Merawat Diri Sambil Menyelamatkan Bumi, Pilihan Cerdas untuk Kecantikan

Novita Sari - Sabtu, 29 Juni 2024
Langkah Menuju Kecantikan Berkelanjutan Bersama Nutrimart dan Avoskin. Foto: Tangkapan Layar
Langkah Menuju Kecantikan Berkelanjutan Bersama Nutrimart dan Avoskin. Foto: Tangkapan Layar
A A A

Cantik berkelanjutan dimulai dari kita, Moms! Merayakan Hari Lingkungan Hidup Sedunia yang baru saja berlalu, Nutrimart dan Avoskin berkolaborasi menghadirkan program "EcoCart" untuk mewujudkan konsep cantik yang berkelanjutan.

Nutrimart, toko online resmi dari Nutrifood (produsen makanan dan minuman kesehatan) dan Avoskin, brand skincare yang terkenal dengan konsep "green and clean beauty", ingin mengajak para wanita untuk tampil cantik secara holistik dan ramah lingkungan.

Program EcoCart menawarkan paket bundling eksklusif yang menggabungkan produk perawatan kecantikan dari dalam dan luar:

  • Tropicana Slim Collagen Drink: suplemen minuman kolagen untuk meningkatkan hidrasi dan kekenyalan kulit.
  • Miraculous Retinol Ampoule: ampul wajah untuk membantu menyamarkan kerutan dan garis halus.
  • Hybrid Elixir Lip Optimizer Serum: serum bibir untuk membantu mencerahkan dan melembapkan bibir.

Lebih dari Sekadar Cantik

Program ini bukan hanya tentang kecantikan, tetapi juga memiliki misi sosial yang kuat. Sebagian hasil penjualan akan didonasikan kepada mitra bank sampah program Plastic Smart Cities dari Yayasan WWF Indonesia.

Mereka berkomitmen untuk menjalankan bisnis yang berkelanjutan dan ramah lingkungan yaitu mengganti bubble wrap dengan corrugated paper dan berkolaborasi dengan Carbonethics untuk menanam 1.000 pohon mangrove dan baby coral di Bali. Juga kampanye #LoveAvoskinLoveEarth dan #MulaiDariMejaRias untuk mengajak konsumen mencintai diri dan menjaga kelestarian lingkungan.

May Pratisto, CRM & E-Commerce Manager Nutrifood, menjelaskan, “Sebagai sebuah perusahaan makanan minuman yang selama 45 tahun menginspirasi masyarakat hidup sehat dan turut mendukung tercapainya Sustainable Development Goals, salah satunya di bidang lingkungan, inisiatif lingkungan ini sudah berjalan sejak beberapa tahun lalu. Di tahun ini, program EcoCart menjadi bentuk upaya kami untuk terus mengajak konsumen peduli pada produk yang mereka konsumsi secara lebih holistik, baik dari segi manfaat maupun aspek lingkungannya.”

Dr. Nadia Wirantari, SpDVE yang merupakan seorang Dermatovenereologist, menambahkan, “Konsep kecantikan yang berkelanjutan atau sustainable beauty menitikberatkan pada kecantikan yang baik untuk kulit, tubuh, dan eco-friendly, serta kecantikan yang sehat luar dalam sehingga bisa terus kontinyu dan bertahan lama. Kandungan pada produk-produk yang ditawarkan dalam program ini diharapkan mampu mendukung tercapainya sustainable beauty. Terdapat skincare dengan kandungan baik, berupa ampoule wajah dan serum bibir yang mendukung tampil sehat dan glowing dari luar, hingga suplementasi minuman kolagen yang dapat meningkatkan hidrasi dan kekenyalan kulit.”

Untuk setiap pembelian paket produk bundling selama periode 25 Juni sampai 30 September 2024, konsumen turut serta berpartisipasi mendukung salah satu program dari Yayasan WWF Indonesia, yakni Plastic Smart Cities. Saat ini, paket penjualan sudah tersedia di marketplace dan juga official store.

Vemditha Kriswidjaya Sodiq, CSR & Sustainability Specialist of Avoskin, menambahkan, “Menuju satu dekade, kami tentu senang bisa berkolaborasi untuk menjalankan program yang masih terkait dengan aksi kepedulian lingkungan. Program ini selaras dengan apa yang selama ini diupayakan, terkait komitmen kami untuk terus mengajak konsumen lebih mencintai diri dengan memberikan perawatan terbaik, sambil tetap menjaga kelestarian lingkungan.”

Tri Agung Rooswiadji, Footprint Lead WWF Indonesia, menyatakan, “Kami sangat mengapresiasi program ini sebagai salah satu inisiatif kolektif dan multisektor dalam mendukung Plastic Smart Cities. Progam ini merupakan inisiatif kami sejak tahun 2019, untuk merangkul para pemangku kepentingan bergabung bersama dengan solusi praktik terbaik untuk bersama-sama mewujudkan kondisi Tanpa Plastik di Alam pada tahun 2030. Hasil kolaborasi dari program kali ini akan diprioritaskan untuk mendukung salah satu bank sampah mitra dalam meningkatkan kapasitas layanan dan angka pengumpulan sampah.”

Kolaborasi ini juga turut mendukung pencapaian target Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (Sustainable Development Goals/SDGs), khususnya pada pilar lingkungan yang tertuang pada target 12 (responsible consumption and production), target 13 (climate action), dan target 15 (life on land).

Kids Zone
Zona di mana buah hati Anda dapat menikmati kisah-kisah seru dalam bentuk cerita dan komik, mengeksplorasi artikel pengetahuan yang menyenangkan, serta permainan yang menarik untuk mengasah pemikiran buah hati.
Masuk Kids Zone
Latest Update
Selengkapnya
img
Pertimbangan Nia Ramadhani Saat Memilih Sepatu untuk Anak, Utamakan Kualitas! 
img
Merayakan 57 Tahun dengan Koleksi Wastra Kiwari, Sentuhan Modern pada Batik Klasik
img
Koleksi Pakaian Pria dan Wanita untuk Musim Gugur/Dingin 2024
img
Trik Memilih Pewarna Rambut yang Tahan Lama, Bebas Amonia, dan Mengikuti Tren