Merek Make Up Superviral Asal Shanghai Resmi Hadir di Indonesia

Efa Trapulina - Jumat, 07 Juni 2024
Peluncuran perdana Judydoll, brand kecantikan asal Shanghai di Jakarta x Beauty turut dihadiri oleh Ngoc Phunbich, Country CEO JOY Group Indonesia (Foto: Efa)
Peluncuran perdana Judydoll, brand kecantikan asal Shanghai di Jakarta x Beauty turut dihadiri oleh Ngoc Phunbich, Country CEO JOY Group Indonesia (Foto: Efa)
A A A

Setelah sukses di negerinya dan bahkan menjadi superviral di media sosial, kabar baik menyapa semua beauty enthusiast di Indonesia. Judydoll, merek makeup ternama asal Shanghai resmi diluncurkan di Indonesia pada acara Jakarta x Beauty (JxB) 2024 di Jakarta Convention Center Hall B Senayan, Kamis (6/6/24).

Merek andalan dari perusahaan kecantikan JOY Group (Shanghai Juyi Cosmetics Co., Ltd) tersebut telah menjadi sensasi global karena popularitasnya di media sosial TikTok Cina (Douyin).

“Meski menjadi pemain top di kategori kecantikan di Cina, sebenarnya kami merupakan perusahaan yang sangat muda. Kami baru berdiri pada tahun 2017 namun dengan bangga kami mengumumkan bahwa kami telah masuk ke dalam 70 besar perusahaan kecantikan dunia pada tahun 2023. Dan hari ini, kami mengumumkan merek sensasi global kami sekaligus merek make up nomor 1 di Cina, hadir di Indonesia,” ujar Ngoc Phunbich, Country CEO JOY Group Indonesia saat memberikan kata sambutannya di sesi peluncuran.

Ditemui dalam kesempatan  yang sama, Clarissa Merry, Marketing Manager Judydoll Indonesia mengatakan bahwa brand mereka adalah merek makeup Cina pertama yang beroperasi penuh di Indonesia dengan entitasnya sendiri, serta memenuhi seluruh regulasi yang berlaku di Indonesia.

“Sebelum peluncuran ini, tim telah melakukan riset pasar Indonesia secara mendalam. Kami berbicara dengan ratusan konsumen, KOL, dan retailer Indonesia untuk mendapatkan pemahaman menyeluruh mengenai kebutuhan dan budaya unik dari konsumen Indonesia. Pada kesempatan spesial ini, kami menghadirkan lebih dari 60 produk makeup dengan beragam pilihan warna, termasuk produk kami yang viral secara global seperti Iron Mascara dan Iron Lip Gloss,” ujar Clarissa.

Konferensi pers peluncuran Judydoll
Konferensi pers peluncuran Judydoll

Dengan menghadirkan 60 produk sekaligus dalam satu peluncuran ini, Judydoll menjadi salah satu merek yang pertama memasuki Indonesia dengan katalog produk terbanyak. Selain itu, seluruh produk tersebut juga sudah bersertifikasi BPOM.

Merek lokal terlaris di Cina berdasarkan volume penjualan selama 2023 tersebut dikenal luas untuk inovasinya. Banyak produknya yang hadir dengan fitur yang telah dipatenkan, seperti aplikator metal di Iron Mascara yang viral dan Iron Lip Gloss. Dalam peluncuran perdananya di Indonesia, dihadirkan pula produk-produk inovatif lainnya, seperti Slim Liquid Eyeliner, Highlight and Contour Palette, dan lebih dari 20 warna blush on padat.

Clarissa mengatakan, mereka memiliki komitmen untuk berkontribusi terhadap industri kecantikan Indonesia dan untuk lebih dekat dengan para peminat kecantikan Indonesia.

“Kami melihat ketertarikan tinggi dari konsumen Indonesia akan tren makeup Douyin dan C-Beauty. Untuk berbagi insights mengenai tren tersebut , kami pun mengadakan berbagai kegiatan seru. Bulan lalu, kami mengundang sejumlah beauty influencer Indonesia ke kantor pusat kami di Shanghai. Di sana, mereka bertemu dengan tim R&D kami, membuat blush on di pusat inovasi, mengadakan sesi TikTok Live di studio kami, dan tentunya mencoba produk di toko offline kami. Melalui kesempatan tersebut, mereka bisa merasakan langsung prosesnya dalam menciptakan inovasi terdepan,” kata Clarissa.

Salah satu beauty influencer Indonesia yang mengikuti program tersebut di Shanghai, Clarice, membagi keseruannya saat ikut mencoba sesi Live di media sosial Cina di sana. “Sesi Live di sana benar-benar membuat saya takjub. Peralatan yang digunakan, cara mereka menyusun strategi konten, semuanya benar-benar maju, dan menginspirasi saya untuk keluar dari zona nyaman dalam membuat konten edukasi makeup,” imbuhnya.

Sementara itu, beauty influencer lainnya, Dilla Jaidi, menceritakan pengalamannya membuat blush on sendiri di laboratorium. “Cara kerja laboratorium mereka maju sekali, tidak pernah saya bayangkan sebelumnya. Biasanya dibutuhkan waktu tidak sebentar bagi sebuah brand untuk melakukan riset produk. Sementara itu, laboratorium internal mereka, dengan database lebih dari 4.000 formulasi warna kosmetik, dapat mengembangkan produk dengan efisien,” ceritanya.

Pada peluncuran resminya, brand make up ini juga mengumumkan Beasiswa “Let Your Dreams Blossom'', bekerja sama dengan Female Daily Network melalui program “School of Beauty”. Kandidat terpilih akan mendapat kesempatan mengikuti learning trip ke kantor pusat mereka di Shanghai untuk mempelajari lebih dalam tentang tata rias, pembuatan konten di media sosial, branding, inovasi produk, dan masih banyak lagi.

“Indonesia memiliki arti penting bagi kami. Kami siap menghadirkan pengalaman makeup yang inovatif bagi para peminat kecantikan Indonesia,” tutup Clarissa.

Selain di gerai mereka di ajang kecantikan Jakarta x Beauty yang berlangsung mulai tanggal 6-9 Juni 2024 di JCC Senayan, Moms juga bisa mendapatkan make up viral asal Shanghai ini di platform e-commerce terkemuka di Indonesia.

Kids Zone
Zona di mana buah hati Anda dapat menikmati kisah-kisah seru dalam bentuk cerita dan komik, mengeksplorasi artikel pengetahuan yang menyenangkan, serta permainan yang menarik untuk mengasah pemikiran buah hati.
Masuk Kids Zone
Latest Update
Selengkapnya
img
Berwisata Ke Pantai Popular Di Vietnam Makin Mudah, Maskapai Penerbangan Ini Perluas Pilihan Perjalanan
img
Rekomendasi Pakaian Anak yang Stylish dan Nyaman untuk Berlibur
img
Libur Telah Tiba, Intip Rekomendasi Taman Bermain dan Atraksi Wisata Ramah Anak
img
Rehat Sejenak dari Rutinitas untuk Menemukan Budaya Saudi Arabia dan Keajaiban Alami yang Belum Terjamah di Laut Merah