Suka Main Game dan Ciptakan Sesuatu yang Keren? Yuk, Belajar AI dan IoT

Novita Sari - Senin, 26 Februari 2024
Di SIC, kamu akan belajar tentang AI (Kecerdasan Buatan) dan IoT (Internet of Things). Foto: Ilustrasi/Ist
Di SIC, kamu akan belajar tentang AI (Kecerdasan Buatan) dan IoT (Internet of Things). Foto: Ilustrasi/Ist
A A A

Kalian suka main game? Atau suka ciptakan sesuatu yang keren? Nah, Samsung punya program seru, nih, untuk kalian yang ingin belajar teknologi masa depan, yaitu Samsung Innovation Campus (SIC)! Bisa untuk referensi kamu nanti ke depannya, ya.

Di tempat ini, kamu akan belajar tentang AI (Kecerdasan Buatan) dan IoT (Internet of Things). AI adalah teknologi yang membuat robot dan komputer bisa berpikir dan bertindak seperti manusia. Sedangkan IoT adalah teknologi yang menghubungkan berbagai benda dengan internet, sehingga benda-benda tersebut bisa berkomunikasi dan bekerja sama.

Keren, kan? Kamu juga akan belajar cara membuat prototype yang menggabungkan AI dan IoT. Prototype adalah contoh awal dari sebuah produk. Jadi, kalian akan belajar cara membuat produk yang canggih dan bermanfaat bagi banyak orang.

Apa saja, sih, yang dipelajari disini?

  • Coding & Programming
  • AI & IoT
  • Cara membuat prototype

Kurikulum disini terbilang berbeda dari yang pernah ada, Kids. Ibu Ennita Pramono, Head of Corporate Citizenship Samsung Electronics Indonesia, mengatakan, kurikulum mereka dirancang sebagai respons atas makin besarnya kebutuhan akan talenta digital yang menguasai kedua teknologi yang sedang hangat di jagad teknologi tersebut yaitu AI dan IoT.

“Kedua teknologi ini dapat bersimbiosis dan dapat menghasilkan produk yang akan memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat. Keterampilan AI dan IoT inilah yang ingin kami bagikan kepada anak-anak muda Indonesia, supaya mereka tidak hanya mampu menciptakan produk berteknologi AI dan IoT tapi juga supaya mereka memiliki daya saing yang makin besar,” ujar Ibu Ennita.

Latest Update
Explore more fun