Kembali Gelar National Breakfast Day, Restoran Ini Bagikan 155 Ribu Sarapan Gratis dan Donasi untuk Kemanusiaan

Efa Trapulina - Senin, 04 Maret 2024
 Penyerahan secara simbolis dana kemanusiaan atas nama pelanggan McDonald’s Indonesia kepada Yayasan Griya Asih bertepatan pada penyelenggaraan National Breakfast Day yang ke-12 (Foto: Efa)
Penyerahan secara simbolis dana kemanusiaan atas nama pelanggan McDonald’s Indonesia kepada Yayasan Griya Asih bertepatan pada penyelenggaraan National Breakfast Day yang ke-12 (Foto: Efa)
A A A

Tak bosan-bosannya mengedukasi pentingnya sarapan sebelum beraktivitas, McDonald’s Indonesia, di bawah naungan PT Rekso Nasional Food, kembali menghadirkan National Breakfast Day (NBD) ke-12 kalinya pada Senin (4/3/24).

Program yang digelar mulai tahun 2013 ini selalu diadakan pada hari Senin di minggu pertama bulan Maret. Tahun ini dilaksanakan serentak pada 4 Maret 2024, mulai dari pukul 06.00 hingga 11.00 waktu setempat.

Perhelatan NBD kali ini lebih spesial Moms. Sebab, ada 500 sarapan berupa Chicken Muffin dibagikan secara gratis tanpa syarat di 311 restoran yang tersebar di seluruh Indonesia. Dari setiap menu sarapan yang dibagikan itu, mereka akan menyumbangkan Rp 5.000 untuk dana kemanusiaan atas nama pelanggan yang berpartisipasi. Wah!

Karyawan sedang membagikan Chicken Muffin kepada pelanggan
Pembagian sarapan gratis kepada pelanggan pada NBD ke-12

Tak heran jika sejak pukul 6 pagi tadi, salah satu cabang restoran yang terletak di Jalan Salemba Raya Jakarta tampak dipenuhi oleh para pengunjung. Bahkan, antrian terlihat mengular di halaman restoran. Sekitar pukul 9 pagi, sarapan gratis pun telah habis tak bersisa.

Sejalan dengan payung program “Mekdi untuk Kemanusiaan” yang baru diluncurkan di bulan Januari lalu, keseluruhan donasi yang terkumpul dari setiap sarapan yang dibagikan akan diberikan kepada yayasan sosial yang membutuhkan, seperti panti asuhan dan panti wreda, di area masing-masing restoran. Total sarapan yang dibagikan di 311 restoran mencapai 155.500 pcs, sehingga total donasi yang terkumpul mencapai Rp 777.500.000.

“Berbeda dengan tahun sebelumnya, tahun ini pelanggan setia tidak hanya dapat menikmati sarapan secara gratis, namun juga berpartisipasi untuk berdonasi kepada yayasan atau komunitas setempat di masing-masing restoran. Kami berharap melalui inisiatif ini kami dapat mendorong lebih banyak pelanggan agar menghargai pentingnya sarapan untuk awali hari sekaligus memperkuat kepedulian terhadap sesama,” ucap Caroline Kurniadjaja, Associate Director of Marketing McDonald’s Indonesia saat membuka konferensi pers National Breakfast Day 2024 di restoran cabang Salemba, Jakarta Pusat, Senin (4/3/24).

Selain membagikan sarapan gratis di restoran, McDonald’s Indonesia juga memberikan paket sarapan dan minuman untuk 3.000 guru di 101 sekolah dari jenjang TK, SD, SMP, hingga SMA/SMK yang tersebar di seluruh Indonesia. 

“Setiap penyelenggaraan NBD, kami juga berbagi kebahagiaan untuk mereka di sekitar kita yang sudah dari pagi beraktivitas untuk kebaikan kita semua. Jika tahun lalu kami berbagi kepada “Pasukan Oranye” maka tahun ini kami targetkan kepada tenaga pengajar yang mempersiapkan diri sejak pagi hari untuk mendidik dan mencerdaskan generasi penerus bangsa,” imbuh Meta Rostiawati, Associate Director of Communications McDonald's Indonesia.  

Langkah ini diambil mengingat pendidikan merupakan salah satu pilar yang restoran ini dukung, terutama dalam kaitannya dengan peningkatan literasi baca tulis anak-anak.

Kegiatan pemberian sarapan gratis untuk para guru juga dilakukan di Aceh dengan berkunjung ke SD, SMP maupun SMA. Salah satunya yang dikunjungi adalah SD Negeri 53 Batoh Aceh untuk membagikan langsung paket sarapan.

“Kami sangat senang dapat berbagi semangat pagi ini dengan para guru di wilayah Batoh Aceh. Semoga sarapan ini dapat menambah energi dan semangat mereka untuk menjalani hari-hari dengan penuh antusiasme,” ujar Gustria, Restaurant General Manager McDonald’s Batoh Aceh.

“Semoga kegiatan ini membawa dampak positif dan berhasil mengedukasi masyarakat betapa pentingnya sarapan sebelum memulai hari,” tutup Caroline.

Kids Zone
Zona di mana buah hati Anda dapat menikmati kisah-kisah seru dalam bentuk cerita dan komik, mengeksplorasi artikel pengetahuan yang menyenangkan, serta permainan yang menarik untuk mengasah pemikiran buah hati.
Masuk Kids Zone
Latest Update
Selengkapnya
img
Dukung SDM Siap Kerja, Siswa dan Guru SMK di Bandung Peroleh Pelatihan Skill dan Alat Praktik
img
Inilah Kenapa Kulit Newborn Perlu Dirawat!
img
Hadirkan 52 Praktisi dan 60 Kelas, Wellness Festival Ini Perkuat Kesadaran Kesehatan Fisik & Mental
img
Membangun Masa Depan ASEAN yang Berkelanjutan: Kontribusi dan Kerjasama Jepang