Push Your Limit! 10 Kilometer Menuju 10 Kali Sukses

Novita Sari - Rabu, 14 Agustus 2024
(Ki-ka): Satrio Guardian - Race Director Indonesia Muda Road Runner (IMRR), Ramdhan Anggkaradibrata - Chief Finance Officer Amartha, dan Coach Budiyanto Januar - Pegiat Lari saat melakukan kegiatan konferensi pers Amartha 10X Run di Jakarta (14/8).
(Ki-ka): Satrio Guardian - Race Director Indonesia Muda Road Runner (IMRR), Ramdhan Anggkaradibrata - Chief Finance Officer Amartha, dan Coach Budiyanto Januar - Pegiat Lari saat melakukan kegiatan konferensi pers Amartha 10X Run di Jakarta (14/8).
A A A

Bertema Push Your Limit, PT Amartha Mikro Fintek (Amartha), perusahaan teknologi finansial terkemuka, akan menggelar lari 10K pada hari Minggu, 15 September 2024 mendatang di GBK, Senayan, Jakarta. Dengan target 3.000 peserta, mereka mengajak setiap individu untuk berani menaklukan tantangan yang ada dan terus bertumbuh mencapai tujuan yang lebih besar.

“Ajang lari ini menyuarakan pesan bahwa setiap orang mampu memberikan performa lebih dari apa yang mereka sadari. Push Your Limit menyadarkan setiap orang jika mereka bisa melakukan hal yang sebelumnya dianggap tidak mungkin. Rute lintasan 10 kilometer pun dipilih karena kami bertujuan untuk tumbuh 10 kali lagi, tentunya dengan dukungan dari para stakeholder dalam ekosistem kami yang juga akan berpartisipasi dalam kegiatan lari bersama ini,” terang Ramdhan Anggakaradibrata, Chief Finance Officer Amartha dalam sesi konferensi pers pada Rabu, 14 Agustus 2024 di Kopi Kalyan, Menteng, Jakarta Pusat.

Di acara puncak pada tanggal 15 September 2024 mendatang, mereka menggandeng Indonesia Muda Road Runner (IMRR), selaku penyelenggara kegiatan lari.

Dengan titik awal dan akhir di Plaza Timur Gelora Bung Karno, mereka menawarkan rute yang menantang namun tetap aman bagi semua peserta. Satrio Guardian, Race Director Amartha 10X Run dari Indonesia Muda Road Runner (IMRR) menjelaskan, "Kami telah menyiapkan rute yang menarik dan memastikan keamanan peserta dengan menyediakan petugas medis, water station, dan marshall di sepanjang jalur."

Untuk memastikan keamanan para peserta lari, IMRR akan menyiapkan empat mobil ambulance dilengkapi AED yang tersebar pada rute serta petugas medis di setiap jarak dua kilometer. Kemudian ada pula penempatan petugas marshall setiap 100 meter pada persimpangan yang merupakan standar keamanan dari IMRR. Untuk menghindari dehidrasi pada peserta, IMRR menempatkan water station di setiap 2,5 kilometer dengan total empat titik. Dengan strategi ini, diharapkan seluruh peserta dapat berlari dengan nyaman dan aman hingga garis finish

Peserta Pemula

Bagi peserta yang baru memulai lari jarak jauh, jangan khawatir. Telah diadakan program "Road to Amartha 10X Run" di beberapa kota besar untuk membantu peserta mempersiapkan diri. Coach Budiyanto Januar, Key Opinion Leader (KOL) Amartha 10X Run sebagai Runner Enthusiast memberikan tips penting, "Jangan lupa untuk melakukan latihan secara bertahap dan teratur, mengatur pola makan, dan istirahat yang cukup.”

Untuk mempersiapkan kekuatan para peserta lari, bersama komunitas Indorunner, program ini digelar di beberapa kota besar yakni, Jakarta, Medan, Makassar, Malang, Balikpapan, Palembang, dan Bali. Memfasilitasi peserta lari dengan serangkaian latihan kekuatan dan kecepatan agar nantinya mampu berlari hingga 10 kilometer.  

Selain kegiatan lari, digandeng pula lembaga Waste4Change yang akan membantu pengelolaan dan daur ulang sampah yang dihasilkan selama kegiatan berlangsung. Ini merupakan komitmen mereka untuk melestarikan lingkungan melalui daur ulang sampah.

Sebagai bentuk apresiasi, disediakan berbagai hadiah menarik bagi peserta, mulai dari uang tunai hingga kesempatan untuk mengikuti Berlin Marathon.

Masih dibuka kesempatan bagi para penggemar lari untuk berpartisipasi. Peserta dapat melakukan pendaftaran pada laman ajang ini dan berhak mendapatkan race pack yang bisa diambil pada tanggal yang akan ditentukan.

Kids Zone
Zona di mana buah hati Anda dapat menikmati kisah-kisah seru dalam bentuk cerita dan komik, mengeksplorasi artikel pengetahuan yang menyenangkan, serta permainan yang menarik untuk mengasah pemikiran buah hati.
Masuk Kids Zone
Latest Update
Selengkapnya
img
Pertimbangan Nia Ramadhani Saat Memilih Sepatu untuk Anak, Utamakan Kualitas! 
img
Merayakan 57 Tahun dengan Koleksi Wastra Kiwari, Sentuhan Modern pada Batik Klasik
img
Koleksi Pakaian Pria dan Wanita untuk Musim Gugur/Dingin 2024
img
Trik Memilih Pewarna Rambut yang Tahan Lama, Bebas Amonia, dan Mengikuti Tren