Kolaborasi Musik untuk Edukasi Keuangan Generasi Muda Bersama Kunto Aji

Novita Sari - Jumat, 09 Agustus 2024
Ki-ka: Lanny Budiati (Direktur Utama BCA Digital), Musisi Kunto Aji, dan  Brigida Alexandra (AVP Marketing Communications Head of Brand & Awareness BCA Digital) Kamis, 08 Agustus 2024 di Silk Bistro Menteng, Jakarta Pusat. Foto: Novi
Ki-ka: Lanny Budiati (Direktur Utama BCA Digital), Musisi Kunto Aji, dan Brigida Alexandra (AVP Marketing Communications Head of Brand & Awareness BCA Digital) Kamis, 08 Agustus 2024 di Silk Bistro Menteng, Jakarta Pusat. Foto: Novi
A A A

Memeringati ulangtahunnya yang ke-3, Blu by BCA Digital semakin serius dalam mengedukasi masyarakat, terutama generasi muda, tentang pentingnya pengelolaan keuangan yang baik. Kolaborasi dengan musisi ternama, Kunto Aji, menjadi langkah nyata untuk menjangkau lebih banyak orang dengan pesan yang relevan dan menarik.

Lagu “Sepanjang Jalan Kenangan” yang sudah familiar di berbagai generasi, diaransemen ulang menjadi "Sepanjang Jalan Pegangan" dengan lirik yang disesuaikan dengan tema keuangan. Proses kreatif ini melibatkan personalisasi yang tinggi, dimana setiap individu dapat menemukan refleksi diri dalam lirik-lirik lagu tersebut.

“Pada 22 Juli kemarin kami baru saja berulangtahun yang ke-3. Saat ini kami sudah memiliki 2 juta lebih nasabah dengan DPK (Dana Pihak Ketiga) lebih dari Rp10 Triliun. Kami terus mendengarkan dan melayani nasabah dengan kebutuhannya masing-masing. Menjadi solusi finansial, bukan hanya menabung, tapi juga mengelola keuangan karena jika bisa mengelola dengan baik, maka tabungannya akan lebih besar,” ujar Lanny Budiati, Direktur Utama BCA Digital pada Kamis, 08 Agustus 2024 di Jakarta.

“Kami hadirkan pula Blu teen untuk usia 12-17 tahun yang belum memiliki KTP. Kita terus lakukan edukasi kepada nasabah agar mengelola keuangan dengan lebih bijak. Jadi mereka nggak habis-habisan dan nggak kena pinjol. Nah, kini kami coba edukasi dengan cara yang lebih fresh dan relevan melalui kolaborasi dengan penyanyi Kunto Aji,” tambah Lanny.

Melalui kolaborasi dengan Kunto Aji, mereka menghadirkan pendekatan yang lebih kreatif dan relevan untuk menyampaikan pesan tentang pentingnya mengelola keuangan sejak dini. Lagu-lagu yang diproduksi akan menjadi teman setia bagi generasi muda dalam perjalanan mereka menuju kedewasaan finansial.

Kunto Aji yang seringkali mengangkat tema kehidupan sehari-hari dalam lirik lagunya, berharap kolaborasi ini dapat menginspirasi banyak orang untuk lebih terbuka membicarakan tentang keuangan dan merencanakan masa depan yang lebih baik. Dengan memanfaatkan AI, Kunto Aji mampu menghasilkan lirik-lirik lagu yang disesuaikan dengan kebutuhan dan karakteristik setiap individu.

Blu dan Kunto Aji ajak generasi muda meraih kebebasan finansial. Foto: Novi
Blu dan Kunto Aji ajak generasi muda meraih kebebasan finansial. Foto: Novi

“Lagu ini akan resmi dirilis pada 16 Agustus 2024. Merupakan hasil kolaborasi yang menarik antara kreativitas musik dan teknologi generative AI. Meskipun diproduksi dengan teknologi AI, lagu ini tetap mengedepankan ekspresi kreatif, authenticity, dan orisinalitas musik sang musisi,” terang Brigida Alexandra, AVP Marketing Communications, Head of Brand & Awareness BCA Digital.

“Kami terus berinovasi untuk memenuhi kebutuhan nasabah dan para digital-savvy. Melalui berbagai produk, fitur, dan program, kami berupaya menghadirkan solusi keuangan yang tepat guna, termasuk literasi keuangan yang sesuai dengan kebutuhan. Oleh karena itu, kolaborasi bersama Kunto Aji ini diharapkan dapat mendukung peningkatan literasi keuangan masyarakat Indonesia. Selain itu juga, untuk memperluas pesan edukasi dari kami terkait pentingnya pengelolaan keuangan yang bijak sejak muda untuk bisa meraih kedewasaan finansial,” tandas Brigida.

Solusi Keuangan yang Relevan

Berdasarkan data survey yang dilakukan oleh Populix pada Juli 2024, masyarakat khususnya generasi muda memiliki prioritas untuk bisa meraih stabilitas finansial lewat pengelolaan keuangan yang baik. Beberapa di antaranya dengan memanfaatkan produk tabungan, investasi, juga produk keuangan digital lainnya untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari dan mempersiapkan masa depan.

Sejalan dengan kebutuhan finansial para generasi muda, lagu "Sepanjang Jalan Pegangan" diharapkan bisa memotivasi dan menjadi teman setia bagi generasi muda dalam meraih kedewasaan. Melalui lagu ini, mereka memperlihatkan semangatnya untuk #SiapJadiPegangan bagi segala kebutuhan finansial masyarakat. Seperti yang tergambar pada lirik lagunya, di mana mereka hadir sebagai solusi keuangan yang relevan atas berbagai dilema dan realita kehidupan generasi muda saat ini.

“Sebagai salah satu yang pernah mengalami berbagai dilema kehidupan, khususnya keuangan, lagu ini sangat relevan dengan saya. Lirik lagu ini menyadarkan kita bahwa perjalanan menuju kedewasaan itu selalu penuh dengan tantangan. Setiap liriknya adalah pengingat bahwa kita butuh solusi yang relevan untuk menghadapi berbagai tantangan, terutama masalah keuangan,” tutup Kunto Aji.

Kids Zone
Zona di mana buah hati Anda dapat menikmati kisah-kisah seru dalam bentuk cerita dan komik, mengeksplorasi artikel pengetahuan yang menyenangkan, serta permainan yang menarik untuk mengasah pemikiran buah hati.
Masuk Kids Zone
Latest Update
Selengkapnya
img
Pertimbangan Nia Ramadhani Saat Memilih Sepatu untuk Anak, Utamakan Kualitas! 
img
Merayakan 57 Tahun dengan Koleksi Wastra Kiwari, Sentuhan Modern pada Batik Klasik
img
Koleksi Pakaian Pria dan Wanita untuk Musim Gugur/Dingin 2024
img
Trik Memilih Pewarna Rambut yang Tahan Lama, Bebas Amonia, dan Mengikuti Tren