Pionir AI Gaming Laptop Paling Terjangkau, Tandai Era Kecerdasan Buatan di Laptop

Novita Sari - Jumat, 15 Maret 2024
Jajaran laptop gaming AI, tandai era kecerdasan buatan pada laptop. Foto: Novi
Jajaran laptop gaming AI, tandai era kecerdasan buatan pada laptop. Foto: Novi
A A A

Pada Kamis, 14 Maret 2024, ASUS resmi menghadirkan AI-powered gaming laptop paling terjangkau di Indonesia, yaitu TUF Gaming A15 (FA507U). 

Laptop gaming tersebut ditenagai oleh AMD Ryzen 8040 Series yang sudah dibekali Ryzen AI, membantu pengguna menjalankan aplikasi berbasis AI secara lebih optimal dan efisien. Kemampuan tersebut membuat laptop ini menjadi pionir dalam AI gaming laptop paling terjangkau di Indonesia.

“Setelah tampil sebagai pionir lini laptop gaming terjangkau dan laptop gaming berstandar US Military Grade, kini menjadi pionir AI-powered gaming laptop paling terjangkau di Indonesia,” ujar Jimmy Lin, ASUS Southeast Asia Regional Director. “Menandakan era kecerdasan buatan di laptop sekaligus menjadi entry point bagi gamers untuk menikmati AI-powered gaming laptop,” ujarnya lagi.

AI gaming laptop yang sesungguhnya. Foto: Novi
AI gaming laptop yang sesungguhnya. Foto: Novi

Tidak hanya tampil dengan performa yang lebih superior dibandingkan pendahulunya, tetapi juga lebih optimal serta efisien dalam hal pemrosesan AI. Bukan hanya sekadar tampil sebagai laptop gaming biasa, tetapi merupakan AI gaming laptop yang sesungguhnya.

Hadir dengan GPU hingga NVIDIA GeForce RTX 4070, tidak hanya dipastikan mampu menjalankan semua game AAA modern terbaru, tetapi juga sangat cocok untuk kebutuhan eksperimen AI seperti menjalankan aplikasi content generation secara offline atau bahkan melakukan training AI.

Seperti para pendahulunya, ini merupakan laptop yang dirancang tidak hanya memberikan performa gaming terbaik, tetapi juga durabilitas terdepan. Salah satu dari sedikit laptop gaming di dunia yang mengantongi sertifikasi lolos uji ketahanan berstandar militer AS (US Military Grade MIL-STD-810H). 

Sertifikasi tersebut membuktikan laptop tersebut memiliki desain bodi yang lebih tangguh dibandingkan dengan kompetitornya sehingga penggunanya dapat lebih tenang saat membawa AI gaming laptop ini bepergian.

Kids Zone
Zona di mana buah hati Anda dapat menikmati kisah-kisah seru dalam bentuk cerita dan komik, mengeksplorasi artikel pengetahuan yang menyenangkan, serta permainan yang menarik untuk mengasah pemikiran buah hati.
Masuk Kids Zone
Latest Update
Selengkapnya
img
Wisata Selam Welora, The Forgotten Island di Ujung Maluku Barat Daya
img
Mau Healing Sekaligus Jalin Bonding? Main Golf dalam Ruang Saja!
img
Surabaya Jadi Destinasi Wisata Paling Terjangkau di Indonesia
img
Pilihan Tepat Outfit Hari Raya Pria untuk Gaya Klasik yang Tetap Relevan dan Berkelas