Telah Teruji Klinis, Botol Susu Ini Memberikan Kenyamanan Seperti Menyusu ASI Secara Alami

Dwi Retno - Rabu, 18 September 2024
Pigeon Luncurkan New SofTouch™ Nursing Bottle Biomass-PP Wide Neck yang Telah Teruji Klinis Memberikan Kenyamanan Seperti Menyusu ASI Secara Alami (Foto : Ist)
Pigeon Luncurkan New SofTouch™ Nursing Bottle Biomass-PP Wide Neck yang Telah Teruji Klinis Memberikan Kenyamanan Seperti Menyusu ASI Secara Alami (Foto : Ist)
A A A

Bukan rahasia lagi bahwa 1.000 Hari Pertama Kehidupan (HPK) merupakan periode yang krusial bagi Ibu dan bayi. Bayi memerlukan pemenuhan nutrisi ASI (Air Susu Ibu) dengan baik, agar tumbuh kembangnya optimum. Perhatian Ibu, pada periode ini, fokus dengan kegiatan menyusui bayi sambil memulihkan diri. Pada masa ini, sang Ibu seringkali dilanda rasa cemas, gusar, dan emosi yang terkadang naik turun, sehingga sangat diperlukan dukungan untuk Ibu dapat memberikan ASI eksklusif secara lancar.

dr. I.G.A.N Partiwi, SpA., MARS menjelaskan bahwa menyusui adalah aktivitas mendasar yang sangat diperlukan di awal kehidupan bayi, bukan sekadar proses memberikan nutrisi bagi si Kecil. Pemberian ASI penting untuk dioptimalkan terutama pada masa 6 bulan pasca melahirkan. Menyusu langsung dari payudara Ibu perlu dilakukan sesering mungkin untuk dapat menstimulasi produksi ASI dan menciptakan kedekatan antara bayi dan Ibu (bonding). Namun, tidak semua Ibu beruntung dapat memberikan ASI eksklusif pada bayinya secara langsung. Dalam kondisi tertentu, selain bayi sakit atau bayi prematur; ketika Ibu kembali bekerja atau aktif di luar rumah, maka pemberian ASI yang diperah, harus dilakukan dengan media tertentu.”

Pigeon, brand botol susu favorit para Ibu dan bayi di Indonesia, memahami bahwa ASI merupakan nutrisi terbaik untuk bayi dan pemberian ASI sebaiknya langsung. Namun, pada kondisi tertentu, Ibu tidak dapat menyusui ASI secara langsung, sehingga diperlukan dukungan alat bantu menyusu ASI, salah satunya adalah botol susu dan dot. Memahami hal tersebut, dan untuk mempermudah Ibu dan bayi embreast a better experience, meluncurkan New SofTouch™ Nursing Bottle Biomass-PP Wide Neck yang dikembangkan melalui riset proses menyusu ASI secara alami demi memberikan kenyamanan bagi bayi di seluruh dunia, sehingga dapat memenuhi asupan ASI dan tumbuh dengan sehat.

Komitmen untuk menciptakan dunia yang baby-friendly, membuat Pigeon hadir dengan botol New SofTouch™ Nursing Bottle Biomass-PP Wide Neck yang menggunakan 20 persen Biomass-PP, yang telah disertifikasi oleh International Sustainability and Carbon Certification (ISCC) menjadikannya botol susu pertama di Indonesia yang ramah lingkungan.

Masataka Hongo, Managing Director, Pigeon, menyampaikan bahwa inovasi produk terbaru ini lahir dari hasil riset selama lebih dari 70 tahun. “Kami terus berinovasi agar setiap bayi yang menggunakan botol susu dapat merasakan pengalaman yang sama seperti saat mereka menyusu secara eksklusif. Dengan bangga kami memperkenalkan generasi baru SofTouch Nursing Bottles yang memberikan kenyamanan bagi bayi layaknya menyusu secara langsung. Dan juga, botol ini sekarang menggunakan bahan ramah lingkungan sebagai bagian dari komitmen kami untuk menciptakan dunia yang baby-friendly.”

Tidak hanya berfokus pada produk yang nyaman bagi Ibu dan bayi, tetapi juga memperkenalkan botol susu yang menggunakan 20 persen Biomass-PP dan telah disertifikasi oleh International Sustainability and Carbon Certification (ISCC), menjadikannya botol susu pertama di Indonesia yang ramah lingkungan. Biomass-PP merupakan bentuk plastik yang lebih ramah lingkungan, karena merupakan jenis plastik yang terbuat dari bahan produk yang terbarukan pada industri makanan dan kehutanan seperti “cooking oil & wood-derived tall oil”.

Dengan menggabungkan Biomass-PP dalam botol susu yang diperbaharui, penggunaan plastik PP virgin pun akan berkurang, sehingga dapat berkontribusi pada pengurangan emisi karbon. Biomass-PP yang digunakan memiliki jejak karbon 70 persen lebih rendah dibandingkan dengan PP berbasis fosil selama siklus hidup karena penggunaan bahan baku berbasis bio. Produk ini telah memenuhi standar keamanan internasional EN14350 dan aman digunakan bagi anak-anak berusia 0 hingga 48 bulan.

“Lini produk terbaru ini merupakan bukti komitmen kami untuk memberikan produk yang nyaman bagi Ibu dan bayi, sekaligus berperan aktif dalam menciptakan dunia yang baby-friendly. Hal ini kami lakukan untuk dapat berkontribusi dalam menciptakan generasi-generasi emas di masa mendatang,” tambah Masataka Hongo.

Kids Zone
Zona di mana buah hati Anda dapat menikmati kisah-kisah seru dalam bentuk cerita dan komik, mengeksplorasi artikel pengetahuan yang menyenangkan, serta permainan yang menarik untuk mengasah pemikiran buah hati.
Masuk Kids Zone
Latest Update
Selengkapnya
img
Hadirkan Pameran ‘Kisah Kita’ dan Luncurkan Produk Terbaru di Anniversary Ke-49
img
Sayangi Hewan Kesayangan dengan Berikan Nutrisi dan Probiotik Aktif
img
Nikita Willy Bagi Tips Parenting, Bonding jadi Lebih Seru!
img
Konferensi Tata Lingkungan Indonesia 2024, Bersatu Melindungi Bumi