Lewat Kampanye ‘Smiley Seruin Sekolahmu’ Ajak Anak Hadapi Tahun Ajaran Baru dengan Cara Seru!

Dwi Retno - Senin, 26 Agustus 2024
Nyam Nyam School to School Ajak Siswa-Siswi SMP Ikut Tantangan Digital SmileySeruinSekolahmu (Foto : Ist)
Nyam Nyam School to School Ajak Siswa-Siswi SMP Ikut Tantangan Digital SmileySeruinSekolahmu (Foto : Ist)
A A A

Faktanya, ketidaksiapan mental menghadapi tahun ajaran baru dapat menyebabkan anak menolak pergi ke sekolah (school refusal). Faktor-faktor yang mempengaruhi hal ini termasuk masa transisi setelah libur panjang kenaikan kelas dan kecemasan perpisahan. Jika dibiarkan, akan memberikan dampak negatif pada anak seperti penurunan performa akademik hingga perubahan sikap sosial, terhadap teman ataupun guru.

Untuk membuat tahun ajaran baru lebih menyenangkan dan mudah dihadapi siswa-siswi, Nyam Nyam, sebagai salah satu merek cemilan berbahan dasar coklat dari PT. Arnott’s Indonesia lewat tantangan digital SmileySeruinSekolahmu, memperkenalkan permainan rangkai kata bernama NYAMbungkataSmiley. Permainan ini diharapkan dapat memotivasi siswa untuk bersemangat pergi ke sekolah, membantu siswa untuk membuka topik pembicaraan bersama teman baru, dan mempererat hubungan pertemanan dengan metode yang seru.

Ibu Feny Listianti selaku Brand Manager Nyam Nyam menjelaskan, “Masa remaja adalah fase krusial bagi perkembangan fisik dan mental anak sehingga memerlukan perhatian ekstra untuk membangun karakter dan identitas mereka di masa mendatang. Tahun ajaran baru dapat terasa menantang bagi sebagian siswa, terutama saat menghadapi teman-teman baru di kelas. Melalui kegiatan permainan NYAMbungkataSmiley pada tantangan digital SmileySeruinSekolahmu ini, kami berharap dapat membantu siswa-siswi untuk saling mengenal dengan cara yang menyenangkan dan menciptakan lingkungan yang suportif untuk masa pertumbuhannya. Selain itu, permainan ini juga diharapkan dapat merangsang kreativitas dan meningkatkan keterampilan berbahasa anak melalui penyusunan kata acak yang terdapat pada bagian belakang bungkus kemasan.”

Nyam Nyam Smiley adalah varian biskuit berbentuk emoji lucu dengan coklat lezat, dan menawarkan total sebanyak 49 jumlah kata berbeda-beda di balik tiap bungkus sachetnya, menjadikan setiap gigitan penuh kejutan dan keseruan. Lewat programnya yaitu School to School, mengunjungi 400 Sekolah Menengah Pertama di Jawa Barat (Bandung, Tasikmalaya, Garut, Sukabumi, dan Cirebon) hingga Jakarta untuk mengajak siswa-siswi berpartisipasi langsung dalam tantangan digital SmileySeruinSekolahmu yang telah diadakan pada platform media sosial dari tanggal 26 Juli hingga 31 Agustus 2024. Ingin sekolah kalian mengikuti tantangan ini Kids, segera kunjungi media sosial resminya ya! Memenangkan hadiah dengan total senilai ratusan juta rupiah, hadiah utama berupa kegiatan seru di sekolah pemenang dan hadiah hiburan lainnya yaitu 400 tiket bioskop gratis!

Latest Update
Explore more fun