Mencicipi Beragam Kuliner Legendaris dan Otentik dari Daerah Asalnya Di Kampoeng Legenda

Dwi Retno - Jumat, 09 Agustus 2024
Kembali hadir di Mal Ciputra Jakarta tempat berkumpulnya pecinta kuliner dengan beragam kuliner legendaris dan otentik yang didatangkan langsung dari tempat asalnya (Foto : Ist)
Kembali hadir di Mal Ciputra Jakarta tempat berkumpulnya pecinta kuliner dengan beragam kuliner legendaris dan otentik yang didatangkan langsung dari tempat asalnya (Foto : Ist)
A A A

Bagi kalian yang sedang jalan-jalan ke Semarang, belum afdol rasanya kalau belum mampir ke Asem Asem Koh Liem. Makanan legendaris yang telah buka dari tahun 1978 ini benar-benar nikmat. Bagi kalian yang sedang travelling ke Bali, Klepon Gianyar jangan sampai terlewatkan ya. Nah, ada kabar gembira nih, kalian tidak harus ke Semarang atau ke Bali untuk mencicipi makanan legendaris tersebut. Pasalnya, Mal Ciputra Jakarta, menghadirkan Kampoeng Legenda, event kuliner tahunan yang selalu dinantikan oleh para pecinta kuliner legendaris Nusantara. Kali ini mengangkat tema Satu Tujuan, Berjuta Rasa yang akan berlangsung mulai tanggal 7 hingga 18 Agustus 2024 di area Center Court dan area Lower Ground.

Menurut Ferry Irianto, General Manager Mal Ciputra Jakarta, Satu Tujuan, menggambarkan Mal sebagai tempat destinasi yang akan banyak masyarakat hadir untuk merasakan kuliner legendaris dari para ‘legenda rasa’ terbaik. Berjuta Rasa, kata ‘rasa’ dirasa tepat untuk menggambarkan apa yang para pengunjung cari pada event yang melegenda tersebut.

Warung Mak Beng (Bali) sejak 1941 kembali hadir di Kampoeng Legenda 2024
Warung Mak Beng (Bali) sejak 1941 kembali hadir di Kampoeng Legenda 2024

“Di tahun ke-9 ini, diharapkan menjadi event yang MELEGENDA, karena setiap tahunnya konsisten menghadirkan kuliner yang legendaris dan otentik langsung didatangkan dari kota asalnya, hal itu juga yang membedakan event ini dengan event kuliner lainnya, para pengunjung akan mendapati cita rasa yang sama karena beberapa tenant menggunakan bahan baku yang otentik langsung dari kota asalnya. Bersama Jiiscomm setiap tahunnya kami berkomitmen untuk selalu menghadirkan tenant/legenda rasa baru untuk memperkenalkan kekayaan ragam khasanah kuliner Nusantara ke pengunjung dan masyarakat umumnya. Kami juga berharap event ini dapat menjadi ajang pertemuan para pecinta dan pelaku kuliner dalam satu tujuan bersama dalam melestarikan kuliner Indonesia,” ujar Ferry Irianto.

Setelah sukses pada keikutsertaannya di Kampoeng Legenda 2023 lalu, Warung Mak Beng (Bali) sejak 1941 kembali hadir di tahun ini, selain itu Masih dari Bali, Klepon Gianyar akan menjumpai para penggemar setianya selama event berlangsung, Klepon yang dirintis sejak tahun 1980 mendapatkan tempat tersendiri karena menggunakan bahan yang sehat dan aman serta cara pembuatan yang masih tradisional membuat cita rasa klepon tetap terjaga. Tenant baru lainnya, diantaranya: Gudeg Koyor Yu’ Par dari Yogyakarta (sejak 1980), Ayam Goreng Warung Doyong dari Bogor (1979), Soto Ahri Kuliner Asal Garut dari Bandung (1940), Empal Gentong Mang Darma dari Cirebon (1947), Wingko Babat Kelapa Hijau dari Malang (1918), Mie Lethek Garuda dari Yogyakarta (1942), Dawet Ireng Jembatan Butuh dari Yogyakarta, Carabikang & Lempeng Juruh dari Yogyakarta, Nasi Kebuli & Kambing Guling Karju dari Magelang, Apem Beras Bu Siti Pasar Ngasem dari Yogyakarta, Ndalem Katresnan dari Bandung, Otak-otak Ase dari Bangka, Kwetiau Alas Daun dari Jakarta. Dan masih banyak lagi, jangan sampai terlewat ya!

Kids Zone
Zona di mana buah hati Anda dapat menikmati kisah-kisah seru dalam bentuk cerita dan komik, mengeksplorasi artikel pengetahuan yang menyenangkan, serta permainan yang menarik untuk mengasah pemikiran buah hati.
Masuk Kids Zone
Latest Update
Selengkapnya
img
Pertimbangan Nia Ramadhani Saat Memilih Sepatu untuk Anak, Utamakan Kualitas! 
img
Merayakan 57 Tahun dengan Koleksi Wastra Kiwari, Sentuhan Modern pada Batik Klasik
img
Koleksi Pakaian Pria dan Wanita untuk Musim Gugur/Dingin 2024
img
Trik Memilih Pewarna Rambut yang Tahan Lama, Bebas Amonia, dan Mengikuti Tren