Mau Healing Sekaligus Jalin Bonding? Main Golf dalam Ruang Saja!

Efa Trapulina - Selasa, 16 April 2024
MST Golf Indonesia, joint venture Erajaya Active Lifestyle (ERAL) dan MST Golf Group Berhad, telah membuka gerai MST Golf Arena di La Piazza Summarecon Kelapa Gading Jakarta
MST Golf Indonesia, joint venture Erajaya Active Lifestyle (ERAL) dan MST Golf Group Berhad, telah membuka gerai MST Golf Arena di La Piazza Summarecon Kelapa Gading Jakarta
A A A

Olahraga golf umumnya dimainkan di luar ruangan dan kerap dipandang sebagai olahraga kelas atas. Seiring waktu, permainan golf semakin diminati oleh berbagai kalangan, terutama anak muda. Apalagi, golf tak hanya bisa dimainkan di luar ruang, melainkan dalam ruangan atau populer disebut dengan indoor golf.

Nah, jika keluarga milenial seperti Moms dan Dads ingin menghabiskan waktu di akhir pekan bersama si kecil dengan cara berbeda, indoor golf patut dicoba. Ya, selain untuk meningkatkan bonding atau kedekatan antara orangtua dan anak, permainan golf bisa memberikan manfaat secara fisik dan mental, lho!

Gerai Golf 3 in 1

Coba deh berikan tongkat golf (club atau stik golf) pada si buah hati, mungkin Moms dan Dads akan terkejut dengan dampaknya. Ya, mengayunkan stik golf dan memukul bola membantu anak Moms meningkatkan koordinasi tangan-mata, yang dapat bermanfaat bagi mereka dalam aktivitas fisik lainnya. Tak hanya itu, baik Anda maupun anak pun akan merasakan emosi bahagia ketika bermain, apalagi jika bola golf berhasil masuk ke dalam hole (lubang). Yeay!

MST Golf Arena dengan konsep 3 in 1
MST Golf Arena dengan konsep 3 in 1

Salah satu tempat yang direkomendasikan untuk merasakan sensasi bermain indoor golf adalah MST Golf Arena yang berlokasi di La Piazza Summarecon Kelapa Gading, Jakarta Utara. Ini merupakan gerai pertama mereka yang menawarkan konsep toko 3-in-1 unik yang menggabungkan ritel golf, indoor golf, dan golf academy.

Tak heran, jika di tempat seluas 1,583m2 tersebut, Moms dan Dads tak hanya bisa berbelanja segala kebutuhan golf mulai dari perlengkapan, pakaian, aksesori hingga alas kaki dari puluhan merek golf terkenal dunia seperti TaylorMade, HONMA, Puma, GFore, adidas, ASICS, Yamaha, Nike, melainkan juga bisa mencoba permainan indoor golf yang seru.

Selain itu, fasilitas golf academy di sana menawarkan pelatihan terkurasi bagi para non-pegolf ataupun pegolf yang ingin belajar ataupun memperkuat kemampuan permainannya. Berbagai pelatihan yang ditawarkan antara lain baseline test, intro to golf, learn to golf, hingga sesi coaching dan training dengan durasi 4 minggu hingga 12 bulan, tentunya dengan tarif berbeda.

Bagi pegolf pemula maupun profesional, tersedia juga club fitting untuk memastikan optimalisasi perlengkapan golf guna menunjang permainan di lapangan .Wah, menarik sekali, bukan?

Dilengkapi dengan Golf Academy dan Club Fitting
Dilengkapi dengan layanan Golf Academy dan Club Fitting oleh The Golf Lab SEA

Pemula? Tak Perlu Khawatir!

Mau bermain indoor golf, tapi tak pernah menjajal permainan golf sekalipun? Tenang, tak harus menjadi seorang pegolf profesional dulu untuk mencoba permainan menyenangkan ini. Tempat ini terbuka untuk semua kalangan, baik pegolf maupun non-pegolf, mulai dari anak-anak, remaja, dewasa hingga orang tua.

Tim Parents Zone dari justforkids.okezone.com telah mencoba permainan indoor golf di MST Golf Arena ini bersama rekan sesama jurnalis pada tanggal 2 April 2024 lalu. Tak perlu khawatir Moms, mereka menyediakan pendamping atau konsultan untuk mengajarkan aturan dan teknik dasar bermain golf kepada pengunjung, termasuk cara memegang stik golf, postur tubuh, gerakan mengayun, cara mengatur kekuatan pukulan, dan sebagainya.

MST Golf Arena
Area indoor golf 

Dilengkapi dengan Teknologi TMiO, Pertama di Asia

Setelah mendapat arahan dasar, kami dibagi ke dalam beberapa kelompok dan bermain di masing-masing bay (ruang untuk bermain golf) yang tersedia. Untuk diketahui, area indoor golf di sana dilengkapi dengan delapan (8) tech bay dan satu (1) private golf simulator suite. Semua ruang tersebut didukung dengan teknologi Trackman iO (TMiO) terkini.

Teknologi TMiO ini menyediakan data ultra-presisi pada hampir setiap aspek gerak club/stik golf dan penerbangan bola yang menggabungkan radar dan pencitraan inframerah berkecepatan tinggi untuk menangkap data bola dan club secara lengkap.

Sebagai pemula, saya sendiri merasa sangat menikmati bermain indoor golf  yang didukung dengan kecanggihan teknologi tersebut. Meskipun bermain golf simulator dalam ruangan, tak mengurangi keasyikan dan keseruannya untuk bisa memasukkan bola golf ke hole. Pemain tetap disuguhkan rintangan sesuai dengan jenis permainan dan lapangan golf yang dipilih, membuat perjalanan bola golf yang kita ayunkan menuju hole tak melulu mulus.  

Tapi tenang saja, untuk memudahkan pemula, teknologi TMiO bisa menampilkan perkiraan arah bola di layar simulator, sesuai lokasi dan sasaran tembak yang kita mau. Dengan begitu, kita bisa mengatur kekuatan stik golf saat memukul bola dengan lebih akurat.

Mencoba permainan indoor golf secara berkelompok
Mencoba permainan indoor golf secara berkelompok

Hal itu pula yang saya lakukan. Meskipun beberapa kali bola golf melayang menuju forbidden area, namun setelah 5 kali mengayunkan stik, akhirnya bola mulus bergulir menuju lubang. Ya, cukup lah untuk seorang pemula dan amatir seperti saya, hehe. Pengalaman itu cukup membuat saya ingin mencoba lagi permainan ini.

Bagaimana tidak! Berbagai sensasi emosional yang saya rasakan saat bermain membuat permainan golf ini terasa semakin seru! Ada perasaan gemas ketika bola meleset jauh dari target, perasaan senang ketika bola berhasil masuk ke lubang, atau perasaan tertantang saat stik golf yang saya ayunkan membawa hasil pukulan yang tidak diharapkan. Yang pasti, permainan indoor golf ini sangat menyenangkan dan bisa dijadikan ajang healing dari rutinitas, lho!

Permainan berkelompok sangat disarankan, sebab di sanalah letak keseruannya. Ketika bermain indoor golf bersama keluarga, teman, sahabat, atau rekan kerja, Anda bisa berkompetisi, baik secara serius maupun menyenangkan. Tentunya, pemenangnya adalah yang dapat memasukkan bola ke lubang dengan jumlah pukulan yang paling sedikit.

Shop, Play, Learn, Eat, Drink

Di MST Golf Arena, Anda bisa menikmati pengalaman bermain golf secara total yang dilengkapi lebih dari 260 pilihan lapangan golf dan tujuh permainan menarik seperti Bullseye, Closest to the Pin, Hit It, Magic Pond, Streets of Neon, dan The Scrap Yard.

Untuk bermain dan menyewa ruang permainan indoor golf, tentunya dikenakan biaya. Untuk menyewa Tech Bay, Moms dan Dads perlu merogoh kocek seharga Rp. 220.000 (sebelum pukul 16.00 WIB) dan Rp. 280.000 (sesudah pukul 16.00 WIB). Sementara untuk fasilitas Suite dikenakan tarif Rp 350.000 (sebelum pukul 16.00 WIB) dan Rp 450.000 (sesudah pukul 16.00 WIB).

Tak hanya bisa berbelanja perlengkapan golf, bermain golf ataupun belajar golf lebih serius, ritel golf berkonsep 3 in 1 ini juga dilengkapi dengan cafe yang menyediakan makanan dan minuman bagi pengunjung yang ingin melepas dahaga atau menikmati makanan dan camilan lezat, menjadikan tempat ini sebagai tempat hangout baru di Jakarta.

Tunggu apalagi Moms dan Dads, yuk bikin suasana berkumpul bersama keluarga, teman, sahabat, kolega menjadi lebih spesial dengan bermain golf bersama!

Kids Zone
Zona di mana buah hati Anda dapat menikmati kisah-kisah seru dalam bentuk cerita dan komik, mengeksplorasi artikel pengetahuan yang menyenangkan, serta permainan yang menarik untuk mengasah pemikiran buah hati.
Masuk Kids Zone
Latest Update
Selengkapnya
img
Teknologi dan Inovasi Terbaru Sepatu Lari Hadir di FlyLab
img
Tren Ngopi Baru yang Unik dan Menyenangkan!
img
Cara Gunakan Smartwatch untuk Dukung Hidup Sehat Namun Tetap Stylish
img
Ingin Aman Terbang dan Bepergian? Selipkan Asuransi Perjalanan untuk Ringankan Risiko Finansial