Niat Baik Hasil Baik, Bantuan Kemanusiaan untuk Palestina Kembali Mengalir

Efa Trapulina - Kamis, 01 Februari 2024
Foto: Ist
Foto: Ist
A A A

Perkuat komitmen kemanusiaan, PT Rekso Nasional Food, pemegang waralaba dan pengembang merek McDonald’s di Indonesia, meluncurkan ‘Mekdi untuk Kemanusiaan’.

Program ini bertujuan untuk membantu masyarakat dan komunitas di Indonesia, serta tidak menutup kemungkinan di luar negeri, yang membutuhkan uluran tangan kita semua. Ini sejalan dengan filosofi ‘Niat Baik, Hasil Baik’ yang telah diemban selama 30 tahun restoran cepat saji ini hadir di Indonesia.

Ke depannya, diuraikan oleh Yulianti Hadena, HR & GS Director PT Rekso Nasional Food, program  ini akan menjadi payung seluruh kegiatan kemanusiaan yang mereka lakukan. Mereka juga terbuka untuk berkolaborasi dengan berbagai pihak.

Komitmen untuk kemanusiaan ini diwujudkan dengan menyerahkan bantuan tahap kedua berupa 1.000 selimut untuk warga Palestina yang kini tengah menghadapi musim dingin. Sebelumnya pada tahun 2023 lalu, mereka juga menyerahkan donasi sebesar 1,5 Miliar Rupiah untuk Palestina.

Bantuan kedua berupa selimut ini termasuk di dalamnya hasil penggalangan donasi karyawan yang telah dikumpulkan sejak 23 Desember 2023 hingga 4 Januari 2024. Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh perwakilan PT Rekso Nasional Food kepada Pimpinan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) RI. 

“Kami berharap bantuan 1.000 selimut ini dapat memenuhi kebutuhan saudara kita di Palestina yang saat ini menghadapi musim dingin,” ucap Pimpinan BAZNAS RI Bidang Pengumpulan, Rizaludin Kurniawan M.Si. CFRM.

Menggandeng BAZNAS sebagai mitra penghimpun sedekah, seluruh restoran cepat saji ini akan dipasangi poster berisi kode QR khusus yang memudahkan pelanggan dan masyarakat bersedekah untuk membantu sesama, salah satunya pada periode 1-20 Februari 2024 yang ditujukan untuk membantu warga Palestina.

Jika Moms dan Dads ingin berpartisipasi dalam kegiatan kemanusiaan ini, caranya cukup mudah. Cukup scan kode QR pada poster program ‘Mekdi untuk Kemanusiaan’ yang tersedia di 317 restoran di seluruh Indonesia untuk ikut berdonasi.

“Nantinya, keseluruhan dana yang terkumpul dari masyarakat dan pelanggan selama periode yang sudah ditentukan akan digunakan oleh BAZNAS RI untuk membeli selimut yang akan disalurkan melalui perwakilan yang berada di pintu masuk bantuan di Mesir. Semoga niat dan langkah baik ini dapat membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan,” tutup Yuli. 


 

Kids Zone
Zona di mana buah hati Anda dapat menikmati kisah-kisah seru dalam bentuk cerita dan komik, mengeksplorasi artikel pengetahuan yang menyenangkan, serta permainan yang menarik untuk mengasah pemikiran buah hati.
Masuk Kids Zone
Latest Update
Selengkapnya
img
Kolaborasi Internasional Perbaikan Infrastruktur dan Sanitasi untuk Keluarga Berpenghasilan Rendah di Rajeg, Tangerang
img
Edukasi Ribuan Ibu dan Anak, Gerakan Anti Ruam Kolaborasi Bersama Puskesmas di Indonesia
img
Luncurkan Kampanye ‘Bikin Seru Indonesia’ Destinasi Hiburan Keluarga Ini Beri Kejutan Spesial di Hari Pelanggan Nasional
img
Solusi Praktis Penuhi Asupan Omega 3 & 6 dalam Menu Makanan Anak-anak