Tak Hanya Beri Pengalaman Belanja Menyenangkan, Platform Ini juga Beri Peluang Penghasilan Tambahan

Novita Sari - Rabu, 10 Juli 2024
Andrew Chee, Sales Director and Field Development Market America Worldwide SHOP.COM memukul gong tanda peresmian disaksikan (ki-ka): Andrew A Susanto (Ketum AP2LI), Dra. Rustyawati, Apt, M.Kes (Direktur Pengawasan OT dan SK BPOM), dan Hanna Subintoro
Andrew Chee, Sales Director and Field Development Market America Worldwide SHOP.COM memukul gong tanda peresmian disaksikan (ki-ka): Andrew A Susanto (Ketum AP2LI), Dra. Rustyawati, Apt, M.Kes (Direktur Pengawasan OT dan SK BPOM), dan Hanna Subintoro
A A A

Industri e-commerce di Indonesia telah mengalami pertumbuhan yang pesat dalam beberapa tahun terakhir ini didukung oleh perkembangan teknologi komunikasi dan informasi yang semakin pesat terutama pada sektor penetrasi internet yang semakin luas dan pergeseran perilaku konsumen dari belanja offline ke belanja online. 

Kini, e-commerce Indonesia sudah sangat maju, memberikan kontribusi terbesar bagi pertumbuhan ekonomi digital Indonesia, dimana pada tahun 2021 yang lalu nilainya mencapai USD 53 miliar, jumlah ini diperdiksi akan meningkat sampai USD 104 miliar pada tahun 2025 dengan level pertumbuhan 18% menurut informasi yang dikeluarkan dari Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Republik Indonesia. Banyak sekali platform e-commerce lokal maupun internasional yang hadir dan bersaing ketat untuk menarik pembeli. Perkembangan teknologi juga semakin memudahkan proses belanja online, dari pembayaran hingga pengiriman barang. Ke depannya, e-commerce diprediksi akan terus tumbuh pesat seiring dengan gaya hidup masyarakat yang semakin digital.

Era digital juga telah memberikan dampak yang besar pada industri e-commerce secara global. Munculnya e-commerce telah merevolusi dunia bisnis dalam berbagai cara antara lain kenyamanan, peningkatan persaingan, personalisasi, penghematan biaya, analisis data, perdagangan seluler dan berkelanjutan telah secara drastis mengubah cara bisnis beroperasi dan terhubung dengan pelanggan. Tidak dapat dipungkiri, adanya kemudahan akses informasi tentang tren gaya hidup melalui media sosial mendorong peningkatan penjualan di sejumlah negara maju termasuk Indonesia.

Platform digital telah menyediakan akses global kepada konsumen dan mempermudah para penyedia produk dan jasa untuk meningkatkan kapasitas jangkauan melalui infrastruktur digital yang baik, SDM yang kompeten serta memberikan kenyamanan berbelanja untuk konsumen. Dan di tengah era milenial dimana semua kebutuhan bisa dijangkau melalui digital di media online, sebuah platform global Market America Worldwide| SHOPCOM kini hadir di Indonesia dengan nama Market Indonesia|SHOPCOM, sebuah terebosan revolusioner dalam platform digital e-commerce yang memberikan peluang bagi seluruh masyarakat Indonesia untuk mendapatkan penghasilan tambahan dengan bermitra bersama perusahaan, menggunakan strategi pemasaran melalui internet dengan pendekatan “One to One marketing” didukung dengan produk eksklusif dengan kualitas dunia dan siap dipasarkan secara global ke 190 negara. Platform ini juga menyediakan kenyamanan, kepuasan, dan kemudahan bagi para konsumen untuk berbelanja secara online (High Tech, High Touch).

Didirikan sejak tahun 1992, berkantor pusat di Greensboro, North Carolina, USA dengan lebih dari 850 tenaga kerja secara global, platform ini menyediakan sistem bisnis yang telah terstandarisasi, program pelatihan dan edukasi yang sistematis, management yang profesional dan produk berkualitas didukung dengan MPCP (Management Plan and Compensation Plan) dan membuka peluang usaha kepada seluruh wirausaha di Indonesia maupun pengalaman belanja yang menyenangkan bagi seluruh konsumen di Indonesia .

Di bulan Juni tahun 2024 ini, mereka dengan bangga mengumumkan bahwa negara Indonesia kini secara resmi menjadi negara kesembilan (9) sebagai bagian dari keluarga besar dari Market ini disamping negara Amerika Serikat, Kanada, Australia, Taiwan, Hong Kong, Singapura, Malaysia, dan Inggris.

Pendiri Perusahaan ini adalah pasangan suami istri, JR and Loren Ridinger yang awalnya memulai usaha ini dari sebuah rumah sederhana mereka dengan visi untuk membantu lebih banyak orang agar mendapatkan kehidupan lebih baik, lebih sehat, dan lebih sukses. Dan kini, Perusahaan telah berkiprah di 9 negara, memiliki akumulasi penjualan global lebih dari USD 9 billion, ratusan produk eksklusif mulai dari suplemen Kesehatan dengan brand IXONIX, produk kecantikan dan personal care, produk perhiasan dan masih banyak rangkaian produk lainnya. 

We built on product, powered by people, just like YOU sebagai moto Perusahaan dan bersama-sama dengan seluruh masyarakat Indonesia, akan memberikan kontribusi positif bagi pertumbuhan ekonomi lokal Indonesia.

Bisnis ini membuka peluang usaha bagi seluruh masyarakat Indonesia menjadi para wirausaha mandiri dengan platform revolusioner di dunia e-commerce atau internet marketing untuk mendapatkan penghasilan tambahan sekaligus juga menyediakan platform berbelanja yang aman, nyaman, dan menyenangkan bagi seluruh konsumen di Indonesia dengan konsep penjualan langsung (One to One Marketing).

Para pengusaha yang bergabung bersama Perusahaan akan dikenal sebagai UnFranchise Owner (UFO).

Andrew Chee selaku Sales Director and Field Development Market America Worldwide | SHOP.COM menjelaskan bahwa platform digital yang dihadirkan untuk menjangkau konsumen secara global kepada ratusan ribu konsumen di lebih dari 190 negara. "Kami sangat senang dan antusias, sebuah inkubator untuk kesuksesan bisnis wirausaha dunia kini hadir di Indonesia sebagai negara kesembilan. Ini kombinasi yang sangat baik dengan masyarakat dan budaya yang indah di negara ini. Di kesempatan yang luar biasa, tidak hanya bagi UFO di Indonesia tetapi juga bagi Pemilik Waralaba secara global untuk memperluas jangkauan mereka ke negara dengan jumlah penduduk terbesar keempat di dunia ini. Melalui teknologi baru, kemitraan baru, dan inisiatif baru, kami akan terus memimpin revolusi belanja sosial di tahun-tahun mendatang. Market America dimulai sebagai sarana untuk memberdayakan para wirausahawan dan telah berkembang menjadi fenomena global yang telah membantu menciptakan pengusaha sukses di seluruh dunia. Kami percaya bahwa produk dan bisnis e-commerce kami akan memberikan dampak positif dan jangka panjang di bidang ekonomi,” ungkap Andrew.

Ditambahkan oleh Hanna Subintoro selaku Country Manager Market Indonesia | SHOP.COM, pesatnya pertumbuhan gaya hidup digital di Indonesia memicu terus lahirnya berbagai perusahaan digital baru, dengan beragam model bisnis yang mendorong pertumbuhan ekonomi tanah air. “Ini merupakan suatu kehormatan dan keistimewaan dapat menjadi bagian dari sebuah perusahaan global yang beroperasi di sembilan negara, ribuan wirausahawan serta penjualan miliaran dolar. Kami akan terus memperkaya warisan kesuksesan perusahaan tersebut di Indonesia dengan membawa serta 32 tahun kesuksesan wirausaha dan dedikasi pada penjualan langsung (one to one marketing). Hadirnya platform dengan beragam produk berkualitas tinggi, teknologi mutakhir, dan platform bisnis yang unik ini dapat memberikan pengalaman berbelanja yang menarik kepada semua konsumen dan peluang bagi para wirausaha yang akan bermitra dengan kami. Harapannya, dapat terus secara konsisten dalam menyediakan alat, dukungan, dan pelatihan yang dibutuhkan untuk kesuksesan para wirausaha dan bersama-sama menciptakan perekonomian di masa depan. Seiring dengan perluasan jangkauan kami di Indonesia, kami berkomitmen untuk memberdayakan pengusaha lokal, mendorong inovasi, dan memberikan pengalaman berbelanja yang unggul kepada konsumen,” ujar Hanna.

Kehadiran dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) di kegiatan peluncuran menjadi angin segar, Dra. Rustyawati, Apt, M.Kes selaku Direktur Pengawasan OT dan SK BPOM mengatakan, “Pihak BPOM menyambut baik dan mendukung hadirnya platform berbelanja digital e-commerce ini di Indonesia. Bisnis e-commerce di Indonesia saat ini semakin menjanjikan, e-commerce dalam beberapa tahun terakhir telah menunjukkan potensi yang besar bagi perekonomian nasional.” 

"Harapannya, dapat terus berkarya mengembangkan bisnisnya dengan tentunya memiliki komitmen yang tinggi dalam menjaga keamanan dan mutu produk yang dijual, tidak hanya bergerak di produk impor namun juga mampu meyakinkan Perusahaan pusat di Amerika untuk mengembangkan produksi di Indonesia untuk menjadi produk dalam negeri. Kami yakin bahwa kerjasama antara sektor swasta, pemerintah, dan berbagai pihak terkait lainnya akan menjadi kunci keberhasilan dalam memajukan perekonomian Indonesia,” ujar Rustyawati.

Septo Soepriyatno, ST, MSE selaku Direktur Bina Usaha Kementerian Perdagangan Republik Indonesia menambahkan, "Kami selalu menyambut baik dan mendukung aktivitas usaha yang berlangsung sepanjang memenuhi aturan yang berlaku. Ini memberikan peluang usaha bagi seluruh masyarakat Indonesia melalui sistem penjualan langsung (One to One Marketing Concept) dengan menggunakan metode pemasaran digital dengan rangkaian produk eksklusif yang ditawarkan. Sebagai Mitra Usaha, akan mendapatkan pelatihan dan bimbingan dari Perusahaan agar organisasi bisnisnya dapat berkembang pesat, baik secara nasional maupun secara global, sehingga dapat menikmati penghasilan tambahan dari platform bisnis ini. Ini akan memberikan warna baru bagi perkembangan industri penjualan langsung di Indonesia, karena dengan metode internet marketing menjadikan platform usaha ini begitu unik dan menjanjikan."

Kids Zone
Zona di mana buah hati Anda dapat menikmati kisah-kisah seru dalam bentuk cerita dan komik, mengeksplorasi artikel pengetahuan yang menyenangkan, serta permainan yang menarik untuk mengasah pemikiran buah hati.
Masuk Kids Zone
Latest Update
Selengkapnya
img
Seru-seruan di Explore Wonderland Bersama si Kecil, Optimalkan Tumbuh Kembang Anak di Periode Emasnya 
img
Lidah Dunia Puji Kelezatannya, Mi Instan Indonesia Raih Penghargaan Bergengsi
img
Rahasia Dapur Terbongkar! Demo Masak Inspiratif Bareng Chef Nicky Tirta Bersama Dua Komunitas Ibu dan Gadis
img
Kembali Digelar, Bandung – Lembang Bakal Jadi Saksi 308 Pelari Perjuangkan Hak Anak di Run To Care 2024