Kampanye Yogya Sehat dan Berprestasi di Fun Run Xplore 2024 untuk Dukung PON 2024

Novita Sari - Rabu, 10 Juli 2024
Semarakkan HUT KONI DIY ke-57 lewat Fun Run Xplore Jogja. Foto: Ist
Semarakkan HUT KONI DIY ke-57 lewat Fun Run Xplore Jogja. Foto: Ist
A A A

Ajak generasi muda Yogyakarta dan sekitarnya untuk menjalani gaya hidup sehat lewat olahraga lari, Aice Group gelar ajang Fun Run 5 KM Xplore Jogja. Mengampanyekan ke lebih dari seribu pelari dari wilayah Yogyakarta dan sekitarnya.

Kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka HUT KONI Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) ke-57, dukungan ke ajang ini bagian dari roadmap dan dedikasi Perusahaan meningkatkan kualitas olahraga di kalangan anak muda di seluruh Indonesia.

Fun Run yang dihadiri oleh Djoko Pekik selaku Ketua Umum KONI DIY, Wawan Harmawan selaku Bendahara Umum KONI DIY dan Wakil Ketua KADIN, Teguh Rahardjo selaku Wakil Ketua Umum I, dan jajaran pengurus KONI DIY, Kota dan Kabupaten ini sekaligus dijadikan langkah koordinasi dan sinergi KONI DIY menuju pelaksanaan PON ke-XXI pada September yang akan datang.

Kegiatan yang diadakan di Lapangan Kenari, Yogyakarta pada beberapa waktu lalu, berlangsung meriah dan menjadi magnet berbagai komunitas pelari memenuhi berbagai jalan utama Kota Jogja.

Senior Brand Manager Aice Group, Sylvana menjelaskan bahwa Perusahaannya sangat berbahagia dapat mendukung Fun Run Xplore Jogja tahun ini, sebagai wujud nyata komitmen dalam menginspirasi masyarakat Indonesia untuk meningkatkan prestasi lewat gaya hidup sehat. Termasuk di jenis olahraga lari.

"Kami meyakini bahwa olahraga akan makin dicintai masyarakat dan generasi muda, jika dapat dikaitkan gaya hidup sehat dan kekinian. Lewat Fun Run ini, kami memotivasi semua orang untuk menjaga kesehatan mereka dengan melakukan aktivitas fisik secara teratur. Sekaligus dengan menjadikannya sebagai simbol kultur generasi now yang kekinian," tambah Sylvana.

Sylvana melihat Fun Run tahun ini bukan hanya sebagai wadah untuk aktivitas lari semata. Ajang ini juga mampu menjadi sebuah perayaan bagi semangat berbagai komunitas dalam menjalani gaya hidup sehat bersama-sama, serta selalu berolahraga agar tetap dalam kondisi sehat dan bugar.

Bukan hanya tentang berlari, tetapi juga menyatukan atlet dan komunitas olahraga di DIY. Foto: Ist
Bukan hanya tentang berlari, tetapi juga menyatukan atlet dan komunitas olahraga di DIY. Foto: Ist

Fun Run ini bukan hanya tentang berlari, tetapi juga tentang menyatukan atlet dan komunitas olahraga di DIY. Acara ini menghadirkan para atlet dari berbagai cabang olahraga seperti sepatu roda, tinju, rugby, triathlon, petanque, dan terjun payung, serta komunitas olahraga seperti Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI), Persatuan Gateball Seluruh Indonesia (Pergatsi), Persatuan Menembak Seluruh Indonesia (Perbakin), Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (Perwasi), Riot community, DF Community, Free Runners, Playon dan Musang.

Influencer dan KOL dari berbagai bidang juga turut meramaikan acara ini, seperti Filsa Budi Ambiya di bidang UMKM dan Rahma Rosa, influencer pelari. Kehadiran mereka bertujuan untuk menginspirasi para peserta untuk terus berolahraga dan mengejar prestasi. Fun Run Xplore adalah acara yang tepat untuk menunjukkan semangat olahraga dan kebersamaan di antara para atlet dan komunitas di Yogyakarta.

Acara Fun Run Xplore Jogja 2024 yang dibuka oleh Ketua Umum KONI DIY, Prof. Dr. Djoko Pekik Irianto, M.Kes., AIFO ini, diakui banyak pihak sebagai langkah efektif dalam mempromosikan gaya hidup sehat. Djoko menjelaskan bahwa melalui kemeriahan olahraga di tengah masyarakat, kolaborasi dan kebiasaan hidup sehat akan mudah dijalankan.

“Kami sangat mengapresiasi dukungan es krim produk lokal ini dalam menyukseskan Fun Run ini. Kolaborasi ini tidak hanya memperkaya pengalaman peserta, tetapi juga memperkuat semangat begitu banyak komunitas olahraga di Yogyakarta. Dukungan ini berkontribusi signifikan dalam meningkatkan partisipasi masyarakat di berbagai kegiatan olahraga. Tentunya ini akan membangun kondisi masyarakat sehat dan bugar. Men sana in corpore sano," jelas Djoko.

Kids Zone
Zona di mana buah hati Anda dapat menikmati kisah-kisah seru dalam bentuk cerita dan komik, mengeksplorasi artikel pengetahuan yang menyenangkan, serta permainan yang menarik untuk mengasah pemikiran buah hati.
Masuk Kids Zone
Latest Update
Selengkapnya
img
Kolaborasi Fresh Ajak Generasi Muda 'Play Green' dengan Gaya yang Stylish
img
Inovasi Terbaru Dengarkan Musik dan Gunakan Smartphone
img
Punya Impian Jalan-jalan ke Jepang? Yuk, Wujudkan Disini!
img
Hadirkan Pengalaman Jepang yang Autentik untuk Pecinta Traveling dan Kuliner