6 Manfaat Membawa Bekal ke Sekolah

Efa Trapulina - Senin, 22 Januari 2024
Ada banyak manfaat jika anak membawa bekal ke sekolah (Foto: Ist)
Ada banyak manfaat jika anak membawa bekal ke sekolah (Foto: Ist)
A A A

Siapa yang suka bawa bekal ke sekolah? Jika salah satunya adalah kamu, tetap pertahankan  kebiasaan baik tersebut, ya! Banyak lho manfaatnya jika kamu membawa bekal dari rumah, apa saja?

1. Menjaga Kesehatan

Bekal yang kamu bawa dari rumah jauh lebih sehat dan bersih. Soalnya, makanan yang dibeli di kantin atau pinggir jalan, belum tentu terjaga kebersihannya, apalagi kalau sudah dihinggapi lalat, Kids. Duh, jadi nggak sehat, kan? Kamu bisa mudah terpapar kuman penyakit.

2. Sesuai Selera

Kamu bisa berdiskusi sama Mama mengenai bekal yang akan kamu bawa ke sekolah. Coba deh, minta Mama menyiapkan makanan favorit kamu. Keistimewaan ini belum tentu bisa kamu dapatkan di kantin atau sekitar sekolah, lho.

3. Praktis

Saat bel istirahat berbunyi, kamu tak perlu lagi deh berlari ke kantin atau antre membeli makanan. Jika lapar, kamu bisa langsung membuka bekal dari rumah dan memakannya, tanpa perlu antre di kantin. Praktis dan hemat waktu, bukan? Oh ya, jangan lupa cuci tangan sebelum makan, ya, Kids.

4. Stamina Lebih Fit

Rasa lapar, kurang makan, atau mengonsumsi makanan yang tidak mengenyangkan, dapat mengganggu kebugaran fisik dan kemampuan berkonsentrasi di sekolah. Nah, kamu tak perlu khawatir lapar dan lemas kalau membawa bekal. Apalagi Mama sudah menyiapkan porsi bekal yang sesuai dengan kebutuhan tubuh dan aktivitas kamu di sekolah.

5. Menghemat Uang Jajan

Dengan membawa bekal dari rumah, kamu sekaligus bisa menghemat uang jajan dari Mama atau Papa, lho! Karena, kamu mungkin tak perlu jajan lagi atau hanya jajan sedikit. Dengan begitu, kamu bisa menabung uang jajan untuk membeli keperluan lainnya.

6. Belajar Berbagi

Saat mau makan, cobalah bergabung dengan teman-teman lain yang juga membawa bekal. Kalian jadi bisa bertukar menu dan saling mencicipi. Di sini kamu belajar untuk berbagi milik kamu dengan teman-teman. Kalau mereka memuji masakan buatan Mama, kamu juga pasti ikut bangga, bukan?

Latest Update
Explore more fun