktur Eksekutif Guided Hearts Institute, beliau telah membawa perubahan positif dalam kehidupan banyak orang dengan pengajaran dan buku-bukunya.

Di acara ini Ustazah Dunia Shuaib berbagi tentang mental health, pentingnya memaafkan, bagaimana cara mengelola emosi, meraih ketenangan hati, dan berserah diri kepada kehendak Allah SWT, mengajak kita semua untuk menyemai benih taqwa dalam menyongsong Ramadan. "Indonesia is beautiful country and beautiful people," serunya.

Dalam kesempatan ini, Ustazah Dr. Oki Setiana Dewi, Pemimpin Maskanul Huffadz juga hadir berbagi wawasan tentang penyegaran pikiran, tubuh, dan jiwa sebelum Ramadan.

ISN organisasi relawan mendukung dakwah Islam melalui pendekatan kreatif yang segar. Foto: Ist
ISN organisasi relawan mendukung dakwah Islam melalui pendekatan kreatif yang segar. Foto: Ist

Hadir pula Mirza Muhammad dan Ria R Christiana, Pendiri ISN, memberikan pidato pembuka yang menginspirasi.

"Kami sangat bersemangat dan bersyukur dapat berkesempatan menyelenggarakan kajian ini sebagai momen bagi individu untuk mempersiapkan diri secara spiritual di bulan mulia yang diberkati, Ramadan," kata Ria. 

"Acara ini mencerminkan komitmen kami untuk menyebarkan nilai-nilai Islam berdasarkan cinta, pembelajaran, dan berbagi, dan kami sangat antusias untuk menyambut peserta dari berbagai lapisan masyarakat," ucap Ria seraya menambahkan bahwa ia sangat senang bisa menghadirkan Ustazah Dunia Shuaib dan Ustazah Oki Setiana Dewi. "Mereka adalah contoh kebaikan. Mereka sudah bersahabat lama sejak di Amerika," sebut Ria.

"Ustazah Dunia asal Dallas, salah satu Ustad yang kita datangkan ke Indonesia untuk berbicara tentang Ramadan. Saya bertemu beliau saat sedang ceramah di Amerika Serikat. Saya katakan bagaimana kalau kita berkolaborasi dengan mba Ria dan tim untuk mendatangkan beliau. Semoga ini jadi pengalaman baru, kajian bervariasi, kita jadi terbiasa dengan kajian berbahasa Inggris, terbiasa mendengarkan dakwah dengan bahasa Arab dan Inggris," pungkasnya.

Kids Zone
Zona di mana buah hati Anda dapat menikmati kisah-kisah seru dalam bentuk cerita dan komik, mengeksplorasi artikel pengetahuan yang menyenangkan, serta permainan yang menarik untuk mengasah pemikiran buah hati.
Masuk Kids Zone
Latest Update
Selengkapnya
img
Ingin Mulai Berinvestasi? Catat 5 Tipe Investasi yang Cocok Berdasarkan Karakter
img
Stress Awareness Month: Cara Melawan Stres di Media Sosial
img
Prediksi Esports 2024: Hilang atau Semakin Gemilang?
img
No Mbak, No Worries! Hadapi Lebaran Tanpa Bantuan ART di Rumah!