Menjadi Orangtua Asuh Sehari dengan Berbelanja Bersama

Dwi Retno - Jumat, 05 April 2024
Sebanyak 310  anak dari 7 panti asuhan mengikuti kegiatan Orangtua Asuh Sehari bersama Mal Ciputra (Foto : Ist)
Sebanyak 310  anak dari 7 panti asuhan mengikuti kegiatan Orangtua Asuh Sehari bersama Mal Ciputra (Foto : Ist)
A A A

Tepat pada tanggal 26 Februari 2024 lalu, Mal Ciputra Jakarta genap berusia 31 tahun, di usianya kali ini Mal yang berada di Jakarta Barat ini memaknai dengan kegiatan sosial bertema ’Orangtua Asuh Sehari’. Kegiatan ini digelar sebagai wujud kepedulian sosial untuk lebih peduli dengan kondisi anak-anak yang membutuhkan yang terpaksa harus tinggal di Panti Asuhan.

‘Orangtua Asuh Sehari’ ini mengajak para pengunjung, tenant, relasi dan segenap masyarakat untuk merasakan pengalaman menarik menjadi Orangtua Asuh bagi 310  anak panti asuhan dari 7 panti asuhan yaitu Panti Asuhan Al Khairiyah, Panti Asuhan Amal Wanita, Panti Asuhan Muhammadiyah, Panti Asuhan Adinda, Panti Asuhan Yauma, Panti Asuhan Uswatun Hasanah, Panti Asuhan Al Aqsha yang berlokasi di Jakarta dan sekitarnya. Anak panti asuhan ini tidak saja akan mendapatkan barang kebutuhan untuk menyambut Lebaran akan tetapi mendapat kesempatan untuk berbelanja di Mal ditemani oleh orang-orang yang menyayanginya, selayaknya anak-anak yang memiliki keluarga di luar sana.

Untuk menjadi Orangtua Asuh Sehari, para donatur berpartisipasi dengan menyisihkan dana minimum sebesar Rp. 250.000,- (dua ratus lima puluh ribu rupiah) untuk dapat merealisasikan keinginan akan kebutuhan Lebaran 1 (satu) anak panti, dimana keinginan anak-anak tersebut (wish card) sudah terpasang di booth Orangtua Asuh Sehari disertai fotonya masing-masing, jadi para donatur selain dapat melihat keinginan anak-anak yang lucu dan menarik juga bisa melihat wajah lucu dan lugu anak-anak panti asuhan.

“Dengan adanya kegiatan Orangtua Asuh Sehari ini, kami berharap di perayaan Ulang Tahun ke-31 dapat memberikan kontribusi positif kepada masyarakat secara umum dan pengunjung Mal secara khusus dengan berbagi kebahagiaan dan terlibat langsung dalam pengalaman berbelanja bersama dan mengabulkan keinginan 310 anak dari 7 Panti Asuhan di Jabodetabek. Kami mengucapkan terima yang tak terhingga atas dukungan para donatur, panitia, mitra kerja sama dan semua pihak yang sudah merealisasikan kegiatan mulia ini, semoga segala kebaikan akan terganti dengan berlipat ganda,” ujar Ferry Irianto, General Manager Mal Ciputra Jakarta.

Kids Zone
Zona di mana buah hati Anda dapat menikmati kisah-kisah seru dalam bentuk cerita dan komik, mengeksplorasi artikel pengetahuan yang menyenangkan, serta permainan yang menarik untuk mengasah pemikiran buah hati.
Masuk Kids Zone
Latest Update
Selengkapnya
img
Berdayakan Apoteker, Kuatkan Kesehatan Masyarakat
img
Sebelum Liburan Tengah Tahun, Tasya Kamila Belanja Kebutuhan Anak di Babyfest 2024
img
Tips Hidup Sehat dan Lawan Radikal Bebas ala Surya Saputra 
img
Tips untuk Brand Skincare Lokal yang Ingin Sukses di Era Digital