Sepatu Lari Ini Dukung Atlet Lari Robi Syianturi Pecahkan Rekor Nasional Half Marathon di Australia

Dwi Retno - Selasa, 09 Juli 2024
Robi Syianturi, Atlet ASICS Indonesia menggunakan ASICS METASPEED EDGE PARIS Edition di Ajang Gold Coast Marathon Australia (Foto : Ist)
Robi Syianturi, Atlet ASICS Indonesia menggunakan ASICS METASPEED EDGE PARIS Edition di Ajang Gold Coast Marathon Australia (Foto : Ist)
A A A

Brand sepatu lari ini terus menunjukan komitmennya dalam mendukung pengembangan para atlet Indonesia di berbagai cabang olahraga. Pada kesempatan kali ini, ASICS menunjukan hasil dari dukungannya di dunia olahraga lari kepada Robi Syianturi, Atlet Indonesia di ajang kompetisi lari di beberapa negara Jepang, Paris dan ditutup pada ajang lari marathon internasional yang diselenggarakan di Australia. Robi juga telah berhasil memecahkan rekor nasional Half Marathon menduduki peringkat ke-16 dengan perolehan waktu 1 jam, 4 menit, 48 detik di ajang lari internasional di Gold Coast, Australia.

Mereka memulai dukungannya kepada Robi sejak tahun 2022 silam, Atlet lari yang berasal dari provinsi Bangka Belitung ini telah mengukir prestasi secara berturut-turut dengan peraihan medali yang didapat dari berbagai kejuaraan tingkat nasional. Tahun ini, Robi memiliki target yang ingin diraih di tiga ajang kompetisi internasional. Pada bulan Maret Robi berhasil mendapatkan posisi ke-100 dari 38,000 peserta di ajang lari marathon tahunan yang diselenggarakan di Tokyo.

Di bulan April, Robi kembali berhasil meraih prestasi dengan mendapatkan predikat pelari tercepat mewakili Asia Tenggara di ajang speed race, Festival of Running yang diselenggarakan di Paris. Puncaknya, di ajang lari di Australia, Robi memberikan hasil sesuai ekspektasi dan berhasil mengukir sejarah dengan memecahkan rekor nasional Half Marathon dengan perolehan waktu 1 jam, 4 menit, 48 detik. Rekor sebelumnya telah diukir oleh Almarhum Eduardus Nabunome pada tahun 1997 dengan perolehan waktu 1 Jam, 5 Menit, 43 Detik.

Sota Fukushima, President Director ASICS Indonesia “Kami selalu ingin mendukung dan mengembangkan potensi yang dimiliki oleh semua orang tanpa terkecuali. Kami yakin setiap dukungan yang diberikan kepada para atlet profesional hingga pelari amatir akan selalu menghasilkan sebuah prestasi. Dukungan ini sejalan dengan visi kami untuk mengajak semua orang untuk bergerak meraih kesehatan pikiran dan mental yang sesuai dengan inisiasi kami Move Your Mind.”

Robi Syianturi, Atlet Lari Indonesia “Saya sangat bersyukur dengan perolehan dan target yang saya capai di tahun ini. Prestasi dan performa saya tak lepas dari dukungan penuh dari ASICS Indonesia yang selalu mendorong saya dan selalu memberikan peluang untuk merasakan berbagai kompetisi lari di ajang internasional. Saya ingin berterima kasih juga kepada PB PASI yang telah membina para atlet seperti saya sejak awal sampai sekarang.”

Dukungan ke Robi Syianturi di berbagai aspek, termasuk penyediaan sepatu lari yang berkualitas dengan teknologi terdepan hasil riset Institute Sport and Science (ISS). Sepatu andalan Robi, METASPEED Paris Edition, memiliki keunggulan kelembutan berpijak serta bantalan yang responsif dengan pelat karbon yang disesuaikan cocok untuk penggunaan di setiap ajang kompetisi ataupun pada saat latihan interval. Robi juga menggunakan seri GEL- KAYANO™ 31 yang dilengkapi teknologi bantalan FF BLAST+ terbaru untuk kenyamanan maksimal dalam melakukan sesi easy run dan recovery.

Kids Zone
Zona di mana buah hati Anda dapat menikmati kisah-kisah seru dalam bentuk cerita dan komik, mengeksplorasi artikel pengetahuan yang menyenangkan, serta permainan yang menarik untuk mengasah pemikiran buah hati.
Masuk Kids Zone
Latest Update
Selengkapnya
img
JKT48 Ajak Gen-Z Cobain Era Baru Snack Keripik Kentang Nipis Pedas
img
Babak Baru Gabriel Prince di Usia 20 Tahun, Berawal Viral di TikTok Menjadi Penyanyi, Aktor, dan Pebisnis
img
Resor Bintang Lima Ini Menyatukan Para Ahli dan Komunitas untuk Mempromosikan Praktik Berkelanjutan dan Netralitas Karbon
img
657 Seniman Turut Serta dalam Pertunjukan Edukatif “Pahlawan Nusantara” yang Bertujuan Mengapresiasi Kekayaan Seni Budaya Indonesia