Lomba Lari Skala Nasional Ini Bakal Digelar di Jakarta dan Surabaya, Siap-siap War Tiket di 3 Juli

Efa Trapulina - Rabu, 26 Juni 2024
Isoplus kembali menggelar Isoplus Run Series 2024 yang bakal diadakan di Jakarta dan Surabaya pada bulan Oktober 2024 (Foto: Ist)
Isoplus kembali menggelar Isoplus Run Series 2024 yang bakal diadakan di Jakarta dan Surabaya pada bulan Oktober 2024 (Foto: Ist)
A A A

Olahraga lari makin diminati masyarakat dari semua kalangan. Apalagi saat ini makin banyak digelar perlombaan lari, membuat olahraga ini makin naik kelas.

Seperti yang dilakukan minuman isotonik ISOPLUS yang kembali menggelar perlombaan lari berskala nasional bertajuk ISOPLUS RUN Series 2024. Setelah sukses tahun lalu, ajang lari ini memperluas jangkauan wilayahnya. Tahun ini bakal digelar di dua kota besar Indonesia, yakni Jakarta pada 6 Oktober 2024 dan Surabaya pada 20 Oktober 2024.

Mengusung tema “Unlock Your Greatness”, berbagai kategori lari dihadirkan mulai dari 5K, 10K, Half Marathon, dan Kids Dash. Perlombaan lari ini terbuka untuk semua kalangan, mulai dari pelari pemula hingga profesional runners, untuk menjalani gaya hidup sehat dan aktif. 

Mulai 3 Juli 2024 mendatang, Moms dan Dads serta peminat lari sudah bisa nih war tiket. Sebanyak 12.000 tiket akan dijual online melalui laman resmi isoplusrun.com.

Biaya pendaftaran dibanderol dengan harga Rp 150.000 untuk Kids Dash, Rp 300.000 untuk 5K, Rp 400.000 untuk kategori 10K, dan Rp 575.000 untuk kategori Half Marathon.

Asyiknya lagi, tersedia pilihan bundling dua kota Jakarta dan Surabaya. Contohnya 10K Jakarta + 10K Surabaya di harga Rp 700.000 dan 10K Jakarta + 21K Surabaya di harga Rp 875.000. Peserta akan mendapatkan race pack berisi produk senilai ratusan ribu rupiah, kaos jersey, nomor BIB, dan medali finisher. Wah!

Isoplus Run Series 2024
(ki-ka) Dardityo ‘Didit’ Santoso, Coach Andy, Joshua Gunawan dan Robert Sakti Sihombing

Dalam acara konferensi pers yang berlangsung di Hotel Kimaya, Jakarta pada Selasa (25/6/24), Joshua Gunawan, Marketing Manager Ready to Drink Beverages WINGS Group Indonesia mengatakan bahwa Run Series tahun ini memberikan pengalaman lari yang berbeda dari event lari biasanya.

“Tahun ini kami menambahkan kategori half marathon yang diadakan di kota kedua, Surabaya. Kami juga menyediakan program 21 Days Challenge untuk 50 peserta yang mendaftarkan diri di paket bundling dua kota, memiliki kesempatan untuk mendapatkan training langsung dari profesional running coach. Mereka juga akan mendapatkan nutrition and hydration plan khusus selama 21 hari dari nutritionist. Kami memfasilitasi mereka yang ingin meraih personal best-nya dalam hal waktu maupun jarak yang ditempuh. Ini menjadi added value yang kami berikan,” jelas Joshua. 

Untuk program 21 Days Challenge, mereka bekerja sama dengan seorang pelatih lari profesional, Andy Sugiyanto. Dalam hal ini, Coach Andy akan memberikan tips dan trik seputar cara memaksimalkan volume oksigen dalam darah serta bagaimana para pelari dapat meningkatkan personal best mereka dari satu event ke event lainnya.

“Yang penting adalah endurance atau daya tahan tubuh, lari jauh maupun menengah itu membutuhkan intensitas khusus dalam durasi tertentu. Mulailah dari jarak terkecil dahulu, step by step, mulai dari 5K, naik ke 10K, naik ke 21K, baru ambil yang Full Marathon 42K. Karena kita sudah tahu level fitness dan record kita, kita bisa tingkatkan training programnya, jadi kita tidak bisa pukul rata. Nutrition and hydration plan selama 21 hari ini dirancang khusus untuk mendukung kebutuhan nutrisi para peserta lari terutama peserta lari 10K dan half marathon. Gizi yang baik diperlukan oleh pelari guna mengoptimalkan energi saat lari agar dapat finish excellent, dan membantu performa dan pemulihan mereka,” katanya.

Walau menawarkan program khusus bagi para pegiat lari, Run Series 2024 ini juga didedikasikan bagi para fun runners, dan pelari pemula.

Dardityo ‘Didit’ Santoso, Race Director Isoplus Run Series menyampaikan bahwa sisi keamanan dan kenyamanan para pelari adalah prioritas. “Dari sisi medis, kami akan membuat sistem dimana para peserta dengan mudah dapat menghubungi tim medis di lapangan jika terjadi sesuatu pada dirinya atau ketika melihat pelari lain collapse. Kami akan menyediakan medic mobile dan medic statis, juga bekerja sama dengan rumah sakit  di sekitaran rute jika terjadi emergency, sehingga evakuasinya menjadi lebih cepat,” tambah Didit. 

Robert Sakti Sihombing, Running Ambassador menyatakan antusiasmenya mengikuti event ini. “Event ini tidak hanya memotivasi kita untuk hidup lebih sehat dan aktif, tetapi juga memberikan kesempatan untuk mencapai prestasi terbaik kita dengan dukungan dari profesional. Aku sendiri mau achieve personal best aku di kategori 10K Jakarta dan Half Marathon 21K Surabaya, semoga aku bisa finish excellent dan makin unlock my greatness!” tutup Robert. 

Ketika menjalankan olahraga lari, kita tak boleh melewatkan pentingnya hidrasi tubuh. “Kami berusaha menyelenggarakan event lari yang family friendly untuk semua dengan komitmen segala yang baik harus dapat dijangkau oleh semua orang, salah satunya melalui kegiatan RUN Series,” tutup Joshua.

Ia berharap masyarakat semakin aware tentang #ExcellentHydration bagi tubuhnya dan minum minuman isotonik sebagai penunjang performa tubuh.

Nah, Moms dan Dads serta si kecil siap makin sehat dan bugar lewat olahraga lari? Jangan lewatkan ajang lari ini, ya!

Kids Zone
Zona di mana buah hati Anda dapat menikmati kisah-kisah seru dalam bentuk cerita dan komik, mengeksplorasi artikel pengetahuan yang menyenangkan, serta permainan yang menarik untuk mengasah pemikiran buah hati.
Masuk Kids Zone
Latest Update
Selengkapnya
img
JKT48 Ajak Gen-Z Cobain Era Baru Snack Keripik Kentang Nipis Pedas
img
Babak Baru Gabriel Prince di Usia 20 Tahun, Berawal Viral di TikTok Menjadi Penyanyi, Aktor, dan Pebisnis
img
Resor Bintang Lima Ini Menyatukan Para Ahli dan Komunitas untuk Mempromosikan Praktik Berkelanjutan dan Netralitas Karbon
img
657 Seniman Turut Serta dalam Pertunjukan Edukatif “Pahlawan Nusantara” yang Bertujuan Mengapresiasi Kekayaan Seni Budaya Indonesia