Satu Langkah Bersih untuk Wujudkan Ribuan Senyuman dan Lingkungan yang Sehat 

Efa Trapulina - Jumat, 09 Februari 2024
Program CSR #BaktiSOSial telah menjangkau 200 titik panti asuhan dan panti jompo yang tersebar di 20 kota di Indonesia (Foto: Ist)
Program CSR #BaktiSOSial telah menjangkau 200 titik panti asuhan dan panti jompo yang tersebar di 20 kota di Indonesia (Foto: Ist)
A A A

Sebagai langkah nyata dalam mewujudkan lingkungan yang bersih dan sehat, SOS, produk pembersih lantai dari Tempo Scan menghadirkan program CSR bertajuk #BaktiSOSial. 

Bertema “Satu Langkah Bersih untuk Ribuan Senyuman”, mereka akan mendistribusikan lebih dari 80,000 produk kebersihan dan melakukan aksi bersih-bersih yang menjangkau 200 titik panti asuhan dan panti jompo yang tersebar di 20 kota di Indonesia.

Pertimbangan ini didasarkan pada fakta bahwa kebanyakan panti jompo di Indonesia memiliki dana terbatas dan hanya mengandalkan pendanaan mandiri. Sementara itu, Komisi Nasional Perlindungan Anak (Komnas PA) pada 2014 lalu juga pernah mencatat  bahwa dari sekitar 3000 panti asuhan yang berdiri di wilayah Jabodetabek, hanya 38 persen panti yang berfasilitas layak, termasuk sanitasi yang buruk dan kebersihan lingkungan panti yang kurang memadai. Akibatnya risiko penularan penyakit bisa meningkat. 

Aksi bersih-bersih bersama penghuni panti asuhan
Aksi bersih-bersih bersama penghuni panti asuhan

Winny Yunitawati, Managing Director Brand Investment & Consumer Engagement – Consumer, Cosmetics & Health Care – SOS mengatakan, “Hadirnya kegiatan CSR #BaktiSOSial ini sejalan dengan komitmen kami untuk memberikan perlindungan bagi keluarga, rumah dan lingkungan sekitar, melalui kebiasaan hidup bersih dan sehat agar bebas dari kuman, virus dan bakteri berbahaya."

Lebih lanjut Winny mengungkapkan, hingga saat ini, program CSR #BaktiSOSial telah berhasil menjangkau setidaknya 200 titik panti asuhan dan panti jompo yang tersebar di 20 kota di Indonesia, dengan mendistribusikan lebih dari 80,000 produk kebersihan serta melakukan aksi bersih-bersih yang dilakukan bersama Tim SOS dengan jaringan komunitas relawan Dompet Dhuafa dan penghuni panti.

“Kami sangat berterima kasih dan mendukung penuh kegiatan #BaktiSOSial ini, karena kami percaya bahwa dengan lingkungan yang bersih, anak-anak bisa tumbuh sehat dan lingkungan pun lebih nyaman sehingga dapat mendukung anak lebih fokus belajar," ujar Ahmad Riyaldi selaku Kepala Asrama Panti Asuh Yayasan Al-Abqo Ziyadah Depok yang menjadi salah satu lokasi aksi bersih-bersih.                                       

Turut memeriahkan kegiatan bakti sosial adalah 10 keluarga pemenang kompetisi digital SOS Squad 2023, sebuah program tahunan untuk membagikan semangat peduli dan menjaga kebersihan mulai dari lingkungan yang paling kecil, yaitu rumah dan keluarga. 

Mereka turut membagikan foto dan video sebelum dan sesudah rumah yang telah dibersihkan dan dirapikan bersama keluarga di media sosial, menggunakan berbagai pilihan produk pembersih SOS antara lain pembersih lantai, sabun cuci tangan, sabun mandi, hand sanitizer, disinfektan, sabun pencuci piring dan tisu basah.

    

Kids Zone
Zona di mana buah hati Anda dapat menikmati kisah-kisah seru dalam bentuk cerita dan komik, mengeksplorasi artikel pengetahuan yang menyenangkan, serta permainan yang menarik untuk mengasah pemikiran buah hati.
Masuk Kids Zone
Latest Update
Selengkapnya
img
Kolaborasi Internasional Perbaikan Infrastruktur dan Sanitasi untuk Keluarga Berpenghasilan Rendah di Rajeg, Tangerang
img
Edukasi Ribuan Ibu dan Anak, Gerakan Anti Ruam Kolaborasi Bersama Puskesmas di Indonesia
img
Luncurkan Kampanye ‘Bikin Seru Indonesia’ Destinasi Hiburan Keluarga Ini Beri Kejutan Spesial di Hari Pelanggan Nasional
img
Solusi Praktis Penuhi Asupan Omega 3 & 6 dalam Menu Makanan Anak-anak