Viral! Terima Tantangan, Video Ramadan The Changcuters Ditonton Lebih dari 5 Juta Kali

Efa Trapulina - Rabu, 03 April 2024
Video Ramadan The Changcuters x Mie Sedaap ditonton lebih dari 5 juta kali (Foto: Ist)
Video Ramadan The Changcuters x Mie Sedaap ditonton lebih dari 5 juta kali (Foto: Ist)
A A A

Anak muda Indonesia memang paling bisa bikin fenomena seru, salah satunya adalah ‘takjil war’ yang ramai dibicarakan pada Ramadan 2024 ini. Takjil war dianggap sebagai fenomena pemersatu bangsa, karena belanja takjil tidak hanya menarik bagi umat Muslim saja, tapi juga banyak masyarakat Indonesia lainnya. 

Nah, satu lagi yang selalu seru ditunggu tiap bulan Ramadan yaitu video-video kreatif yang hilir mudik di sosial media. Salah satu video yang sering muncul setiap kali kita membuka YouTube, Instagram, Tiktok dan Facebook, adalah video Ramadan dari The Changcuters.

Ya, grup musik asal Bandung ini menerima tantangan dari Mie Sedaap untuk membuat iklan Ramadan yang paling hits! Di video berdurasi 3 menit ini, The Changcuters menumpahkan beberapa ide cerita iklan, seperti konsep kasidah, konsep anak muda menyala, konsep boy band Korea, dan konsep pargoy (party dan goyang).

Konsep tersebut diusulkan oleh masing-masing anggota sesuai dengan varian mi favorit mereka. Contohnya sang gitaris, Qibil, menyukai varian mi goreng, atau Alda sang gitaris menyukai varian rasa Soto. 

Konsep video Ramadan yang mereka ciptakan terlihat sangat fresh dan unik dengan transisi antar scene yang hidup. Selain itu, ide mereka juga sangat terkait dengan kalangan Gen-Z dan Milenial, sungguh mengundang tawa.

Tidak heran jika video ini sering muncul di beranda media sosial dan menjadi FYP (For You Page). Hingga kini, total penonton dari video Ramadan Mie Sedaap X The Changcuters ini mencapai lebih dari 5 juta penonton. 

Jimmy, Senior Brand Manager Mie Sedaap berharap video Ramadan ini dapat menginspirasi anak muda untuk dapat membuat Ramadan versinya masing-masing. “Ini merupakan upaya kami untuk terus menebar antusiasme anak muda sehingga makin dekat dengan kami. Dalam era media sosial, Gen-Z punya kecenderungan untuk menuangkan ide yang tidak terbatas. Dengan berkolaborasi bersama  Changcuters yang memang dikenal memiliki karakter yang unik,” tutur Jimmy.

Lewat keunikan tersebut, lanjut Jimmy, mereka ingin menyampaikan pesan bahwa brand mi instan tersebut akan selalu hadir dengan cara yang unik, termasuk di momen Ramadan.

Pihaknya memilih The Changcuters sebagai Digital Brand Ambassador karena mereka telah menunjukkan konsistensi dalam membuat aneka karya yang dicintai oleh masyarakat Indonesia selama 20 tahun. 

“The Changcuters kami pilih untuk mewakili produk kami karena karakternya yang unik dan ekspresif, itu sejalan dengan brand attribute. Kami turut senang melihat antusiasme netizen terhadap video Ramadan ini. Melihat feedback masyarakat yang sedemikian, bagaimana jika The Changcuters juga kami minta untuk membuat iklan Lebaran?” lanjut Jimmy.

Tria, anggota The Changcuters turut mengomentari viralnya video ini, “Buat kami, ini hal baru yang belum pernah kami lakukan, tidak seperti membuat lagu. Jadi kami semangat banget untuk buat video ini dan ternyata mendapat respons yang baik dari masyarakat. Merek mi instan favorit kami sejak dulu. Cocok dinikmati kapan pun, apalagi pas momen Ramadan seperti sekarang. Sahur dan berbuka pasti lebih sedaap!” pungkas Tria.

Kids Zone
Zona di mana buah hati Anda dapat menikmati kisah-kisah seru dalam bentuk cerita dan komik, mengeksplorasi artikel pengetahuan yang menyenangkan, serta permainan yang menarik untuk mengasah pemikiran buah hati.
Masuk Kids Zone
Latest Update
Selengkapnya
img
Wisata Selam Welora, The Forgotten Island di Ujung Maluku Barat Daya
img
Mau Healing Sekaligus Jalin Bonding? Main Golf dalam Ruang Saja!
img
Surabaya Jadi Destinasi Wisata Paling Terjangkau di Indonesia
img
Pilihan Tepat Outfit Hari Raya Pria untuk Gaya Klasik yang Tetap Relevan dan Berkelas