Rayakan Keberagaman Budaya dengan Biskuit Spesial Batik yang Seru!

Efa Trapulina - Rabu, 16 Oktober 2024
Rayakan keberagaman budaya, Oreo luncurkan edisi spesial kemasan bercorak wastra
Rayakan keberagaman budaya, Oreo luncurkan edisi spesial kemasan bercorak wastra
A A A

Biskuit legendaris lezat yang selalu bisa menghangatkan suasana keluarga, Oreo, bikin kejutan lagi nih, Moms. Nah, kali ini dalam rangka merayakan keberagaman budaya Indonesia sekaligus memperingati Hari Batik Nasional pada 2 Oktober lalu,  brand unggulan dari Mondelez Indonesia tersebut meluncurkan edisi spesial Oreo Batik dengan kemasan bercorak empat wastra yang indah dari berbagai daerah Indonesia. 

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Sandiaga Uno, mengungkapkan dukungannya terhadap inisiatif ini. “Inisiatif ini mendorong kita untuk lebih menghargai budaya kita, terutama batik. Saya berharap generasi muda terinspirasi untuk melestarikan warisan budaya ini,” katanya. Wah, semakin bangga, ya!

Kemasan Unik dengan Rasa Spesial

Khrisma Fitriasari, Head of Corporate Communications and Government Affairs Mondelez Indonesia, menjelaskan bahwa peluncuran edisi spesial ini adalah bentuk komitmen perusahaan untuk mengangkat budaya lokal. “Oreo telah menjadi bagian tak terpisahkan dari keluarga Indonesia, dan kami bangga setiap biskuit yang dinikmati di berbagai negara merupakan persembahan dari Indonesia,” katanya dalam konferensi pers daring, Selasa (15/10/24).

Ia menambahkan, “Melalui kemasan spesial wastra ini, kami ingin mendorong masyarakat untuk merayakan keindahan budaya kita sekaligus mendukung industri lokal.”

Biskuit edisi spesial Batik tidak hanya menarik secara visual, tetapi juga menggoda selera.

Dian Ramadianti selaku Senior Marketing Manager Biscuits Mondelez Indonesia menambahkan bahwa setiap kemasan spesial ini akan diperkaya dengan corak wastra yang mewakili empat wilayah Indonesia dengan rasa biskuit yang berbeda, seperti:

  • Batik Mega Mendung dari Cirebon untuk rasa original
  • Kain Songket dari Palembang untuk  rasa strawberry
  • Tenun Sengkang dari Makassar untuk  rasa blueberry
  • Tenun Endek dari Bali untuk rasa coklat

Menariknya, biskuit ini juga berkolaborasi dengan perancang busana ternama, Era Soekamto, untuk menjelajahi kekayaan tradisi batik lebih dalam.

Era Soekamto mengatakan, “Setiap motif wastra menyimpan nilai luhur yang bisa menyatukan kita. Saya berharap biskuit edisi spesial batik  ini menginspirasi masyarakat untuk lebih mengenal dan mencintai warisan budaya Indonesia,” ujar konsultan Nusantara Wisdom tersebut.

Nadine Chandrawinata, aktris yang juga penggemar kain tradisional, berbagi pandangannya. “Biskuit edisi spesial ini adalah cara yang sempurna untuk mengajak keluarga lebih dekat dengan budaya kita. Sambil menikmati biskuit, kita bisa mengenalkan anak-anak pada keindahan batik,” kata Nadine.

“Seperti batik yang menyatukan kita, biskuit juga menyatukan keluarga. Kami berharap edisi spesial ini menciptakan kenangan indah bersama orang tercinta,” imbuh Dian.

Dukungan untuk Pengrajin Batik

Biskuit edisi spesial ini juga mendukung pengrajin batik melalui program CSR yang langsung menyentuh dan memberikan dampak nyata kepada ribuan pengrajin dan pengusaha batik, khususnya di wilayah Cirebon yang terkenal dengan corak Mega Mendung.

“Berbagai bantuan dan pelatihan pun telah kami siapkan guna mendukung produktivitas pengrajin maupun pengusaha Batik, mulai dari pengadaan alat membatik dan pengolahan limbah hingga peralatan praktik membatik di sekolah untuk mendorong regenerasi pengrajin Batik dari kalangan generasi muda,” tutup Dian.

Tidak hanya itu, ada berbagai program seru yang bisa Moms dan Dads ikuti! Dengan membeli biskuit edisi spesial bercorak wastra, Moms berkesempatan  mendapatkan merchandise eksklusif dari Era Soekamto.

Jangan lewatkan pula kompetisi desain kain batik digital yang diunggah melalui akun Instagram.  Semua orang bisa berkreasi dan berpartisipasi. Lima desain terbaik akan dikenakan oleh influencer di media sosial.

Saat ini biskuit edisi spesial Batik telah tersedia di pasar Indonesia dan dijual serta tersebar di toko terdekat.

Kids Zone
Zona di mana buah hati Anda dapat menikmati kisah-kisah seru dalam bentuk cerita dan komik, mengeksplorasi artikel pengetahuan yang menyenangkan, serta permainan yang menarik untuk mengasah pemikiran buah hati.
Masuk Kids Zone
Latest Update
Selengkapnya
img
Perpaduan Budaya Italia - Indonesia dalam Kulkas Berdesain Ikonik Karya Didiet Maulana
img
Karya Seni yang Menggambarkan Fragmentasi Gambaran Idealisme Memenangkan Painting of the Year 2024
img
Mau Makan Enak tapi Tetap Sehat? Coba Disini, Deh!
img
Naik MRT Sekarang, Bayar Belakangan dengan Paylater